Monday, October 23, 2017

Soma - Social Marketplace yang Terdesentralisasi

SOMA ICO Indonesia, sosial marketplace yang terdesentralisasi


Soma adalah platform terdesentralisasi revolusioner yang memfasilitasi perdagangan di dalam Komunitas Soma melalui sistem yang bermanfaat yang memungkinkan kolaborasi yang menguntungkan dari anggota masyarakat. Pengguna didorong untuk terlibat dalam tindakan yang akan menguntungkan anggota lain dan masyarakat secara keseluruhan dengan memberi imbalan atas tindakan semacam itu dengan Soma Community (SCT), sebuah cryptocurrency yang dirancang untuk memberi insentif kepada anggota masyarakat yang terdesentralisasi untuk melakukan layanan penambahan nilai dan untuk memberikan kompensasi yang cepat, aman dan hemat biaya.

“Apakah SOMA mengadakan acara ICO?”

Tentu saja. Disini adalah jam 13.00 GMT +7 tanggal 23 Oktober 2017. Pada tahap ICO sekarang ini. Kamu bisa membeli SCT dengan harga 450 SCT/ 1 ETH yang kamu kirimkan. Silahkan cek website untuk halaman Token Sale disini https://soma.co/token-sale/ . Tidak usah khawatir, bagi yang membeli dengan total setara dengan 1 ETH keatas, kamu berkesempatan mendapatkan bonus tambahan 5000 SCT yang dipilih secara acak dan hanya 3 orang saja. Buruan kunjungi https://soma.co/token-sale/ untuk partisipasi :D.

“Apa alasannya untuk berinvestasi di Soma pada harga sekarang?”

Soma didukung oleh Tim yang handal dalam bidang Cryptocurrency. Sekitar ada 20 orang tim inti yang tergabung untuk bekerjasama membangun platform SOMA. Konsep yang mereka bawa sangat jelas, yaitu Sosial Marketplace seperti yang saya jelaskan pada paragraf paling atas. Terlebih lagi, SOMA tersedia untuk pengguna Mobile Phone, untuk iOS kamu bisa Request Alpha, sedangkan untuk android. Aplikasi sedang dalam pembuatan, tetap sabar ya.
Selain itu, soma juga memiliki fitur yang bagus untuk menunjang transaksi yang terjadi pada platform. Semua kemudahan dan keamanan akan ada dalam satu genggaman. Fitur apa yang ditawarkan SOMA? Berikut empat fitur utamanya

  • Iteractive Itemcard (IIC)

Setiap transaksi yang terjadi di dalam platform SOMA  tidak hanya akan mengubah kepemilikan item fisik namun juga kepemilikan Kartu Interaktif Item Card (IIC). IIC adalah representasi digital dari item fisik. Ini mencakup informasi tentang data kepemilikan, kondisi barang fisik, keaslian item dan sejarah harga. Yang terpenting, IIC akan mengumpulkan nilai sosial di dalam Komunitas Soma melalui interaksi sosial yang berbeda dari pengguna, yang mungkin tercermin dalam nilai item fisik.

  • Pembayaran yang Aman

Pembayaran di dalam Komunitas Soma dikirimkan dengan aman. Sistem Penghadiahan Soma meningkatkan keamanan transaksi dengan memberikan insentif bagi anggota masyarakat yang bertindak sebagai agen escrow terpercaya dalam sebuah transaksi. Agen escrow diberi kompensasi setelah transaksi sukses di Social Community Token.

  • Kontrubusi Sosial

Dalam komunitas Soma, perdagangan bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dengan memanfaatkan konsep yang dikenal dari platform sosmed tradisional. Anggota masyarakat dapat berinteraksi satu sama lain secara sosial dengan menyukai, mengikuti atau berbagi konten yang relevan. Interaksi sosial akan meningkatkan modal sosial dari konten digital, yang dapat dimonetisasi oleh Social Community Token.

  • Marketing p2p

Platform yang terdesentralisasi memberi insentif kepada anggota masyarakat untuk memberikan bantuan kepada anggota masyarakat lainnya dengan berbagai cara. Pemasaran P2P memungkinkan pengguna memperoleh Soma Community Token dengan mempromosikan barang-barang yang terdaftar untuk dijual di platform, memfasilitasi perluasan organik Komunitas dan popularitas Soma Community Token.

“Ringkasan produk Soma itu seperti apa, biar mudah dipahami?” 

Secara mudahnya, Soma itu seperti FJB (Forum Jual Beli) yang mana masyarakat yang tertarik pada barang yang ditawarkan diplatform, bisa membelinya. Selain itu IIC dari produk itu nanti juga berubah sesuai nama pemilik baru, pembayaran pada platform SOMA juga terpercaya dan terjamin keamanannya, karena platform SOMA mengintegrasikan teknologi Blockchain untuk mendesentralisasi platform.

