Saturday, November 18, 2017

Latium - Marketplace Freelancer untuk Micro Task

Latium Token Sale, platform freelance terbaru dengan cryptocurrency sebagai mata uang utamanya yaitu LATX Token.

Banyak orang-orang jaman sekarang yang merasa kesulitan ketika hendak menggerakan sejumlah orang untuk melakukan tugas tertentu. Keterbatasan waktu dan tenaga membuat seseorang menyerah ketika memiliki tugas kecil yang harus diseleseaikan oleh orang banyak. Saya ambil contoh , misalkan ada seseorang yang ingin melaksanakan suatu acara seperti Grand Opening atau pengesahan suatu tempat, dan orang tersebut membutuhkan masyarakat yang hadir untuk menyaksikan sekaligus memperkenalkan kepada publik bahwa ada Grand Opening atau sebuah pengesahan suatu tempat telah dilaksanakan. Bisa dibayangkan, betapa sulitnya mencari puluhan atau ratusan partisipan untuk hadir dalam suatu acara dengan waktu yang singkat. Sangat jarang ada perusahaan yang mengcover pada pasar ini sehingga orang-orang akan terus merasa kesulitan.

Memperkenalkan Latium

Latium adalah platform pertama didunia yang menggabungkan sistem pemeringkatan secara otomatis dengan struktur hubungan tugas one-to-many (satu ke banyak). Dengan begitu, platform latium akan memungkinkan penggunanya untuk membuat satu tugas untuk dikerjakan oleh seseorang atau banyak orang (partisipan) untuk menyelesaikan tugas tersebut. Latium akan menjadi solusi seperti masalah seseorang yang saya jelaskan diparagraf pertama diatas. Jadi secara mudahnya adalah latium memungkinkan seseorang untuk mendapatkan dukungan dari pubik untuk menyelesaikan suatu tugas tertentu dengan pembayaran menggunakan token LATX.
Latium Token Sale, platform freelance terbaru dengan cryptocurrency sebagai mata uang utamanya yaitu LATX Token.

Latium mendukung seseorang untuk membuat sebuah tugas “Digital” dan juga tugas “In-Person”. Tugas digital adalah tugas yang tidak tampak dimata, seperti contohnya adalah seseorang yang membutuhkan orang banyak untuk mengisi formulir atau petisi online pada suatu website. Sedangkan tugas In-Person itu tugas yang tampak dimata, seperti contohnya adalah ketika seseorang memiliki anak yang merayakan ulang tahun, lalu ingin mengundang semua anak-anak seusianya disekitar tempatnya untuk hadir. Simpel saja, si orang tua cukup untuk membuat tugas, kemudian orang tua disekitar lokasi dari pemberi tugas akan mengakses tugas tersebut yang mana akan menyuruh anak mereka untuk hadir dalam acara ulang tahun serta membawa QR Code yang nantinya akan digunakan sebagai hadiah. Hadiah ini akan diberikan oleh pembuat tugas kepada partisipan ketika acara telah selesai yang berupa LATX Token (LatiumX Token).

Kesadaran Masyarakat terhadap Cryptocurrency

Cryptocurrency memang lagi naik daun akhir-akhir ini. Yang mengetahui dari fungsi cryptocurrency kebanyakan adalah orang-orang yang bergelut diinternet, sedangkan tidak semua orang didunia mendapatkan akses internet, sehingga sebagian besar masyarakat juga belum memiliki pengetahuan yang cukup tentang cryptocurrency ini.
Latium akan menjadi solusi bagi orang orang yang belum paham secara betul tentang cryptocurrency dan penggunaanya. Platform Latium akan disediakan dengan desain antarmuka yang simpel dan mudah digunakan oleh siapa saja. Orang-orang yang menggunakan aplikasi latium akan dengan mudah mengoperasikannya untuk menjalankan beberapa tugas yang tersedia untuk mendapatkan LATX , atau membuat tugas untuk orang lain dengan membayar sejumlah LATX. Dengan begitu akan terbentuk ekosistem alami yang mana Latium akan menghubungkan orang orang yang saling membutuhkan yaitu pribadi yang ingin dibayar untuk bekerja (pay for work) dan juga orang orang yang ingin bekerja untuk dibayar (work for pay).

