Wednesday, February 14, 2018

Omnitude - Solusi eCommerce untuk mengintegrasikan Blockchain


Omnitude - Solusi eCommerce untuk mengintegrasikan Blockchain

Perkembangan teknologi dan informasi di bidang internet menyebabkan banyak sekali perangkat perangkat yang memudahkan seseorang untuk dapat berinteraksi dengan dunia internet. Dengan menggunakan Smart Phone, seseorang bisa mulai melakukan bisnis dengan berjualan online, atau mereka bisa membuat toko online tanpa harus membeli sebidang tanah. Kemudahan ini, menyebabkan banyak orang berlomba-lomba untuk bersaing dan mencari uang untuk penghasilan sampingan mereka. Di sela sela kesibukan aktivitas ekonomi online, pasti ada sekelompok penjahat atau penipu yang memanfaatkan kondisi seperti ini untuk kepentingan pribadi. Mereka bisa melakukan penipuan dengan mudah karena kita ketahui bahwa dalam transaksi melalui internet, seseorang tidak harus bertemu dengan pembeli nya secara langsung, melainkan melalui transfer bank atau mungkin dengan payment gateway lainnya. Hingga sekarang, industri eCommerce masih perlu perbaikan.

Memperkenalkan Omnitude

Omnitude adalah sebuah konsep radikal dalam sebuah ekosistem blockchain yang berfungsi sebagai perintis untuk merevolusi koneksi antara Blockchain dan platform eCommerce serta sistem perusahaan. Omnitude memungkinkan seseorang untuk mengintegrasikan teknologi blockchain dalam sebuah sistem eCommerce tanpa harus merubah sistem yang telah diterapkan saat ini. Dengan integrasi blockchain, semua kemungkinan terjadinya penipuan bisa dicegah lebih awal. Dengan terciptanya ekosistem tanpa penipu, memungkinkan seseorang untuk bisa mendapatkan uang lebih banyak serta aman dan tingkat kepercayaan yang tinggi. Bukan hanya pada bidang eCommerce saja, Omnitude juga bisa diterapkan pada bidang yang lebih luas, seperti pendidikan dan kesehatan.
Blockchain adalah sebuah teknologi yang mendukung transaksi pada mata uang digital saat ini, atau biasa disebut dengan cryptocurrency. Teknologi blockchain mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Beberapa minggu lalu, terdapat blockchain versi ke 3.0 yang diklaim akan launching pada platform ArcBlock. Keunggulan Blockchain adalah semua sistem ekonomi bisa berjalan secara terdesentralisasi , dimana sebuah buku besar yang terdistribusi secara transparan dan immutable akan menjadi andalan. Bukan hanya data transaksi saja yang disimpan dalam blockchain, melainkan semua data digital bisa disimpan pada blockchain dan dicatat untuk selamanya. Semua data yang disimpan pada buku besar blockchain, tidak bisa dirubah oleh siapa saja. Maka dari itu, validitas data yang tersimpan pada blockchain sangat bisa dipertanggung jawabkan.

Masalah yang diselesaikan

Saat ini, masalah yang sering muncul dalam sebuah transaksi jual beli sangat banyak, bahkan semua orang tidak merasa kapok walaupun sudah pernah tertipu. Dengan hadirnya Omnitude, semua masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna dan ekosistem eCommerce akan segera mendapatkan solusi. Berikut adalah solusi yang ditawarkan dari Omnitude untuk mengatasi masalah yang ada.