“Apa website official milik Soma? Apakah bagus atau tidak?”

Website official SOMA : https://soma.co/ , websitenya sangat responsif dan ringan. Tema nya pas dan enak dilihat, tersedia juga dalam berbagai bahasa seperti Arab, Cina, Korea Selatan, Turki, Portugal, dll. Memang website SOMA ditujukan untuk mencakup sebagian besar populasi manusia di penjuru dunia.

“Apakah aplikasi untuk Smart Phone sudah launching?”

Untuk iOS kamu bisa Request Alpha, cukup memasukkan Apple ID Email. Tetapi untuk android akan segera diluncurkan, karena mungkin masih dalam tahap pembentukan.

“Apakah Whitepaper SOMA mudah dipahami?”

Sebenarnya whitepaper milik soma mudah dipahami, semua rincian secara detail ada pada whitepaper. Sangat dianjurkan sekali bagi kamu untuk membaca dan memahami whitepaper SOMA bagi yang ingin investasi untuk membeli SCT .

“Apakah SOMA memiliki Roadmap?”

https://soma.co/#roadmap
Tentu saja punya, SOMA sudah mempersiapka semuanya. Kamu bisa melihat roadmapnya pada website dibagian bawah, atau pada Whitepaper di halaman 9 section 6. Sampai sekarang ini, kita sedang menginjak pada Q3 2017 dimana event ICO dan penutupan alpha release.

“Dimana saya bisa download Whitepapernya?”

https://soma.co/documents/ ukurannya kecil, hanya 1.6 MB dalam Bahasa Inggris

“Bagaimana pendapat anda mengenai logo nya?”

Logonya sangat simple dan mudah diingat. Logo SOMA terlihat bersih dan terdapat Rubah tetapi dia melengkung membentuk huruf “S” , Letter “S” bisa berarti Sosial dan juga bisa berarti logo USD “$” artinya Sosial dan Uang. Ini menurut pandangan saya.

“Apa algoritma yang dipakai SCT ? Apakah PoS, PoW , PoS/PoW?”

Sejauh ini saya belum tau algoritma yang akan dipakai oleh SOMA.

“Siapa tim dibalik Project ini? Apakah mereka berasal dari orang-orang yang berpengalaman terhadap cryptocurrency?”

Ada sekitar 20 orang yang tergabung dalam pembentukan project ini. Juka Hilmola dan Joseph al – Sharif adalah CO-Founder dari SOMA yang sangat tampan.  Mereka ahli pada bidang masing masing, kerja sama tim yang bagus tentunya akan menjadikan hasil lebih maksimal. Semua sisi akan tercover oleh masing-masing kemampuan yang dimiliki oleh tim. Dan juga ada Project Manager , yaitu Sylwia Rogowicz yang terlihat begitu cantik. Kunjungi https://soma.co/#team untuk lebih lengkapnya

“Berapa total suplai token SCT? Dan berapa Token yang dijual?”

Total keseluruhan token yang dirilis sejumlah 60,000,000 SCT. Dan sebanyak 54,000,000 SCT dijual secara publik dalam acara ICO yang sedang berlangsung sekarang ini (23 Oktober 2017).

“Apakah ada Thread untuk diskusi di Bitcointalk?”

https://bitcointalk.org/index.php?topic=2129958 , hingga saat ini jumlah halaman mencapai 72 halaman. Karena antusias pengguna yang sangat tertarik dengan SOMA.

“Bagaimana caranya menghubungi tim untuk bertanya?”

Kamu dapat ikut berdiskusi secara langsung pada Telegram : https://t.me/Somacommunity . Total ada 1130 member aktif yang saling bertukar informasi termasuk developer.

“Apakah soma memiliki partner untuk membangun start up ini?”

Soma bekerjasama dengan beberapa platform yang terkait dengan cryptocurrency. CryptoConsultant (https://cryptoconsultant.com/) , Blockchain TV (https://blockchaintv.com/) , MLGBlockchainConsulting (https://www.mlgblockchain.com/) , Opakeco (https://www.opakeco.org/) , UTRUST (https://utrust.io/) .

“Adakah halaman FAQ untuk pengguna baru yang kesulitan?”


“Adakah kontak untuk sosial media lain? Dan apakah mereka aktif dalam sosial media?”

Twitter : https://twitter.com/SomaToken follower nya ada sekitar 2790+ dan setiap hari update mengenai progress dari soma sendiri. Lalu ada facebook yang selalu update tiap hari juga https://www.facebook.com/socialmarketapp/ . Dan juga slack untuk mendapatkan respon cepat https://github.com/Soma-co .



Created by : bayu7adi
Profil Bitcointalk : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1103069
ETH Address : 0x77259B80B0b7EcBfb7bAaA675b9026fD3765F789