Transparasi Pasar Global Tenaga Kerja

Selama ini yang telah terjadi pada platform centralized adalah tidak adanya transparansi dalam sistem pembayarannya. Hal ini tentu saja memudahkan orang-orang yang dilewati oleh arus uang untuk bertindak korupsi. Sedangkan pekerja yang menyelesaikan tugas tidak akan mendapatkan gaji yang sepadan sesuai yang dijanjikan. Juga, kebanyakan perusahaan tidak bisa mengetahui secara spesifik kemampuan dari pekerja mereka sewa.
Dalam Platform latium, semua orang akan merasakan pengalaman yang baru. Semua orang dapat memilih pekerjaan yang sesua dengan kemampuan dan kriteria yang ditentukan oleh pribadi masing masing. Pembayaran serta kualifikasi yang dilakukan juga akan sangat transparan. Bukan hanya pekerja saja yang dapat menentukan kriteria untuk memilih beberapa pekerjaan (task) , tetapi perusahaan atau pemberi pekerjaan (tasker) juga berhak untuk menolak dan tidak membayar pekerjaan yang dilakukan apabila tidak memenuhi persyaratan untuk memenuhi standar kualitas yang ditentukan oleh pemberi pekerjaan (tasker).

Sistem Reputasi

Hampir kebanyakan orang –orang diinternet bekerja dengan orang yang tidak mereka kenal, hanya ada modal kepercayaan saja terhadap masing-masing. Dengan adanya latium, maka employers akan bisa melakukan tracking terhadap pekerjaan yang telah diselesiakan sebelumnya oleh pekerja. Dengan begitu, kedua pihak akan mendapatkan ekspetasi hasil yang bisa diukur serta bisa saling mendapatkan kepercayaan satu sama lain. Latium akan memungkinkan transparansi reputasi dari rekan kerjanya dari awal seseorang memulai dan menyelesaikan pekerjaan hingga dia selesai bekerja sama. Tasker dan tasker maker akan mendapatkan skor reputasi sendiri-sendiri. Hal ini tentu saja akan memungkinkan keduabelah pihak untuk mengevaluasi potensi hubungan kerja mereka. Pengguna akan mendapatkan keuntungan jangka panjang bagi yang bisa mempertahankan reputasi mereka tetap diatas.

Sistem Pembayaran yang Cepat

Pembayaran yang sangat lama menjadi kendala para pekerja online. Pada kebanyakan platform freelance, pekerja akan mendapatkan bayarannya beberapa minggu kemudian setelah pekerjaanya selesai. Berbeda dengan platform Latium, pekerja akan segera mendapatkan bayaran pekerjaannya ketika pemberi pekerjaan menandai hasil dari pekerja “Completed Task”. Kecepatan pembayaran yang dilakukan tentu saja akan berdampak pada bagus atau tidaknya reputasi yang akan diperoleh seorang pemberi pekerjaan. Dan apabila pembayaran untuk pekerja dilakukan sesegera mungkin, maka orang tersebut akan mendapatkan insentif khusus atas kontribusi yang diberikan.
Permintaan Pasar Sejati untuk Cryptocurrencies
Baru baru ini, cryptocurrency kurang dilirik untuk dijadikan sebagai tender bisnis. Komunitas penggemar crypto sebenarnya sangat percaya diri, bahwa cepat atau lambat cryptocurrency akan diadopsi secara massal untuk digunakan sebagai metode pembayaran umum. Dengan begitu, peradaban dunia akan berubah menjadi dunia digital dimana semua transaksi akan menggunakan mata uang digital. Dan agar hal ini terjadi maka LATX harus menjadi sebuah token yang memiliki liquiditas terpercaya dan memiliki nilai didunia nyata.

