Wednesday, September 27, 2017

EthBooks - Toko Buku Pertama dengan Konsep Kripto-Sentris

Membaca adalah sesuatu hal yang menyenangkan bukan. Minat baca di Indonesia sendiri tergolong rendah, tetapi minat baca di negara maju lain nyaterbilang cukup tinggi. Pada umumnya bahan bacaan yang paling laris adalah novel dan buku tutorial. Berbeda dengan e-book yang tidak dikenakan pajak. Selain mudah untuk diakses, beberapa aplikasi penampil ebook memiliki fitur canggih yang dapat memanjakan pembacanya.
Beberapa bulan terakhir, dunia kripto memiliki daya tarik yang sangat tinggi. Ribuan orang berbondong bondong ingin mengetahui lebih banyak soal dunia kripto. Banyak laporan tentang pertumbuhan pesat tentang ketertarikan orang-orang didunia terhadap mata uang kripto. Hal ini wajar saja, mata uang digital akan dipercaya menjadi mata uang masa depan sebagai alat tukar. Sebagai contoh besar adalah suksesnya Bitcoin yang melambung tinggi hingga 20 kali lipat yang pada tahun 2011 nilai nya berkisar 3juta-4juta kini pada tahun 2017 harganya menjadi 60juta lebih.
Berdasarkan riset pada Google Trends, pada bulan Mei minggu ke tiga tahun ini. Lalu lintas data yang mengakses dengna kata kunci "Bitcoin" sangat tinggi. Hal iitu yang mempengaruhi banyaknya pendatang baru yang merasa tertarik dengan legitnya dunia kripto.


Siapakah EthBooks?


EthBooks adalah toko e-books yang berfokus pada topik mata uang kripto. Menghubungkan antara Publisher e-books dan pembeli dalam satu aplikasi mobile & website serta transaksi yang aman akan mempermudah pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi. Publisher dapat  mengunggah hasil karyanya secara Gratis pada toko. Sedangkan pembeli dapat mencari, meninjau dan memilih e-book yang tepat dan pas untuk dirinya.
Toko EthBooks akan menjadi toko one-stop untuk semua orang yang mencari informasi memadai, detail dan berkualitas tentang berbagai mata uang kripto. Platform EthBooks menggunakan teknologi Blockchain dan token personal yaitu EBK berdasarkan ekosistem ethereum smart contract. 
Sebagai upaya untuk mengatasi pembajakan atas karya publisher, EthSquad akan digabungkan dengan sistem yang dibangun oleh EthBooks. Tim pengembang juga akan memperkenalkan EthReader yang merupakan aplikasi untuk membaca e-book dengan pengalaman terbaik. 
Harga e-book yang dijual di EthBooks ditentukan oleh publisher dengan alokasi dana 85% dari harga buku yang terjual akan diberikan kepada publisher, dan sisa 15% akan digunakan pengembang untuk marketing, mengembangkan EthBooks dan staff remuneration.

Fitur Utama EthBooks


  • Mesin Pencari 

Mesin pencari akan memudahkan pelanggan untuk mencari buku berdasarkan ISBN, judul, seri, penerbit atau kata kunci lainnya

  • Golongan Best Seller

Buku-buku terbaik yang paling laris akan ditampilkan di bagian ini

  • Golongan Rating Tertinggi
Pada golongan ini bukan berarti buku yang paling laris dipasaran, melainkan berdasarkan hasil review yang diberikan
  • Pilihan Editor
Setiap hari, editor dari tim akan memilih 3 buku yang akan menjadi sorotan utama dibagian atas toko buku
  • E-Books Kripto Terbaru
Ini akan menjadi buku yang paling baru di EthBooks. Buku hanya fokus pada bidang mata uang kripto saja.
  • Kategori Populer
Adalah bagian dimana buku sering dicari pada mesin pencari
  • Autentifikasi Dua Langkah
Untuk menjaga keamanan data, tim juga menggunakan aplikasi mobile dan email yang dapat digunakan sebagai proses masuk dua langkah.
  • Mengurangi DDoS
Menjalankan website dengan DDoS Protection yang berbasis cloud akan menjadi prioritas utama demi menjaga kelangsungan platform tanpa ancaman satu pun.
  • Implementasi SSL
Memastikan pengunjung mengakses pada jaringan yang ter enkripsi (https)
  • Password
Untuk menjaga keamanan akun
  • Enkripsi PGP
Untuk mengamankan EBK Wallet pada EthBooks
  • Forum EthBook
Sebagai sarana diskusi orang-orang tentang mata uang kripto
  • Freebies
Pembagian E-Book gratis
  • EthSquad
Untuk bekerja sama dengan tim dalam pengembangan EthBooks



Token EthBooks (EBK)


EBK akan menjadi matauang yang digunakan untuk bertransaksi di Toko EthBooks. Total suplai EBK Token adalah 100,000,000

EBK Crowdsale

Penjualan token EBK akan dimulai pada tanggal 18 September 2017 dan akan berakhir pada 20 Oktober 2017 atau apabila Target maksimal telah tercapai yaitu 42,500 ETH. Yang mana yang lebih dulu. 
Mata uang yang digunakan ketika Crowdsale adalah Ethereum, selama Crowdsale anda akan menerima 2000 EBK setiap 1 ETH yang anda kirim. Target minimum untuk mengembangkan proyek adalah 1500 ETH. Apabila target minimum tidak tercapai, semua dana yang terkumpul akan dikembalikan sepenuhnya kepada investor.
85,000,000 EBK akan dijual ketika Crowdsale, 10,000,000 EBK akan disimpan sebagai cadangan dan 5,000,000 akan digunakan untuk program bounti, penasihat dan supporter.
EBK Token akan anda terima kurang lebih 48 jam setelah anda memberikan kontribusi. Apabila ada sisa token yang tidak terjual, maka akan token tersebut akan dibakar

Diskon bagi investor :
Day #1 : 20% bonus (2400 EBK/ETH)
Day #2-7 : 10% bonus (2200 EBK/ETH)
Day#8-15 : 5% bonus (2100 EBK/ETH)
Day #15-31 : 0% bonus (2000 EBK/ETH)


Roadmap Proyek





Tim Pengembang






Link Bermanfaat



Created by : bayu7adi
Bitcointalk Profil : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1103069
Ethereum Address : 0x77259B80B0b7EcBfb7bAaA675b9026fD3765F789