Masalah Penipuan

Penipuan menjadi masalah yang paling umum terjadi pada suatu transaksi ekonomi. Semua orang tergiur dengan cara mendapatkan uang secara cepat tanpa memerlukan tenaga yang lebih dan pikiran. Transaksi melalui internet dengan orang yang tidak dikenal, sangat berbahaya untuk dilakukan. Anonimitas menjadi alasan, mengapa seseorang memiliki motivasi untuk menipu. Hal tersebut terus berlangsung karena kebutuhan hidup masyarakat tidak pernah merasa terpenuhi dan selalu merasa kurang.
Omnitude menerapan sistem reputasi yang disimpan pada blockchain sebagai pertimbangan para lawan bisnis untuk berani melakukan transaksi secara percaya diri. Seseorang yang memiliki reputasi tinggi, memiliki kemungkinan untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak daripada pengguna yang memiliki reputasi rendah. Dengan begitu, penipu secara otomatis akan memiliki reputasi yang rendah dan catatan yang diberikan oleh pelanggan mereka , akan dipenuhi dengan catatan buruk. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi para lawan transaksi untuk lebih meyakinkan dalam melakukan transaksi.

Rantai pasokan dan Pemalsuan barang

Beredarnya barang palsu tidak bisa dideteksi oleh pembeli secara langsung. Pihak penjual bisa saja memanfaatkan kondisi ini untuk mencari keuntungan pribadi mereka. Tidak adanya pengelola yang menangani masalah seperti ini, menjadikan beberapa pengguna harus lebih berhati-hati dalam memilih toko online kepercayaan mereka. Ketika barang yang dibeli oleh seorang pengguna sedang dalam perjalanan pengiriman, tidak ada yang mengetahui apakah barang tersebut merupakan barang palsu atau asli. Sehingga masih menimbulkan rasa waspada dalam hati seorang pembeli.
Omnitude akan memberikan solusi bagi pihak yang mengadakan transaksi agar mereka mendapatkan bagian yang adil. Dengan bantuan teknologi blockchain, Rantai pasokan memungkinkan pembeli dapat melakukan tracking terhadap barang nya yang sedang dalam proses pengiriman.

Omnitude Token dan Token Sale

Omnitude mengeluarkan token official untuk mendukung sebagai media pertukaran pada platform secara internal. Token ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran dari seorang pengguna untuk membeli barang yang terhubung dengan platform Omnitude. Cara mendapatkan token ini adalah anda bisa membelinya pada saat acara token sale. Token Sale adalah sebuah acara penjualan token perdana oleh developer kepada publik untuk mengumpulkan dana.
Beberapa informasi yang bisa anda catat mengenaik Omnitude Token Sale adalah sebagai berikut
  • Simbol token : ECOM
  • Total Suplai : 100,000,000 ECOM
  • Alokasi ICO : 55,000,000 ECOM
  • Harga Pre ICO : 0.4 USD/ ECOM
  • Harga ICO : 0.46 USD/ ECOM
  • Platform : Hyperledger
  • Periode Pre ICO : 30 Januari 2018 – 16 Februari 2018
  • Softcap : 10,000,000 USD
  • Hardcap : 20,700,000 USD
  • KYC : Yes
  • Minimal kontribusi : 150 USD
  • Alokasi Token Sale : 55 %
  • Menerima : ETH dan BTC
  • Halaman kontribusi : https://omnitude.tech/

Kesimpulan

Dunia eCommerce kali ini benar benar dalam kondisi yang kurang meyakinkan. Seseorang bisa saja terancam kehilangan uang mereka apabila terus menerus menggunakan metode tradisional ini. Dengan ada Omnitude, industri eCommece akan mengalami revolusi besar besaran. Dimana semua orang bisa menciptakan sebuah ekosistem jual beli yang paling aman.

Baca juga : Menumbuhkan dan Memajukan Industri Game dengan IQeon

Omnitude ICO Tim dan Developer

Omnitude - Solusi eCommerce untuk mengintegrasikan Blockchain

Omnitude - Solusi eCommerce untuk mengintegrasikan Blockchain

Omnitude - Solusi eCommerce untuk mengintegrasikan Blockchain

Omnitude Roadmap

Omnitude - Solusi eCommerce untuk mengintegrasikan Blockchain

Omnitude Links


Tolong baca disclaimer terlebih dahulu


published by bayu7adi