Fitur dari Latium

Latium hadir dengan berbagai fitur unggulan untuk memudahkan dan memanjakan para penggunanya. Tampilan antar muka yang simpel dan mudah akan hadir pada platform Android dan iOS serta website yang bisa diakses melalui desktop.
Posting task adalah sebuah fitur yang bisa digunakan oleh seseorang untuk mendapatkan pekerja yang ingin membantu orang tersebut untuk menyelesaikan tugas tertentu. Pengguna yang memposting tugas juga bisa menentukan kriteria kriteria seperti apa yang dibutuhkannya untuk bisa menyelesaikan tugas yang disediakan. Setelah pekerjaan diselesaikan, maka pengguna dapat memverifikasi hasil yang didapatkan, apakah memenuhi syarat atau tidak. Jika memenuhi syarat dan tugas dinyatakan selesai, maka pengguna harus membayar sejumlah fee (biaya). Sedangkan jika tidak memenuhi syarat, maka pengguna bisa berdiskusi lebih lanjut dengan pekerja mereka.
Dimana ada Posting Task, maka disitu ada peforming task. Peforming task adalah seseorang yang mengerjakan job yang disediakan oleh task poster dengan berbagai cara yang ditentukan. Setelah pekerjaan selesai, maka task peformer bisa request untuk pembayaran atas pekerjaannya.
Selain itu di Latium juga ada sistem reputasi, yang mana reputasi ini mempengaruhi terhadap hubungan bisnis dengan orang lain secara long term (jangka panjang). Jika seseorang memiliki reputasi yang baik dimata publik, maka akan banyak pula orang-orang yang senang terhadapnya juga akan selalu mendapatkan tawaran untuk bekerja sama. Reputasi bisa diibaratkan sebagai kepercayaan. Semakin tinggi reputasi seseorang, maka semakin bisa dipercaya orang tersebut, dan semakin rendah atau buruk reputasi mereka, maka semakin sulit pula orang tersebut mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Dengan begitu, orang-orang yang terhubung dengan Latium mau tidak mau harus bisa mengevaluasi, membangun dan memperbaiki reputasi masing-masing untuk kepentingan bisnis mereka masing-masing.
Keseruan lain dari platform Latium adalah, pengguna bisa diibaratkan sebagai pemain pokemon go, tetapi tidak mendapatkan pokemon, mereka mendapatkan LATX Token. Jadi seseorang akan mengerjakan tugas berdasarkan titik GPS terdekat dengan task maker. Setelah tugas diselesaikan, maka orang tersebut tinggal melakukan scaning QR Code untuk mendapatkan bayaran atas tugas yang diselesaikan. Pengguna bisa memfilter, jenis task apa yang diperbolehkan masuk pada aplikasinya.
Setelah seseorang mengumpulkan banyak LATX Token, tentunya token ini pun bisa dijual dengan cara dipindahkan ke wallet exchanger untuk mendapatkan ETH atau BTC pada Cryptocurrency Exchanger yang mendukung pair LATX. Proses pengiriman hampir sama dengan token-token lain, yaitu menunggu konfirmasi dari para miner untuk memproses transaksi.

LATX Token & Token Sale

LATX merupakan kepanjangan dari LatiumX Token yang mana token ini berbasis Ethereum ERC20, Dengan begitu, LATX akan bisa disimpan dan dikirim melalui wallet Ethereum seperti Mist, Parity, MetaMask dan MyEtherWallet. Total token yang dirilir oleh platform adalah sejumlah 300,000,000 LATX. Dengan alokasi 180,000,000 LATX (60%) akan dijual di semua tahap periode penjualan token. Sedangkan sebanyak 60,000,000 LATX (20%) akan disimpan untuk kepentingan platform masa mendatang. Lalu untuk team dialokasikan sebesar 45,000,000 LATX (15%) dan sisanya yaitu 15,000,000 LATX akan digunakan untuk bounty program.
Sebelumnya, Latium telah mengadakan periode Pre-Sale yang mana seluruh token yang dialokasikan untuk Pre-Sale telah terjual habis dengan harga 1 ETH = 2200 LATX. Lalu sekarang (17 Nov 2017) sedang berjalan periode Whitelist sale yang mana telah dimulai dari tanggal 15 November 2017 hingga 28 November 2017. Pada Whitelist sale, harga token adalah 1 ETH = 2100 LATX dan tidak semua orang bisa mengikuti periode Whitelist sale ini , hanya orang orang yang terpilih oleh tim saja yang bisa mengikuti periode Whitelist sale.
General Sale atau penjualan token secara umum akan diadakan pada tanggal 28 November 2017 dengan harga 1 ETH = 2000 LATX. Total max cap yang bisa dicapai pada periode Whitelist sale dan General sale adalah 70000 ETH. Bagi kamu yang ingin berpartisipasi dalam pembelian token, bisa langsung mengunjunginya pada official website di https://latium.org atau jika ingin berdiskusi dengan developer, silahkan join di grup telegram mereka di https://t.me/joinchat/GPJK8w3rbib8uj58hUXMJw .
Nantinya dana hasil dari penjualan token sebanyak 40% akan digunakan untuk developmen product,  30% untuk marketing, 15% untuk security, 10% untuk operator dan sisanya 5% untuk legal.

Roadmap

Latium Token Sale, platform freelance terbaru dengan cryptocurrency sebagai mata uang utamanya yaitu LATX Token.

Team 

David Johnson adalah CEO / Founder dari platform Latium dan John McAfee seorang legend didunia CyberSecurity juga ikut menjadi Advisor pada platform Latium ini

Latium Token Sale, platform freelance terbaru dengan cryptocurrency sebagai mata uang utamanya yaitu LATX Token.

Link Bermanfaat



Note : Please reader to read Disclaimer first. I am not part of the team or developer of this project. If you want to ask, please go directly to their website or social contact



Created by : bayu7adi
Ethereum Address : 0x77259B80B0b7EcBfb7bAaA675b9026fD3765F789