Thursday, November 9, 2017

SocialMedia.Market - Platform Generasi Terbaru untuk Influencer Periklanan


Dijaman internet seperti ini, mayoritas penduduk dunia sudah mulai merasakan manfaat yang ditimbulkan oleh perkembangan zaman. Siapa yang tidak kenal dengan Google, Facebook, Twitter, Amazon, Ebay, dll? Mereka adalah bisnis besar yang bekerja diinternet dengan menjual barang atau jasa. Sukses mendominasi pasar, mereka akan terus mengembangkan produknya untuk kepentingan bisnis. Sosial media menyediakan sebuah peluang yang besar bagi pemain bisnis. Banyak sekali orang-orang didunia menggunakan social media setiap hari. Semenjak adanya Smart Phone , pengguna Facebook dan juga Google meningkat drastis. Mereka tidak menjual produk, tetapi mereka menjual iklan untuk ekosistem platform mereka masing-masing.

Memperkenalkan SocialMedia.Market

SocialMedia.Market adalah sebuah ekosistem terdesentralisasi pertama didunia untuk mendiscover, membuat , menjalankan dan menganailis periklanan menggunakan social media. Maksud dari terdesentralisasi adalah platform ini akan menggunakan protocol blockchain untuk membawa kegiatan marketing antara brand dan social media bloggers yang akan bersifat transparan, aman dan interaksi. SosialMedia.Market akan menjadi sebuah generasi periklanan terbaru untuk jutaan orang baru, memicu pertumbuhan startup baru, dan juga bisnis kecil menengah. Melihat dari efektifnya Facebook memanagemen iklan melalui platformnya jelas sangat mencerminkan bahwa data pengguna sangat berharga untuk dimonetisasi. Tetapi, Facebook masih menggunakan sistem tradisional yaitu sentralisasi sistem yang mana data pengguna belum tentu aman dan mungkin bisa disalahgunakan oleh pemegang kendali Big Data tersebut.
SosialMedia.Market menjamin transparansi dalam peredaran data pengguna, sehingga semua aktivitas bisa dipantau langsung. Cakupan nya pun juga luas, SocialMedia.Market mengcover hampir semua sekmen social media yang ada di global, dari YouTube, Facebook, Instagram, Twitter, dll. Dengan menggunakan teknologi blockchain, memastikan pahwa platform akan adil dan aman dalam pengoperasiannya tanpa perselisihan.

Fitur dan Keuntungan SocialMedia.Market

Beberapa penerapan teknologi baru seperti blockchain dan pengadaan cryptocurrency official , secara otomatis akan memberikan beberapa keuntungan dan juga fitur menarik untuk pengguna SocialMedia.Market sebagai berikut

Transaksi Aman

Dengan menggunakan Smart Contract berbasis Ethereum, maka influencer dan advertiser akan mendapatkan perlakuan yang adil. Teknologi ini bekerja seperti Escrow, tetapi lebih independen dan tidak bisa dipengaruhi oleh pihak manapun, yang mana dana yang ditahan akan dilepaskan jika semua persyaratan telah terpenuhi. Smart Contract yang tersimpan diblockchain tidak bisa dirubah, sehingga hanya akan ada dua kemungkinan, yaitu dibatalkan atau diselesaikan. Jika dibatalkan, maka orang yang terikat dengna kontrak akan bebas, sedangkan jika ingin diselesaikan, orang yang terikat kontrak wajib memenuhi persyaratan untuk mendapatkan aset yang tersimpan di Smart Contract.

Keadilan Desentralisasi dalam Memecahkan Masalah

SocialMedia.Market menyediakan fasilitas pencegahan untuk beberapa masalah yang belum terjadi (prevent),  serta sistem arbitrasi untuk memecahkan beberapa masalah yang sudah terjadi. Biasanya masalah yang timbul adalah sikap subjektif dari influencer, sehingga akan menyebabkan ketidak puasan dan perselisihan terhadap terhadap pihak yang bersangkutan.

Validasi Kepemilikan

Platform SocialMedia.Market sangat perhatian dengan kerja keras pengguna platform. Demi mengamankan akun dari tindakan hacker, maka dibuatlah sistem 2 Faktor Autentikasi (2FA) untuk login pada platform. Jadi, hanya influencer yang terverifikasi dan terautorisasi saja yang dapat meng claim. Upaya ini untuk mencegah terjadinya perselisihan antara influencer dan advertiser yang mana apabila akun milik influencer di hack oleh hacker, maka kedua pihak tidak ada yang mau mengalah demi mempertahankan kontribusinya masing-masing.

Kemudahan Komunikasi dan Berinteraksi

SocialMedia.Market menggunakan sistem CRM , yaitu aplikasi chat dalam platform untuk menyingkat waktu interaksi antara influencer dan brand. Semua kegiatan diplatform bisa dilakukan dengan efektif dan sederhana seperti template Smart Contract, tip chat, pemberitahuan instan dan aplikasi seluler, pengorganisasian kontak, pesan dan komunikasi yang up to date sangat mudah dilakukan.

