Sunday, October 15, 2017

Blocklancer - Revolusi Platform untuk Freelancer


Revolusi dan perbandingan antara Blocklancer dengan platform freelance lainnyaFreelance adalah sebuah pekerjaan bebas yang bisa dilakukan oleh pekerja sesuai waktu dan kemampuan yang dia miliki. Umumnya, tipe pekerjaan freelance tidak bisa memiliki gaji tetap. Mereka bergantung pada job yang ada atau ditawarkan. Dan para pekerja freelance ini juga bisa menolak pekerjaan yang dianggap kurang cocok. Kebanyakan, platform yang mendukung tenaga kerja freelance adalah melalui internet (website). Anda bisa mengetik di Google dengan kata kunci “freelance” , maka akan muncul beberapa situs top yang menjadi incaran para freelancer.
Pertumbuhan tenaga kerja freelance tahun lalu sangat tinggi. Diperkirakan lebih dari 1 triliun USD selama 1 tahun digunakan dalam bertransaksi dengan tenaga kerja freelance. Dana yang cukup fantastis dan juga membuat orang yang memiliki pekerjaan tetap menjadi ngiler. Tetapi, apakah tenaga kerja freelance merasa senang?


Blocklancer


Blocklancer adalah portal terdesentralisasi yang menghubungkan antara tenaga kerja lepas dan pemberi pekerjaan. Blocklancermengimplementasikan teknologi Smart Contract milik Ethereum dengan tujuan agar transaksi menjadi lebih aman dan terjamin. Tidak seperti platform freelance yang telah ada. Blocklancer akan hadir dengan sistem baru yang akan merubah kebiasaan buruk baru baru ini. Freelancer akan mendapatkan jaminan atas apa yang ia kontribusikan pada clien nya. Dan ekosistem blocklancer akan selalu hidup.


Keunggulan Blocklancer

Revolusi dan perbandingan antara Blocklancer dengan platform freelance lainnyaBlocklancer hadir sebagai pembeda dengan platform freelance yang sudah ada. Blocklancer akan menjawab semua keluhan yang dialami oleh klien dan juga freelancer. Dengan begitu, kedua pihak akan mendapatkan keadilan dalam bertransaksi. Berikut beberapa keunggulan yang akan ditawarkan oleh Blocklancer


  • Menawarkan Escrow


Escrow yang ditawarkan blocklancer berbeda. Jadi ketika seorang freelancer sudah mencapai kata sepakat dengan klien, maka kedua pihak ditawarkan untuk menggunakan jasa escrow untuk membuat kontrak. Apabila dalam kontrak tersebut terdapat masalah, misalnya klien tidak suka dengan hasil kerja freelancer, maka akan diadakan voting antara pemegang LNC Token untuk memecahkan masalah. Bagi yang memiliki LNC Token, semua dapat berpartisipas dalam voting untuk mereview kontrak antara klien dan freelancer. Apabila sudah menemukan titik terang, maka peserta voting akan mendapat reward berupa LNC Token. Sehingga tidak ada diskriminasi antara freelancer maupun klien.


  • LNC Token Holder Tribunal


Beberapa situs freelance tidak memperhatikan dengan baik rating freelancer dan juga kliennya. Kebanyakan rating yang ada adalah palsu, dalam arti rating tersebut hanyalah buatan dengna menggunakan akun baru untuk memberi rating sendiri. Atau juga klien yang sengaja ingin menjatuhkan reputasi freelancer atau sebaliknya. Maka LNC Token Holder akan diberi wewenang untuk mereview kembali serta merubah status seseorang secara objektif.


  • Biaya kontrak hanya 3% untuk freelancer


Ini adalah biaya kontrak termurah yang pernah ada. Beberapa platform memasang biaya per transaksi yang cukup lumayan. Sehingga pendapatan para freelancer semakin menipis. Sedangkan di Blocklancer, setiap transaksi yang berlaku hanyalah 3%, dimana ini merupakan biaya terendah yang pernah ada (kebanyakan platform freelance mematok biaya diatas 10%). Pengguna entah itu klien ataupun freelancer tentu akan dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan, sehingga menambah nominal uang ditabungannya.
Sedangkan untuk klien tidak akan dikenakan biaya untuk mencari pekerja pada platform Blocklancer.


  • Menghilangkan Otoritas Tunggal


Kasus yang sering terjadi diplatform freelance sekarang ini adalah adanya penghapusan akun tanpa sebab yang memungkinkan freelancer kehilangan dananya pada akun yang terdaftar. Freelancer ini biasanya memiliki saldo yang cukup banyak, karena mereka mengumpulkannya dalam suatu periode. Tetapi, pihak platform freelance dengan sesuka hati mem banned akun dan dana yang terkumpul dianggap hangus.
Blocklancer akan mennggalkan cara seperti itu. Setiap pemegang LNC Token memiliki kewenangan special untuk memutuskan apakah akun tersebut pantas untuk tetap berada diplatform. Semua pemegang Token akan melakukan voting untuk menentukan nasib terbaik untuk pengguna di ekosistem termasuk klien dan freelancer.

Link Bermanfaat 




Created by : bayu7adi
Bitcointalk Profil : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1103069
Ethereum Address : 0x77259B80B0b7EcBfb7bAaA675b9026fD3765F789