Tuesday, December 5, 2017

Dukung StopTheFakes ICO Untuk Memberantas Pembajakan dan Pemalsuan

Dukung StopTheFakes ICO Untuk Memberantas Pembajakan dan Pemalsuan

Masyarakat kini tidak peduli dengan Hak Cipta. Orang-orang jahat sangat tega dalam melakukan pembajakan konten demi meraup keuntungan pribadi. Mereka tidak sadar, bahwa tindakan seperti ini lah yang menyebabkan seorang seniman dan seorang produser menjadi tidak bisa tumbuh dalam bidang ekonomi. Penghasilan seniman berkurang karena pembajak yang menjual lagu, film, logo atau apapun yang serupa dengan harga jauh lebih murah. Band, produser, desainer dan seniman lain tidak bisa berbuat banyak, karena memang pembajakan konten secara massal sedang terjadi. Penhasilan mereka berkurang secara drastis dan bahkan ada yang tidak mendapat keuntungan sama sekali, karena ketika sebuah lagu baru mereka rilis dipublik, keesokan harinya pembajak sudah beraksi.

StopTheFakes ICO

StopTheFakes akan menjadi solusi bagi permasalahan yang tengah dihadapi tentang pembajakan konten dan pemalsuan. StopTheFakes adalah sebuah platform yang terdesentralisasi yang mana bertujuan untuk mendeteksi pemalsuan dan pelanggaran hak kekayaan intelektual, yang tercipta pada platform kontrak cerdas Ethereum. Platform StopTheFakes ICO akan memungkinkan masyarakat untuk berburu konten ilegal, lalu masyarakat akan diberi hadiah atas usaha yang dilakukan. Dengan hadirnya platform StopTheFakes ini, diharapkan semua seniman seperti desainer, band, dan pembuat barang dapat menikmati penghasilan yang lebih. Serta timbal balik untuk untuk masyarakat adalah, masyarakat akan mendapatkan sebuah layanan atau produk yang original sehingga kualitas untuk produk tersebut terjamin keasliannya.
Blockchain adalah teknologi yang diyakini akan menjadi solusi bagi seluruh industri di pemerintahan di segala sektor terutama dibidang finansial, karena memiliki fasilitas yang benar-benar dibutuhkan untuk masa depan. Teknologi Blockchain pada StopTheFakes ICO akan diimplementasikan dengan Open Source License dan digunakan untuk menyimpan data informasi dan melacak jalur transaksi sebuah produk original. Smart Contract dari Ethereum Blockchain juga digunakan untuk melakukan pembayaran terhadap seseorang yang berkontribusi terhadap platform dan juga digunakan untuk membuat Token utilitas. Dengan teknologi Blockchain, semua jenis transaksi akan tercatat pada buku besar atau jurnal , dan catatan tersebut tidak dapat diubah oleh siapa saja untuk selamanya. Jadi , pemalsuan data tidak akan bisa dilakukan dan barang original akan lebih terlihat jelas alur perpindahan tangannya.
ICO adalah sebuah undangan publik untuk membeli sebuah token baru yang nantinya akan memiliki utilitas khusus bagi platform tertentu. Pilihan lain sekaligus untuk membentuk liquiditas dari sebuah koin atau token adalah token tersebut dapat di transaksikan pada Major Cryptocurrency Exchanger, seperti Bitfinex, Bittrex, Cryptopia, Binance dan lain sebagainya. Project StopTheFakes ICO memiliki sebuah token miliknya sendiri , yang mana seseorang wajib menggunakan token ini untuk sebagai alat pembayaran sebuah layanan yang disediakan oleh platform StopTheFakes. Token dikeluarkan untuk keperluan remunerasi oleh konsumen. Beberapa informasi yang bisa saya dapatkan seputar StopTheFakes ICO adalah sebagi berikut :
  • Total Supply : 29,000,000 STFCoin
  • Token Symbol : STFCoin
  • Mata Uang Diterima : ETH (Ethereum) dan BTC (Bitcoin)
  • Rate Harga : 1 ETH = 502 STFCoins
  • Minimum Transaction : 0.1 ETH atau 0.01 BTC

StopTheFakes Pre-ICO

  • Tanggal Mulai : 21 Januari 2018
  • Tanggal Berakhir : 21 Februari 2018
  • Token tersedia : 1,305,000 STFCoin

StopTheFakes ICO


Semua dana yang terkumpul dari program StopTheFakes Pre-ICO dan StopTheFakes ICO akan digunakan untuk kepentingan infrastruktur dan operasional dari platform StopTheFakes. Membeli Token STFCoin , bukan merupakan bentuk investasi, tetapi bisa dikatakan bahwa orang yang membeli token STFCoin sama saja dia memesan sebuah layanan yang disediakan StopTheFakes yang akan datang. Saya juga bukan merupakan ahli ekonomi atau expert di bidang cryptocurrency, jadi jangan membuat keputusan investasi berdasarkan artikel ini. Seluruh tindakan yang anda lakukan, mutlak keputusan anda sendiri dan saya tidak bertanggungjawab atas segala hal yang terjadi atas tidakan anda.

