Thursday, February 22, 2018

RepuX Menyediakan Marketplace Data untuk Pengoleksi Data dan Developer Aplikasi


RepuX Menyediakan Marketplace Data untuk Pengoleksi Data dan Developer AplikasiRepuX Menyediakan Marketplace Data untuk Pengoleksi Data dan Developer AplikasiRepuX Menyediakan Marketplace Data untuk Pengoleksi Data dan Developer Aplikasi

Pertumbuhan dan perkembangan internet menyebabkan masyarakat terpaksa mengadopsi teknologi dan internet dalam kehidupan sehari hari. Dari hal produktif hingga konsumtif, semua orang menggunakan internet sebagai kebutuhan hidup mereka. Interaksi pada halaman website merupakan hal yang sudah biasa dan menjadi keseharian mereka. Masyarakat dengan senang hati memasukkan nama, alamat, nomor ponsel, umur, pekerjaan , tanggal lahir dan data data lainnya pada formulir yang tersedia. Dan para pengoleksi data , menyimpan data ini sebagai asset digital mereka. Kurangnya pengelolaan untuk data yang dimiliki oleh pengusaha kecil dan menegah, menyebabkan data data tersebut hampir tidak berguna. Jadi, para pengumpul data jenis ini, menganggap seperti sampah. Usaha Kecil dan Menengah (UKM) membutuhkan solusi untuk data mereka agar menjadi lebih berguna.

Memperkenalkan RepuX

RepuX adalah sebuah platform yang memungkinkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mendapatkan keuntungan dari berbagi data kepada para pengembang teknologi. Dengan menggunakan RepuX, seorang pengumpul data, developer aplikasi dan pengguna data dapat menukarkan data mereka dalam marketplace yang tersedia. Semua data data yang immutable dan terproteksi bisa ditukar kepada instansi lain untuk mendapatkan RPX Token yang merupakan token official dari Platform RepuX.  Dengan menggunakan beberapa teknologi blockchain bisa dipastikan transaksi data yang terjadi didalam platform RepuX akan lebih aman dan anonym. IPFS, Sia, Ethereum akan diimplementasikan pada platform RepuX sebagai teknologi pendukung pertukaran data yang terdesentralisasi.
RepuX adalah Terdesentralisasi artinya semua transaksi yang terjadi akan lebih transaparan dan bisa diakses scara publik. Tidak ada instansi terpusat yang bisa menyembunyikan detail detail informasi transaksi yang ada. Terimakasih kepada beberapa teknologi blockchain yang telah membantu merealisasikan sistem terdesentralisasi yang sesungguhnya.
Blockchain adalah sebuah buku besar terdistribusi yang mana semua orang didunia bisa melihat data yang tersimpan pada blockchain, yang berisi keterangan seputar informasi. Blockchain sangat cocok di adopsi dalam sistem keuangan pada sebuah instansi atau pemerintahan, karena dengan Blockchain, semua transaksi keuangan akan tercatat secara detail dan informasi tersebut bersifat immutable. Blockchain bisa diibaratkan seperti buku besar yang terdistribusi yang mana data yang tersimpan pada blockchain tidak bisa dirubah dengan mudah.

Smart Contract

Krisis kepercayaan yang dialami oleh pelaku bisnis, sering kali membuat beberapa orang merasa khawatir atas penipuan yang telah terjadi. Biasanya orang-orang mencari cara tersendiri untuk bisa mendapatkan metode yang paling aman dalam melakukan transaksi, contohnya adalah menggunakan escrow. Tetapi , penggunaan escrow saat ini, sangat tidak menguntungkan. Beberapa kemungkinan masih bisa terjadi apabila tidak adanya rasa waspada antara pelaku bisnis.
Dengan adanya Smart Contract, semua orang yang ingin bertransaksi melalui platform RepuX , bisa dengan mudah mendapatkan kepercayaan tanpa harus mengenali lawan bisnisnya. Bitcoin hadir membawa teknologi blockchain. Kemudian, beberapa tahun kemudian, Ethereum mengembangkan teknologi Blockchain ini sehingga menjadi Smart Contract. Jaringan Ethereum selalu diminati oleh investor karena fitur yang ditawarkan lebih lengkap dan bisa dimanfaatkan oleh komunitas maupun perorangan, dan juga lembaga kecil maupun yang besar.
Sistem kerja Smart Contract, yaitu mengeksekusi sebuah perintah apabila beberapa syarat yang telah ditentukan sebelumnya terpenuhi. Proses eksekusi akan berjalan secara otomatis, sehingga para pengguna Smart Contract akan lebih mudah dalam pengoperasiannya. Selain itu, teknologi blockchain yang disematkan dalam layanan Smart Contract, membuat data data transaksi akan tercatat dan tersimpan pada Ethereum Blockchain.

