Friday, October 27, 2017

INS - Beli Produk Langsung Ke Pabriknya

beli barang langsung pabrik dengan INS ICO

Siapa yang nggak kenal dengan Jual Beli? Semua orang pernah melakukan jual beli. Mulai dari memenuhi kebutuhan, hingga memenuhi gengsi.  Kegiatan jual beli kini menjamur dan merambah pada dunia internet yang kita kenal sebagai Toko Online. Berapa banyak toko online yang ada di internet? Tak terhitung. Yang menjadi pusat perhatian para pembeli adalah harga murah dengan kualitas yang oke. Dan biasanya untuk mendapatkan harga terbaik, diperlukan untuk membeli barang/produk dalam jumlah besar atau biasa disebut grosir.

Memperkenalkan INS Platform

beli barang langsung pabrik dengan INS ICO
INS Platform adalah pasar terdesentralisasi yang memungkinkan produsen untuk bergabung, mempublikasikan produk mereka untuk dijual, melakukan kampanye promosi dan kampanye loyalti, dan mendapatkan umpan balik dari konsumen. INS Platform memungkinkan konsumen untuk memesan produk tersebut secara langsung ke perusahaan manufaktur melalui sebuah website yang mana akan dibantu untuk proses pemenuhan pesanan seperti pengiriman barang, pembayaran, dll. Dengan melangsungkan hubungan antara konsumen dan perusahaan , umpan balik dari konsumen akan bisa langsung menjadikan proses berbenah diri untuk perusahaan. INS Platform akan mensupport konsumen dengan pembelian dalam jumlah banyak (grosir).
Ide mengenai project INS adalah untuk mengatasi kekejaman retailer atau pengecer yang mana seenaknya sendiri memainkan pasar. Perusahaan retail bagaikan sebuah penghambat laju produk milik manufaktur menuju konsumen. Mereka memasang harga seenaknya sendiri , sehingga konsumen harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli suatu barang. Ketika uang yang dimiliki tidak sesuai, maka konsumen akan mengurangi jumlah pembelian. Inilah yang menyebabkan tidak maksimalnya pendapatan para perusahaan manufaktur.

Ekosistem INS

beli barang langsung pabrik dengan INS ICO

Semua orang yang berpartisipasi dalam platform, dialah yang menjadi ekosistem didalam INS

Platform INS

Seperti yang dijelaskan diatas, bahwa INS Platform adalah pasar terdesentralisasi yang memungkinkan produsen untuk bergabung, mempublikasikan produk mereka untuk dijual, melakukan kampanye promosi dan kampanye loyalti, dan mendapatkan umpan balik dari konsumen. Beberapa peran yang dilakukan oleh INS Platform adalah sebagai berikut
  • Pembuatan INS Token untuk keperluan pengembangan dan ekspansi
  • Pembentukan sistem yang terdesentralisasi, fair dan transparan
  • Mengembangkan Smart Contract untuk bertransaksi dan proses pemenuhan kebutuhan
  • Merilis website dan aplikasi untuk pelanggan
  • Pembuatan insentif yang efektif untuk anggota party
  • Mengembangkan kampanye marketing untuk memulai traksi awal
  • Elaborasi aspek peraturan ekosistem

Manufaktur

Manufaktur atau pabrikan adalah perusahaan atau perorangan dalam bisnis produk baru, bahan makanan dan barang-barang rumah tangga . Semua pihak  dari petani lokal sampai perusahaan multinasional besar, seperti  Unilever, Coca-Cola, dan lain-lain. Peran manufaktur meliputi
  • Publikasi produk
  • Mengirim produk yang dipesan oleh konsumen ke pusat pemenuhan
  • Mempromosikan ekosistem INS dengan membawa lalu lintas melalui promosi aplikasi turunan

Konsumen

Konsumen adalah individu atau perusahaan yang ingin membeli belanjaan berkualitas tinggi secara online dengan harga lebih murah. Pesanan dapat ditempatkan melalui situs web INS, aplikasi INS atau aplikasi khusus yang diturunkan oleh produsen dari penerapan referensi aplikasi. Peran konsumen meliputi :
  • Cari produk yang terdaftar oleh produsen, membuat pesanan dan bayar
  • Berpartisipasi untuk umpan balik
  • Menerima promosi, loyalti, refferal dan umpan balik

Fullfilment (pemenuhan)


  • Operator Pusat Fulfilment

Operator pusat Fulfilment adalah pemilik atau penyewa fasilitas pergudangan dan / atau armada pengiriman yang ada. Mereka menyediakan tempat dimana para pekerja membawa produk yang dikirim oleh produsen dan menyusun pesanan.
INS berencana untuk membangun jaringan pemenuhan dasar di 10 kota di seluruh dunia untuk mempercepat adopsi, membangun proses bisnis yang efektif, dan memperkuat posisi dengan menggabungkan skala platform online dengan besarnya jaringan pemenuhan fisik pusat dan operasi terkait mereka. INS akan berusaha melibatkan operator pemusat independen untuk bergabung dengan ekosistem INS untuk memicu perluasan geografis lebih lanjut.

  • Pekerja Pusat Fulfilment

Pekerja Pusat Fulfilment, dipekerjakan oleh operator pusat fulfilment atau bertindak sebagai kontraktor independen, akan mengikuti instruksi yang diterima melalui aplikasi pemenuhan INS untuk:
  1. Mengumpulkan produk yang dikirim oleh manufaktur
  2. Merapikan produk kedalam pesanan
  3. Membuat perintah ke kurir
INS akan membuka lowongan pekerjaan untuk pekerja independen.
  • Kurir

Kurir akan dipekerjakan untuk mengirim barang sesuai perintah dari website atau aplikasi INS.
  1. Mengambil order dari pusat fulfilment
  2. Mengirim order ke konsumen
  3. Komponen Kunci dan Proses

Komponen Kunci dan Proses

Produk

Produk adalah item dasar yang akan hadir disekitar masyarakat. Agar mudah dan nyaman, produk di INS Platform diharuskan memiliki beberapa parameter yang ditentukan, seperti nama, kategori , volume, harga, deskripsi, bahan, dll. Yang memudahkan untuk mencari dan memilih produk untuk pemesanan.

