Sunday, October 1, 2017

Zeus - Sampahmu adalah Emas

Your garbages is gold
Hampir setiap kegiatan manusia tidak terlepas dari yang namanya sampah. Jika dirata-rata, tanpa sadar manusia menghasilkan sekitar 300 Kg sampah setiap tahunnya. Lalu kemana saja sampah-sampah itu? Ada beberapa lembaga yang menangani soal sampah, tetapi kebanyakan mereka tidak efektif dalam mengelola sampah tersebut. Sampah sampah an-organik dikelola lagi menjadi bahan baku, sedangkan yang organik dibiarkan membusuk di tempat pembuangan. 
Rumus terkenal Albert Einstein yaitu E = mc2  seolah tidak mereka gunakan. Ya, untuk mendapatkan energi kita hanya membutuhkan massa sebuah benda saja. Dimana c adalah kecepatan cahaya sebesar 3.10m/s. Sedangkan m adalah massa. Jadi dengan demikian bukan tidak mungkin lagi, sampah sampah yang berserakan di pinggir jalan, di sungai, di tempat umum dan di tempat pembuangan akhir dapat disulap menjadi sebuah energi.

ZEUS

Zeus yang dimaksud bukanlah dewa dari Yunani, melainkan adalah sebuah proyek yang akan melakukan pendekatan inovatif pada sektor sampah. Sesuai dengan namanya, ZEUS dalam kisah Yunanai kuno adalah sorang Dewa Petir. Maka, tujuan akhir dari Proyek ZEUS ini adalah menjadikan sampah menjadi energi listrik.
Slogan "Sampahmu adalah Emasku" (Your garbages is my golds) bukan tanpa alasan. Sampah yang selama ini kurang mendapat perhatian dunia akan di convert menjadi sebuah energi listrik yang sangat besar. Total maksimal energi listrik yang bisa dihasilkan dari sampah di Uni Eropa saja bisa mencapai 38,000,000 kWh per tahun, luar biasa. Dengan demikian , otomatis Proyek dari ZEUS ini akan mendapat dua keuntungan sekaligus, yaitu mengurangi polusi dan menambah pasokan energi untuk pemerintah.
Berbeda dengan perusahaan pengelola sampah lainnya. ZEUS akan menggunakan energi yang dihasilkan untuk mining cryptocurrency atau menambang mata uang crypto. Hal ini terkait dengan meningkatnya perhatian masyarakat terhadap mata uang digital. Sehingga harga cryptocurrency setiap tahun cenderung naik.
Selain untuk menambang cryptocurrency, ZEUS juga akan menghasilkan pupuk dan juga menghasilkan bahan daur ulang. Sekaligus tiga keuntungan akan dihasilkan dari proses mengelola sampah ini.

Pendapatan Perusahaan


Trend Bitcoin yang sedang naik daun dan juga popularitas dari Cryptocurrency membuat harga BTC mengalami peningkatan pada beberapa tahun terakhir. Harga Bitcoin pada tahun 2011 yang hanya berkisar di 400 USD sekarang menjadi 4000 USD per 1 BTC. Seiring dengan minat dari pengguna yang tinggi, maka diprediksi harga BTC akan terus naik setiap tahunnya. Inilah yang menjadikan peluang mining Cryptocurrency akan lebih menjanjikan dan terlihat cerah dimasa depan.
ZEUS nantinya akan melakukan mining Cryptocurrency pada beberapa koin saja seperti ETH, DASH, ZEC, BTC . Umumnya koin koin tersebut memiliki harga yang lebih dinamis daripada koin lainnya. Dalam proses penambangan, ZEUS memilih untuk menggunakan VGA AMD Rx 570 - 580 dan Nvidia 1060, 1070, 1080 yang merupakan kelas terbaik pada sektor mining BTD dan Dash. 
Untuk resiko nya pada tahap penambangan cryptocurrency adalah harga pasar yang volatile. Untuk memperkecil kerugian yang dapat ditimbulkan, maka ZEUS akan melakukan mining pada cryptocurrency yang sedang dalam kondisi bagus sehingga tetap mendapatkan keuntungan. Apabila pada sektor mining ini tidak dapat berjalan lancar, solusinya adalah menjual listrik yang dihasilkan ke daerah setempat dan menjual pupuk dengan kualitas terbaik. Target pasar untuk energi listrik yang dihasilkan, ZEUS akan mengajukan kontrak pada pemerintahan di kota Dresden, Jerman.


ZEUS Token 

ZEUS Token adalah token pribadi bagi orang-orang yang ingin mendukung proyek ZEUS. Total token yang dibuat adalah 58,000,000 ZEUS Token. ZEUS Token akan hadir pada platform Ethereum Blockchain.

Distribusi Token

  • 15% dari total token yang terjual akan didistribusikan untuk tim pengembang.
  • 2% dari total token yang terjual akan didistribusikan untuk program bounty
  • 49,300,000 akan dijual pada acara token sale
  • 1,000,000 akan dijual dalam acara Pre-ICO

Token Sale

Target penjualan token adalah 41,620,000 Euro. Mata uang yang diterima adalah Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Euro. Dalam acara Token Sale, ZEUS menawarkan program bonus dengan periode sebagai berikut :

  • Hari ke 1-7 , total token yang disediakan adalah 5,000,000 ZEUS Token dengan harga per tokennya adalah 0.7 Euro.
  • Hari  ke 8-14, total token yang disediakan adalah 10,000,000 ZEUS Token dengan harga per tokennya adalah 0.8 Euro.
  • Hari ke 15-22, total token yang disediakan adalah 15,000,000 ZEUS Token dengan harga per tokennya adalah 0.85 Euro.
  • Hari ke 23-29, total token yang disediakan adalah  19,300,000 ZEUS Token dengan harga per tokennya adalah 0.9 Euro.
Periode Token sale akan diadakan pada : 20 November 2017 - 25 Desember 2017 (Waktu Moscow). Kunjungi : http://zeus-token.io/eng/ untuk mendapatkan informasi terbaru.

Roadmap





Tim ZEUS

Untuk mendukung kesuksesan project, maka harus didukung dengan kerja tim yang terbaik. Berikut adalah anggota tim dari Proyek ZEUS


Link Bermanfaat




Created by : bayu7adi
Bitcointalk Profil : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1103069
Ethereum Address : 0x77259B80B0b7EcBfb7bAaA675b9026fD3765F789