Kegunaan Big Data RepuX

Di era globalisasi sekarang ini, barang yang berharga bukan lagi emas atau pun mineral tambang, tetapi data adalah sumber mata uang yang paling berharga. Seperti Google, Facebook dan Amazon yang merupakan penguasa internet saat ini, dan mereka adalah pebisnis data yang hebat. Pemilik ketiga perusahaan ini juga menjadi jajaran 10 orang terkaya didunia.
RepuX hadir dengan memonetisasi data yang beredar pada Usaha Kecil dan Menegah (UKM), dan mempertemukan data yang dimiliki oleh pengumpul data dengan developer aplikasi. Beberapa fungsi data yang bisa digunakan dengan memanfaatkan platform RepuX antara lain adalah sebagai berikut

Iklan

Iklan adalah sarana marketing sebuah produk untuk menawarkan produk dan layanan atau memberikan perintah kepada audien untuk melakukan sesuatu. Dengan data yang tersedia, maka target iklan akan lebih akurat , efektif dan efisien. Iklan dapat dijadikan sebagai alat pembayaran untuk aplikasi gratis, sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati aplikasi yang disediakan.

Konten Online

Dalam melakukan pekerjaan seperti mendesain, mengedit foto, mengedit dokumen atau apapun yang mungkin keahlian seseorang, merupakan sebuah data yang sangat bagus. Sebagai contoh Anda bisa menggunakan Adobe Pothoshop untuk mengedit foto, apakah anda pernah terpikirkan bahwa history dari langkah anda untuk melakukan editing tersebut dapat berguna bagi seseorang?
RepuX memudahkan orang untuk momonetisasi data tersebut untuk bisa digunakan oleh orang yang membutuhkan. Sehingga terciptalah sebuah ekosistem yang harmonis dan semua data sharing yang terjadi lebih bermanfaat.

E-Commerce dan Pertukaran Internasional

E-Commerce tanpa khawatir penipuan adalah sebuah fasilitas idaman para pebisnis online. RepuX memungkinkan sebuah transaksi yang terjadi bisa lebih aman menggunakan bantuan blockchain , Smart Contract dan Escrow jika dibutuhkan.  Dengan kecepatan transaksi dalam hitungan detik dan biaya transaksi yang rendah, tentu saja akan memudahkan seseorang dalam melakukan pertukaran data.

Official Token dan Informasi Token Sale

Untuk menambahkan kemudahan dalam mengakses konten secara internal, maka RepuX merilis sebuah token official. Token ini, bisa digunakan untuk menikmati layanan yang disediakan oleh platform RepuX dan juga bisa ditukar dengan ETH ataupun BTC ketika masuk exchanger.
TokenSale adalah sebuah acara penggalangan dana yang dilakukan oleh tim dari platform terkait untuk mengumpulkan modal dalam membentuk atau menumbuhkan platform dengan cara menjual token utilitas. 
Beberapa informasi mengenai RepuX Token Sale adalah sebagai berikut 
  • Simbol Token : RPX
  • Total Suplai : 1,000,000,000 RPX
  • Platform : Ethereum ERC20
  • Periode Pre ICO : 17 November 2017 - 5 Maret 2018
  • Harga Token (Pre ICO) : 0.1 USD
  • Menerima pembayaran : ETH, BTC, FIAT\
  • Softcap : 1,000,000 USD
  • Hardcap : 33,100,000 USD
  • Halaman kontribusi : https://repux.io/

Tim Dibalik RepuX Project

Tim adalah komponen terpenting dalam sebuah project. Tim memegang kendali terhadap arah mana yang akan diambil oleh sebuah project atau perusahaan. Sebagai contoh kecil, sebuah tim yang di pimpin oleh Bill Gates atau Jeff Bezos mungkin akan lebih mudah dalam mencapai kesuksesan. Karena kita tahu, bahwa Bill Gates telah sukses dengan Microsoft dan berhasil menjadi orang terkaya didunia selama beberapa tahun. Dan Jeff Bezos juga menjadi orang terkaya didunia saat ini dengan Amazon nya.
RepuX didukung oleh tim terbaik yang berpengalaman dalam dunia data sharing, marketplace dan cryptocurrency.
RepuX Menyediakan Marketplace Data untuk Pengoleksi Data dan Developer Aplikasi

RepuX Menyediakan Marketplace Data untuk Pengoleksi Data dan Developer Aplikasi

RepuX Menyediakan Marketplace Data untuk Pengoleksi Data dan Developer Aplikasi

RepuX Menyediakan Marketplace Data untuk Pengoleksi Data dan Developer Aplikasi

Kesimpulan

Marketplace untuk data yang terdistribusi pada Usaha Kecil dan Menengah kurang mendapatkan perhatian. Padahal, potensi pasar yang bisa terbentuk sangat bagus. Dengan adanya RepuX , semua pasar data akan tercover dan tidak ada sampah yang terbuang. Karena data adalah sebuah aset berharga yang bisa digunakan untuk mengontrol strategi marketing secara efektif dan efisien.

RepuX Links

Tolong baca disclaimernya dulu ya bang

Publisher : bayu7adi