Thursday, April 12, 2018

Mendemokrasikan Data Genomik dan Solusi Kesehatan dengan Shivom


Shivom adalah sebuah proyek yang unik dan memberdayakan teknologi blockchain untuk dijadikan sebagai wadah para pendonor data DNA untuk berkolaborasi dengan para pembuat perubahan revolusioner di bidang bioteknologi, industri keperawatan kesehatan dan lembaga penelitian dari pemerintah untuk menciptakan sebuah keajaiban medis yang mana belum pernah terjadi sebelumnya.

Kesehatan, merupakan aset paling berharga didunia ini. Bahkan kesehatan lebih berharga daripada lautan emas. Dua teknologi revolusioner, yaitu Genomik dan Blockchain dipercaya bisa mengatasi masalah masalah kesehatan yang ada di planet ini. Dengan Genomik, seharusnya para ilmuwan mengetahui bagaimana cara mencegah dan mengatasi penyakit penyakit langka yang sangat sulit disembuhkan. Sedangkan blockchain digunakan sebagai katalis untuk menjadikan data genomik dapat lebih aman untuk masa depan. Penggabungan Genomik dan Blockchain, serta data data penting dari pakar atau ilmuwan, mungkin akan membantu generasi kita sampai beberapa generasi berikutnya untuk dapat menganalisa dan mengobati pasien dengan penyakit yang beragam.

Memperkenalkan : Shivom

Shivom adalah sebuah proyek yang unik dan memberdayakan teknologi blockchain untuk dijadikan sebagai wadah para pendonor data DNA untuk berkolaborasi dengan para pembuat perubahan revolusioner di bidang bioteknologi, industri keperawatan kesehatan dan lembaga penelitian dari pemerintah untuk menciptakan sebuah keajaiban medis yang mana belum pernah terjadi sebelumnya. Dibeberapa negara, masalah utama yang sering timbul pada dunia kesehatan adalah genomik dan layanan kesehata terlalu mahal dan sulit diakses. Shivom akan membantu untuk mendemokrasikan genomik untuk masyarakat global. Shivom akan menyatukan semua ekosistem yang saling membutuhkan data genomik dan orang yang memiliki data genomik di planet ini.

Bagi orang yang memiliki akses pada data gnome , mereka bisa mengupload pada database Shivom dan kemudian di monetisasi. Seseorang yang membutuhkan data tersebut, bisa berdiskusi bersama untuk bertransaksi. Pemilik data, tetap memiliki hak penuh dalam melakukan penolakan terhadap orang yang membutuhkan data tersebut dengan alasan pribadi. Shivom akan seperti marketplace dimana pertemuan antara pemilik data genomik dan juga orang yang membutuhkan data genomik tersebut. Shivom juga akan menjadi media sharing bagi para pemilik data unik untuk bisa digunakan secara umum dan bisa bermanfaat bagi publik. Pemilik data tetap mendapatkan rasa tenang dan aman berkat adanya teknologi blockchain.

Bitcoin merupakan cryptocurrency yang berhasil menarik perhatian dunia dengan teknologi blockchain yang dibawanya. Blockchain adalah sebuah teknologi masa kini yang bisa menyimpan data dan bisa juga mendistribusikannya secara publik sesuai ketentuan pembuatnya. Data yang ada pada blockchain akan sangat bersifat immutable, artinya adalah tidak ada orang yang bisa merubah data pada blockchain secara sembunyi sembunyi. Data genomik valid akan selalu terjaga, karena kebutuhannya untuk keperluan kesehatan dan akan sangat berguna bagi para pasien.

Opini saya (penulis)

Shivom merupakan sebuah inovasi terbaik didunia kesehatan. Banyak sekali dokter dan pasien di berbagai negara membutuhkan data genomik atau data kesehatan lainnya. Bayangkan saja, data anda bisa berguna bagi semua orang di seluruh dunia, tidak hanya sekali atau dua kali. Data anda akan digunakan oleh semua orang selamanya. Satu data membantu jutaan manusia. Saya sangat mendukung project Shivom ini, karena saya sendiri juga sangat beruntung masih bisa hidup sehat, dan menulis artikel disini. Entah apa yang akan terjadi apabila suatu hari nanti saya terserang penyakit langka. Saya rasa Shivom adalah solusi yang pantas untuk kita perjuangkan.