Manajemen Sederhana

Template Smart Contracts akan mempermudah rekonsiliasi persyaratan dan kontrol terhadap kepatuhan konten yang dibuat untuk kedua belah pihak.

Aplikasi Mobile

Aplikasi mobile untuk Android dan iOS akan tersedia untuk influencer dan brand. Semua ekosistem pada platform SocialMedia.Market akan dapat terhubung dan selalu mendapatkan layanan yang terbaik. Kemudahan dalam berinteraksi sehari-hari, dan tetap terhubung dimana saja dan kapan saja tanpa batas.

Cara Lain Untuk Mendapatkan Uang

Orang yang memegang sejumlah token diakun mereka akan bisa berkontribusi untuk memecahkan masalah sengketa. Layaknya arbitrasi, setiap kontribusi akan dihargai dengan SMTS Token.

Biaya yang Lebih Murah

Dalam pembayaran atas pekerjaan yang dilakukan oleh influencer, pembayaran akan dilakukan menggunakan SMTS Token, yang mana tidak akan ada lagi fee transaksi yang mahal seperti platform tradisional.

Cara kerja SocialMedia.Market

Platform SocialMedia.Market memberikan solusi yang mudah bagi penggunanya. Layanan antarmuka yang sederhana, simpe dan mudah sangat efektif untuk menunjang aktivitas periklanan pengguna. Influencer dan brand akan memiliki sebuah identitas diblockchain yang mana identitas tersebut akan tidak mungkin untuk dipalsukan, sehingga menjamin keamanan bertransaksi.

Campaign Planning (Perencanaan Kampanye)

Pengguna harus membuat Rencana Kampanye untuk dimasukkan dalam Smart Contract. Beberapa parameter bisa ditentukan sesua kesepakatan masing-masing. Perlu diingat, pada tahap ini pengguna harus yakin dengan apa yang di yang direncanakan, karena ketika sudah terdaftar di blockchain, maka peraturan tersebut tidak akan bisa dirubah lagi.

Pembuatan Tugas dan Kolaborasi

Pada tahap ini, pengguna akan memasukkan rencana yang telah dibuat ke dalam Smart Contract. Pengguna akan dimudahkan dengan bantuan dari platform. Tidak perlu skill programmer untuk memasukkan ke dalam Smart Contract, karena sudah difasilitasi oleh platform

Manajemen Kampanya dan Pembayaran

Menyediakan semua peralatan untuk manajemen kampanye dan pembayaran yang aman melalui satu aplikasi. Platform akan membantu untuk manajemen kampanye serta proses pembayaran melalui Smart Contract.

Memantau Dampak dan Pengaruh Kampanye Influenecer

Tools untuk menganalisa akan memudahkan pengguna untuk memantau dampak yang ditimbulkan pada masyarakat dan juga timbal balik dari masyarakat.

Token SocialMedia.Market

SocialMedia.Market merilis token untuk berinteraksi didalam platform dengan ticker SMTS Token. Token ini berbasis Ethereum ERC20 yang mana bisa disimpan dan dikirim melalui wallet Ethereum seperti Mist, Parity, MetaMask dan MyEtherWallet. Total 100,000,000 SMTS Token akan dirilis dengan alokasi : 80,000,000 SMTS Token akan dijual pada acara Token Sale (30juta untuk fase pertama dan 50juta untuk fase kedua). Lalu sebanyak 15,000,000 SMTS Token akan disimpan oleh platform dan 5,000,000 SMTS Token akan digunakan oleh tim dan penasihat. Semua kegiatan pada platform akan mengguanakn SMTS sebagai alat pembayarannya.
Sisa token yang tidak terjual pada acara Token Sale fase pertama akan dijual pada Token Sale fase ke dua. Tetapi, sisa token yang tidak terjual pada acara Token Sale fase kedua akan di bakar (burned).

SMTS Token Sale

Token Sale yang diadakan oleh SocialMedia.Market dibagi menjadi dua fase.
  • Fase pertama
Periode Token Sale fase pertama dimulai dari 16 November 2017 hingga 20 November 2017. Periode presale diadakan selama 14 hari sebelum token sale dimulai. Harga normal untuk pembelian SMTS Token adalah 1 ETH = 800 SMTS. Minimum kontribusi adalah 0.01 ETH atau setara dengan 8 SMTS. Sedankan maksimum kontribusi adalah unlimited. Pengguna bisa membeli SMTS menggunaakn ETH dan BTC. Softcap yang ditentukan untuk memulai project ini adalah 3,000,000 SMTS sedangkan hardcap nya adalah 30,000,000 SMTS. Bonus untuk hari pertama adalah 10%, bonus dihari kedua adlah 7%, bonus dihari ketiga adalah 5% sedangkan bonus dihari keempat adalah 3%.
  • Fase kedua
Untuk periode fase kedua belum bisa ditentukan sekarang. Tetapi untuk harga token lebih mahal sedikit, yaitu 1 ETH = 700 SMTS. Softcap yang ditentukan adalah 3,000,000 SMTS dan hardcapnya adalah 50,000,000 SMTS. Kontribusi juga bisa dilakukan menggunakan ETH dan BTC.

Roadmap


Tim


Advisors (Penasihat)


Link Bermanfaat