Thursday, December 14, 2017

AidCoin ICO - Gunakan Cryptocurrency Untuk Kegiatan Amal

AidCoin ICO - Gunakan Cryptocurrency Untuk Kegiatan Amal

AidCoin ICO - Gunakan Cryptocurrency Untuk Kegiatan Amal.
Jump over here : http://mastereview.com/2017/12/aidcoin-ico-charity-using-cryptocurrencies/ if you want to see my 2nd article in English version.

Latar Belakang Warga Kurang Mampu

Hampir 11 dari 100 orang didunia atau sekitar 10.7% masih mengalami kesulitan ekonomi atau kemiskinan. Akhir-akhir ini, kemiskinan meningkat pada wilayah perkotaan , sedangkan di pedesaan presentasenya sedikit berkurang. Orang orang ini tidak bisa mendapatkan kualitas hidup yang layak, sehingga sangat sulit untuk keluar dari kemiskinan ini. Pendidikan menjadi sektor yang sangat vital, karena masyarakat masih bergantung pada pekerjaan yang memiliki peraturan kualifikasi berdasarkan tingkat pendidikan. Jangankan untuk sekolah, untuk makan saja mereka kesulitan. Kemiskinan akan terus menjadi penyakit turun temurun, apabila tidak ada mental kuat untuk mengubah nasib dari salah satu anggota keluarga.
Yayasan charity sekarang ini pun masih dipertanyakan sistemnya, karena tidak bisa terpantau secara publik. Tidak adanya transparansi jalur keuangan, menjadikan beberapa pihak curiga terhadap alokasi dana. Blockhcain adalah teknologi satu-satunya yang bisa dijadikan sebagai solusi transparasi , terutama untuk transaksi finansial.

Memperkenalkan AidCoin

AidCoin adalah sebuah token untuk pemberian amal. AidCoin dibangun pada Ethereum Blockchain dan didukung oleh CharityStars. AidCoin dibentuk untuk orang-orang yang hatinya termotivasi dengan keadaan sosial dan ekonomi sebagian orang, yang dirasa jauh dibawah kelayakan hidup. Dengan AidCoin, kita bisa berbagi kebahagian dengan orang-orang yang kurang mampu, dan membantu mereka untuk dapat merasakan pendidikan, ketrampilan, kesehatan serta kehidupan yang layak. AidCoin merupakan token ERC20 yang memiliki utilitas untuk keperluan amal yang mengutamakan kemudahan tracking pada setiap donasi atau transaksi pada platform AIDChain. Semua transaksi dicatat pada AIDChain , yaitu blockchain explorer milik AidCoin , sebuah buku besar atau jurnal dengan rincian pengirim, penerima, jumlah dana , waktu transaksi dan tx hash. Blockchain menjadi solusi untuk semua orang yang ragu terhadap aliran dana dari para donatur. Semua akan bisa ditracking secara publik dan tentunya data tersebut valid. Tidak hanya cryptocurrency, tetapi mata uang fiat juga bisa ditracking, berkat kerjasama dengan beberapa bank yang menyediakan integrasi API.
Token AidCoin dapat digunakan untuk membayar fee layanan pada CharityStars, AIDChain dan AIDPay. Peran AidCoin adalah sebagai mata uang utama pada platform. Pembentukan Cryptocurrency ini ditunjukkan kepada para komunitas Crypto yang mungkin bisa menyisihkan sebagian dari pendapatan mereka , untuk saudara kemanuasiaan kita di wilayah lain yang membutuhkan.

AIDPAY

AIDPay adalah sebuah exchange payment gateway yang mana memungkinkan sebuah amal mudah untuk diintegrasikan dan menerima donasi dalam bentuk crypto. AIDPay membantu dalam konversi mata uang fiat atau cryptocurrency tertentu menjadi AidCoin. Semua dana termasuk pajak dan fee sudah disertakan dalam receipt, sehingga pengguna tidak perlu repot untuk melakukan amal.
Dengan adanya AIDPay ini, semua komunitas cryptocurrency akan dengan mudah melakukan donasi dalam bentuk Bitcoin, Ethereum, Dogecoin dan lain sebagainya. Ketika koin anda dikonvert kedalam bentuk AidCoin, maka AIDChain akan mencatat nya pada jurnal.