Memasang Order

Konsumen memilih produk untuk dibeli, menentukan rincian pengiriman, dan membayar dalam fiat, BTC, ETH atau INS token. Bergantung pada metode pembayaran, konsumen akan berhak mendapatkan harga dan ganjaran yang berbeda. Konsumen dapat memesan produk menggunakan situs INS resmi, aplikasi resmi atau turunan dari aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh produsen tertentu.

Pencarian Produk

beli barang langsung pabrik dengan INS ICO

Jaringan database yang terdesentralisasi akan digunakan untuk memaintain update database produk dari manufaktur. Konsumen dapat menentukan kategori dan mengurutkan berdasarkan beberapa kriteria yang ditentukan. Dengan begitu akan memudahkan konsumen dalam memilih produk yang cocok dengan keinginannya.

Hadiah

Untuk membuat para konsumen kembali lagi adalah dengan cara mengadakan promosi berupa diskon dan hadiah, tentunya pada sektor pasar grosir. Pada INS Platform, manufaktur dapat memberikan penawaran diskon melalui smart contract yang sesuai dengna kebutuhan promosi.

Saldo Minimum

Pihak manufaktur wajib menyimpan dana INS Token agar bisa dipastikan mampu membayar hadiah untuk konsumen. Manufaktur bisa membeli INS Token pada exchanger atau hasil dari transaksi penjualan.

Skor Rating

Sistem reputasi penting untuk membangun kepercayaan antar rekan bisnis. Nilai pemeringkatan awal akan digunakan untuk pihak produsen dan fulfilment, dan mungkin juga mencakup konsumen juga.

Status Pesanan

Semua kontrak pintar terbatas dalam kemampuan mereka membaca data di luar blockchain. Cara alami untuk membuat kontrak pintar memproses data eksternal adalah dengan mengirimkannya secara digital ditandatangani oleh peserta yang tepat (oracle) dari off-chain sehingga sebuah kontrak dapat memverifikasi tanda tangan dan memproses data. Laporan status order akan berjalan otomatis bersamaan dengan proses fulfilment. Secara rinci, status pesanan akan seperi dibawah ini
  • Manufaktur : permintaan pasokan diterima dan dipenuhi
  • Pekerja : produk dikirim ke pusat pemenuhan
  • Pekerja : pesanan dirakit dan siap dikirim
  • Kurir : pesanan dijemput
  • Kurir : pesanan terkirim
  • Konsumen : pesanan diterima

INS Token

INS Token adalah komponen utama pada ekosistem INS yang mana digunakan untuk beroperasi yang menyangkut semua kegiatan di INS. Contohnya adalah konsumen membeli produk, manufaktur memberikan hadiah & juga untuk minimum balance hold token, dan refferal program. INS Token berbasis Ethereum. Total token INS yang akan dirilis adalah berdasarkan hasil penjualan. Dengan alokasi 60% untuk TokenSale, 15% untuk tim, 5% untuk penasihat dan bounty dan 20% untuk disimpan.

TokenSale

Tujuan dari Token Sale adalah untuk penggalangan dana dari investor demi keberlangsungan project dari INS. Perlu diketahui, Token Sale akan dimulai pada tanggal 27 November 2017 pukul 11.00 GMT. Metode pembayaran yang diterima adalah menggunakan BTC, ETH, LTC, DASH, USD (transfer bank). Target penjualan 150,000 ETH. Target minimum 30,000 ETH sedangkan target maksimum adalah 200,000 ETH. Rate pembelian normal adalah 1 ETH = 300 INS. Total suplai token adalah 150,000,000 INS Token sedangkan minimal pembelian adalah 0.1 ETH. INS juga mengadakan program bonus pada tahap token sale. https://ins.world/#token_sale
beli barang langsung pabrik dengan INS ICO
Dana hasil dari TokenSale akan digunakan untuk sebagai berikut. 
beli barang langsung pabrik dengan INS ICO

Roadmap

Untuk saat ini, tim INS sedang beraada pada tahap ke tiga pada Q4 2017, yaitu tahap ICO (Initial Coin Offering). Pada tahap ICO ini, tim serta komunitas bekerjasama untuk menggalang dana demi kelangsungan project INS.
beli barang langsung pabrik dengan INS ICO

Tim

Tim dibalik INS sangat profesional dibidang masing masing. Mereka semua bekerja sama dengan satu tujuan yang sama. Beberapa penasihat juga terlihat menjanjikan. Pengalaman semua tim dibalik INS sangat menarik untuk dibahas. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar tim dan profil detail kamu dapat mengunjungi https://ins.world/#founding_team. Kalian dapat membaca latar belakang pendidikan dan pengalaman khusus yang dimiliki masing-masing individu dari tim INS.
beli barang langsung pabrik dengan INS ICO

beli barang langsung pabrik dengan INS ICO

beli barang langsung pabrik dengan INS ICO

beli barang langsung pabrik dengan INS ICO
beli barang langsung pabrik dengan INS ICO

beli barang langsung pabrik dengan INS ICO

beli barang langsung pabrik dengan INS ICO

Link Bermanfaat

Website : https://ins.world/



Created by : bayu7adi
Bitcointalk Profil : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1103069
Ethereum Address : 0x77259B80B0b7EcBfb7bAaA675b9026fD3765F789