Friday, October 6, 2017

ModulTrade - Jual Beli Internasional Dengan Teknologi Blockchain


modul trade, jual beli antar negara dengan escrow smartcontract
Seiring dengan pesatnya perkembangan internet di dunia, semakin banyak pula peluang seseorang untuk berbisnis. Bisnis online kini menjadi favorit orang-orang karena kemudahannya dan fitur yang ditawarkan. Berbeda dengan bisnis tradisional, bisnis online cenderung lebih simple. Penjual dan pembeli tidak perlu bertemu untuk mencapai kesepakatan. Penjual hanya perlu memasang barag dagangannya di suatu platform jual beli. Sedangkan pembeli bisa lebih leluasa dan bebas memilih barang dan harga yang sesuai. Keuntungan lainnya adalah, penjual dan pembeli memiliki privasi yang terjaga satu sama lain. Kedua sisi dapat tawar menawar tanpa diketahui orang lain.
Bisnis online juga merambah dunia internasional , yaitu transaksi antar negara. Di Indonesia, kegiatan ini biasanya disebut dengan Ekspor dan Impor. Kebanyakan, pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi ekspor dan impor adalah pengusaha komoditi, dimana jual beli dilakukan dengan jumlah yang besar. Hal itu untuk mengurangi beban biaya pengiriman.


ModulTrade


ModulTrade adalah platform terdesentralisasi yang menghubungkan penjual dan pembeli secara global. ModulTrade hadir untuk mengatasi masalah umum yang dialami oleh pedagang dan pembeli antar negara, yaitu prioritas untuk komoditi besar, biaya pengirimian yang mahal dan minimnya kepercayaan. ModulTrade memungkinkan bagi penjual mikro, kecil dan menengah untuk bertemu, berkontribusi dan mengeksekusi transaksi secara  internasional atau global. ModulTrade memberi dukungan kepada pengusaha kecil yang ingin mengembangkan usahanya, sekaligus meninggalkan kebiasaan jual beli global yang memprioritaskan penjual dan pembeli dalam komoditi besar. ModulTrade mengimplementasikan teknologi blockchain. Platform menggunakan sistem SmartContract dimana , SmartContract tersebut dapat diibaratkan sebagai pihak ketiga untuk menjaga kepercayaan dan keamanan dalam bertransaksi.


Cara Kerja Sistem ModulTrade

modul trade, jual beli antar negara dengan escrow smartcontract

  • Tahap 1

Penjual dan pembeli saling tawar menawar hingga mendapatkan kata sepakat. Setelah terjadi kesepakatan harga, kedua pihak mengajukan teken pada SmartContract. Lalu pembeli mengirim dana ke sistem SmartContract sejumlah uang yang disepakati seblumnya.
  • Tahap 2

Penjual mengirim barang ke alamat yang ditentukan oleh pembeli, pada saat itu juga, sistem SmartContract mengunci kesepakatan kedua pihak. Lalu sistem SmartContract melakukan pelacakan pada pengiriman barang dari penjual .
  • Tahap 3

Ketika barang yang dipesan pembeli sudah tiba dan terkonfirmasi, maka secara otomatis sistem SmartContract akan melepaskan uang untuk diteruskan ke penjual. Seketika itu juga transaksi dinyatakan sukses.


Keuntungan ModulTrade


  • Keuntungan Bagi Pemegang Token

MTRc yang jumlahnya terbatas , akan menyebabkan harganya relatif naik seiring dengan tingginya permintaan para pebisnis untuk bertransaksi. Hal tersebut akan memberikan keuntungan % bagi orang yang menyimpan MTRc. Tim juga akan menyediakan bursa perdagangan untuk MRTc. Bagi pedagang atau pembeli yang memiliki MTRc dapat digunakan untuk bertransaksi di platform MRTc.
  • Keuntungan Bagi Customer

Mekanisme pembayaran & pengiriman yang aman sebesar 1% berdasarkan SmartContract, vs. sampai 15% yang dibebankan oleh bank untuk kredit Letter of Credit di MTRc dari Trade & Reputation Network.
  • Keuntungan Bagi MarketPlace

Peningkatan penjualan dan akses langsung ke pelanggan berdasarkan layanan pelanggan baru: kredit, pembayaran crypto dan layanan perdagangan end-to-end.


MTRC Token


modul trade, jual beli antar negara dengan escrow smartcontract
Peredaran MTRC Token akan sangat terbatas.Total sebanyak 100,000,000 MTRC akan menghiasi dunia internet.  Distribusi Token adalah sebagai berikut
  • Dijual pada acara Pre-Sale 10%
  • Dijual pada acara Token Sale 30%
  • Team 15%
  • Advisor 3%
  • Pengembangan produk 20%
  • Pengembangan ekosistem 22%


Pre-Sale dan Token Sale
Pada acara Pre-Sale , jumlah token yang dijual hanya 10,000,000 MTRC. Harga yang ditawarkan adalah 700 MTRC/ 1 ETH, jadi setiap anda mengirim 1 ETH anda berhak mendapatkan 700 MTRc. Diskon khusus disediakan bagi partisipan yang ikut dalam acara pre-sale, yaitu diskon 40% bagi yang membeli token pada acara pre-sale.
Pada acara Main Token Sale, jumlah token yang dijual dipasar sebesar 30,000,000 MTRC dengan harga sama tetapi diskon yang ditawarkan berkurang. Berikut phase yang ditawarkan pada acara penjualan token. Penjualan hanya menerima mata uang ETH, BTC dan mata uang Fiat.
modul trade, jual beli antar negara dengan escrow smartcontract



Roadmap




Link Bermanfaat




Created by : bayu7adi
Bitcointalk Profil : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1103069
Ethereum Address : 0x77259B80B0b7EcBfb7bAaA675b9026fD3765F789