Inovasi dari Shivom

Shivom bertujuan untuk membangun sebuah marketplace dimana seseorang yang memiliki ide baru dapat digunakan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dunia. Shivom akan memungkinkan beberapa aktivitas untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi seluruh manusia, termasuk distribusi app melalui marketplace, saran nutrisi dan fitnes, manajemen gaya hidup  dan lain sebagainya. Dengan begitu Shivom akan menjadi pilihan bagi masyarakat yang mengalami masalah dengan kesehatannya, atau mungkin ingin memulai untuk mencoba pola hidup  sehat.

Kualitas data yang disediakan Shivom untuk melayani penggunanya adalah data terbaik. Sebagian jenis data akan berguna untuk mencoba menyembuhkan suatu penyakit, dan sebagian data lainnya, akan berguna untuk mencegah seseorang terserang penyakit. Dokter pun kini bisa berbagi ilmu dan data dengan mudah secara global, serta memonetisasi data tersebut.

Shivom juga sebagai Big Data yang akan menampung seluruh data data kontributor dengan aman. Semua data tersebut tidak tetap menjadi kepemilikan dari kontributor, semua data aman tersimpan pada blockchain. Jika pemilik data ingin membagikan data mereka, maka sebuah key cryptographic akan digunakan untuk menghasilkan kunci untuk mengakses data. Pemilik juga dapat memilih, siapa saja yang boleh melihat data tersebut. Tenang saja, data pemilik di enkripsi demi kepentingan keamanan, dimana hanya pemilik saja yang bisa mengontrol secara penuh data tersebut.

OmiX Token dan Informasi Token Sale

OmiX Token adalah token official yang dikeluarkan oleh platform Shivom untuk keperluan sebagai mata uang internal pada sebuah platform. OmiX Token digunakan sebagai alay pembayaran segala transaksi yang terjadi pada platform Shivom, termasuk jual beli, insentif, dan lain  sebagainya. Selain itu, pemilik OmiX Token, bisa berlangganan premium service pada platform Shivom, dimana pengguna akan mendapatkan akses spesial pada platform Shivom. Dan cara mendapatkan OmiX Token adalah membelinya ketika acara token sale.

Token Sale adalah sebuah acara penggalangan dana yang dilakukan oleh sebuah platform dengan tujuan untuk mencari dukungan finansial dari komunitas cryptocurrency diseluruh dunia. OmiX Token sale adalah sebuah event dimana kesempatan dibuka untuk para komunitas cryptocurrency yang ingin memberikan dukungan pada platform Shivom.

Berikut informasi OmiX Token Sale yang saya peroleh dari berbagai sumber :

  • Token Symbol : OMX
  • Token Price : 1 ETH = 7000 OMX
  • Platform : Ethereum
  • Accepting :ETH, BTC , FIAT
  • Softcap : 15000 ETH
  • Hardcap : 75000 ETH
  • Token Sale period : April 16, 2018 – May 16, 2018
  • Token for sale : 990,000,000 OMX
  • Total supply : 3,000,000,000 OMX
  • KYC ; Partisipan harus menyelesaikan KYC
  • Contribution page : https://shivom.io/

Tim dibalik Shivom

Shivom adalah sebuah proyek yang unik dan memberdayakan teknologi blockchain untuk dijadikan sebagai wadah para pendonor data DNA untuk berkolaborasi dengan para pembuat perubahan revolusioner di bidang bioteknologi, industri keperawatan kesehatan dan lembaga penelitian dari pemerintah untuk menciptakan sebuah keajaiban medis yang mana belum pernah terjadi sebelumnya.

Roadmap

Shivom adalah sebuah proyek yang unik dan memberdayakan teknologi blockchain untuk dijadikan sebagai wadah para pendonor data DNA untuk berkolaborasi dengan para pembuat perubahan revolusioner di bidang bioteknologi, industri keperawatan kesehatan dan lembaga penelitian dari pemerintah untuk menciptakan sebuah keajaiban medis yang mana belum pernah terjadi sebelumnya.

Shivom : Links



Ini bukanlah artikel yang menyarankan untuk berinvestasi.