Sunday, November 19, 2017

PikcioChain - Mengontrol dan Monetisasi Data Pribadi

PikcioChain - Mengontrol dan Monetisasi Data Pribadi

Bisnis data sekarang sudah menjamur di internet karena kesuksesan Google dan Facebook. Platform gaya lama atau centralized, kebanyakan menggunakan data pengguna tanpa peduli dengan pemilik data tersebut, sehingga pemilik data tidak tahu, untuk siapa dan digunakan untuk apa data-data mereka. Data yang mereka kirim ke raksasa internet tidak ada yang aman dan tidak ada yang tahu kemana data tersebut pergi.

Memperkenalkan PikcioChain

PikcioChain adalah platform berbasis ijin yang aman dan terdistribusi yang mengkhususkan pada pengumpulan, sertifikasi dan pertukaran data pribadi. PikcioChain memungkinkan bisnis jual beli data pribadi dengan keamanan penuh dan percaya diri, sekaligus memberdayakan individu dengan memberi mereka kontrol terhadap data mereka sendiri dan memungkinkan mereka mewujudkan nilai finansialnya. PikcioChain juga adalah platform dengan tingkat keamanan yang tinggi dan terdistribusi yang dirancang untuk mengumpulkan, mengesahkan dan menukar data pribadi di lingkungan server yang membuat penyedia data individu dapat mengontol data masing-masing. PikcioChain menghubungkan antara 2 pihak yang saling membutuhkan yaitu penyedia data dan pengguna data.

PikcioChain juga merupakan sebuah aplikasi berbasis perangkat pribadi yang memberikan akses ke jaringan secara langsung. PikcioChain memungkinkan penggunanya untuk menverifikasi dan menjual data mereka kepada pengguna data yang mereka setujui dengan menggunakan aplikasi PikcioMe. Sebagian pemilik data mungkin akan menetapkan beberapa parameter yang harus dipenuhi oleh pengguna data agar mendapatkan akses ke data pribadi mereka. Inilah yang dimaksud sebagai kontrol penuh pemilik data terhadap data mereka yang beredar di ekosistem.

Selain itu, bagi pengguna data atau data buyer atau data consumer akan disediakan aplikasi bernama PikcioPro yang mana aplikasi tersebut diibaratkan sebagai gerbang untuk masuk kedalam ekosistem Pikcio. Dengan aplikasi PikcioPro, seseorang dapat mengakses menjual dan membeli data tersertifikasi kepada orang lain. Aplikasi ini menggunakan teknologi Smart Contract, sehingga seluruh transaksi yang terjadi akan dilakukan dengan persetujuan dan keamanan yang adil antara pembeli dan penjual.

PikcioChain bersifat terdesentralisasi yang artinya pemilik data dapat menyimpan data mereka pada perangkat masing-masing, dan akan dienkripsi apabila ingin dibackup ke tempat lain. Dengan begitu, pemilik data juga memiliki kontrol penuh dan keamanan atas data yang mereka miliki. Hal ini jelas sangat berbeda jauh dengan sistem peredaran data pada sistem centralized yang mana data beredar pada pihak ketiga yang menjual data tersebut pada orang-orang yang tidak diketahui oleh pemilik data.

PikcioChain Coin & Informasi ICO

PikcioChain Coin atau PKC adalah sebuah medium (mata uang digital) yang digunakan oleh jaringan PikcioChain untuk menjual dan membeli data pada platform PikcioChain. Selain itu, PKC juga bisa digunakan untuk memberikan insentif atau bonus kepada pemilik data, sehingga pemilik data bisa terus memperbarui data mereka. Selain itu, PKC juga digunakan untuk pembuatan Smart Contract dan mengeksekusinya dalam modul Blockchain yang aman yang disediakan oleh PikcioChain.

Untuk penjualan token PKC akan dimulai pada tanggal 24 November 2017 dan akan berjalan selama 14 hari untuk Pra-ICO dan 14 hari berikutnya untuk Main ICO. Target yang ditentukan adalah sebesar 7.5juta EURO. Harga normal 1 BTC = 6000 PKC. Berlaku program bonus bagi investor yang datang lebih awal, yaitu hari 1-3 bonus 25%, lalu hari ke 4-6 bonus 20%, lalu pada hari ke 7-9 bonus 15% kemudian hari 10-12 bonus 10% dan terakhir bonus 5% untuk hari 13-14.

Perlu diingat, saya bukanlah bagian dari tim atau developer dari project PikcioChain ini, jadi jika kamu merasa ada yang perlu ditanyakan, jangan ragu untuk meluncur ke kontak sosial dibawah ini