Blockchain

Mengapa AidCoin menggunakan AIDChain sebagai blockchain?
Sebenarnya masalah transparasi keuangan adalah masalah paling vital dalam setiap transaksi finansial. Seseorang bisa berbuat curang apabila suatu sistem yang diterapkan oleh platform tersebut tidak transparan. Sehingga semua orang tidak tahu, kemana dana dari donatur itu digunakan.
Menurut saya, blockchain adalah solusi paling tepat. Tahun 2017 ini sangat banyak platform platform yang mengadopsi teknologi blockchain untuk keperluan pembentukan sebuah project, dan saya yakin pada Q4 2018 akan banyak dApps (Decentralized Apps) yang bertumbuh. Mereka menggunakan blockchain karena semua data di blockchain tidak bisa dimanipulasi oleh siapa saja. Selain itu, rincian secara detail mengenai transaksi juga tercatat dan akan ada diblockchain tersebut selamanya.
AIDChain merupakan blockchain khusus untuk AidCoin, jadi semua transaksi akan dapat dipantau secara langsung di https://www.aidcoin.co/aidchain

Kegunaan AidCoin

AidCoin dapat digunakan untuk kepentingan amal secara langsung untuk beberapa platform yang menerima AidCoin sebagai alat pembayaran. Atau, kamu juga bisa menggunaakn AidCoin untuk membeli beberapa barang lelang yang disediakan oleh CharityStars. Setiap bulan, CharityStars melelang barang-barang selebriti yang peduli dan termotivasi untuk membantu saudara kemanusiaan kita yang memiliki kekurangan ekonomi dan pendidikan. Barang selebriti ini biasanya sangat laku, karena penggemarnya sangat banyak.
Saya ambil contoh Cristiano Ronaldo. Pada tahun 2011 , Ronaldo berhasil meraih penghargaan Tropi Sepatu Emas karena usahanya hingga mencetak gol sebanyak 40 kali. Kemudian, sepatu tersebut dilelang kepada publik dengan tujuan untuk membantu anak-anak di Gaza , Palestina yang sedang mengalami krisis pendidikan, kemanusiaan dan ekonomi. Sepatu tersebut laku terjual dengan harga 1.5juta Euro atau setara dengan 22Miliar IDR. Atas tindakan yang diambil Ronaldo, banyak selebriti yang tertarik untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan amal.
AidCoin ICO - Gunakan Cryptocurrency Untuk Kegiatan Amal

Jadi, semisal Ronaldo ingin menjual Sepatu , atau mungkin Rihana ingin menjual Kaos, atau mungkin Katty Perry ingin menjual aksesoris untuk keperluan amal dan bekerjasama dengan ChaityStars, maka AidCoin dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah.

AidCoin ICO

AidCoin mengundang orang diseluruh dunia untuk turut serta membantu saudara kita yang memiliki ekonomi yang kurang layak. AidCoin akan dijual  dalam acara ICO yang diselenggarakan dengan detail sebagai berikut :
Symbol : AID
Total Suply : 100,000,000 AID
Tipe Koin : Ethereum ERC20
ICO Start : 16 Januari 2018
ICO Ends : 1 Februari 2018
Bayar Menggunakan : ETH, BTC, USD, CHF, EUR, GBP, DKK, SGD
Softcap : 4000 ETH (berhasil diraih pada Presale , sebanyak 10juta AID terjual dan mendapatkan 8333 ETH)
Hardcap : 38,333 ETH
ICO : 30% (30,000,000 USD)

AidCoin ICO Tim

AidCoin ICO - Gunakan Cryptocurrency Untuk Kegiatan Amal

AidCoin ICO - Gunakan Cryptocurrency Untuk Kegiatan Amal

AidCoin ICO Links


Website | Whitepaper | ANN Thread Bitcointalk | Telegram


Created by : bayu7adi
ETH Address : 0x77259B80B0b7EcBfb7bAaA675b9026*****5F789