Manfaat dari StopTheFakes ICO

Dengan berpartisipasi dalam StopTheFakes ICO, sama saja anda mendukung semua tujuan dan misi dari Platform StopTheFakes, dan berikut beberapa  manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat apabila platform StopTheFakes berdiri.

Manfaat Untuk Pemegang Hak Cipta

Platform StopTheFakes akan memaksimalkan peranan DMCA Amerika Serikat (Digital Millenium Copyright Act) dalam mengatur standar regulasi hak cipta. Platform StopTheFakes akan meminimalisir biaya yang dikeluarkan oleh pemegang hak cipta untuk mencari pelanggaran yang terjadi. Platform akan bekerjasama dengan freelancer, jadi platform StopTheFakes akan menjadi seperti platform yang menginformasikan pelanggaran hak cipta yang bisa diakses oleh semua orang termasuk pemegang hak cipta.
Mereka akan bisa mendeteksi dan menghentikan penjualan barang palsu dengan cepat. Mereka akan diberi peta pelanggaran yang memungkinkan mereka memperbaiki kebijakan pemasaran mereka. Biaya pendeteksian dan dokumentasi palsu akan jauh lebih rendah untuk mereka daripada sebelumnya, sehingga mengakibatkan pemberantasan pelanggaran ini sepenuhnya selesai  atau setidaknya pengurangan yang cukup besar di daerah berpenduduk padat.  Setelah mengetahui akar permasalahan, maka langkah selanjutnya akan dilakukan oleh pemegang hak cipta untuk melaporkan orang yang diduga bersalah ke pihak yang berwajib.

Manfaat Untuk Konsumer

Dampak yang paling berasa ketika sebuah pemegang hak cipta mendapatkan haknya, maka perusahaan akan leih leluasa untuk berbenah , memperbaiki layanan atau produk mereka karena didorong oleh finansial yang bagus dari masyarakat.
Orang yang membeli barang, melihat foto dan video dan bermain game setiap hari akan mendapatkan konten berlisensi dengan biaya lebih rendah. Kualitas produk akan meningkat, karena akan lebih mudah bagi merek dagang untuk melindungi diri dari penyalahgunaan produk dan barang palsu mereka. Konsumen akan membeli produk mereka tanpa meragukan kualitas atau efeknya terhadap kesehatan

Manfaat Untuk Pemerintah

Keikutsertaan pemerintah dalam membasmi tindakan pelanggaran standar hak cipta akan terasa lebih ringan. Padahal kita ketahui, pahwa setiap aktivitas yang bersangkutan dengan pemerintahan, maka akan memakan sejumlah dana yang tidak kecil. Dengan berdirinya platform StopTheFakes, maka pemerintah akan terbantu dengan keikutsertaan masyarakat dalam memberantas pelanggaran hak cipta. Selain itu, dana yang dialokasikan untuk kepentingan ini pun bisa dialihkan untuk kepentingan yang lain.

Kesimpulan

Pembajakan dan pemalsuan merupakan tindakan ilegal yang sangat dikecam oleh semua kalangan. Mungkin tidak berakibat secara langsung, tetapi dampak dari pembajakan dan pemalsuan barang akan memiliki dampak jangka panjang berupa terhambatnya seorang seniman untuk berkarya lagi, karena tidak ada semangat dan gairah.
Masyarakat harus sadar, bahwa membuat sebuah karya itu tidak mudah. Kita juga harus bisa menghargai jerih payah dari pembuat sebuah seni atau produk dengan memberantas pembajakan konten. Ketika karya mereka dihargai, maka mereka akan lebih giat untuk memanjakan masyarakat.
Dengan ikut serta dalam mendukung platform StopTheFakes, sama saja kita mendukung sebuah perubahan dalam kasus pembajakan dan pemalsuan. Dan seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa semua orang akan bisa merasakan manfaat yang belum pernah ada sebelumnya.

StopTheFakes ICO Links

StopTheFakes Official Website : https://stopthefakes.io/
StopTheFakes Whitepaper : https://stopthefakes.io/docs/WP_En.pdf
StopTheFakes ANN Thread Bitcointalk : https://bitcointalk.org/index.php?topic=2370534

StopTheFakes Telegram Community : https://t.me/stopthefakes

created by bayu7adi