Wednesday, May 2, 2018

Berdemokrasi Dengan Mengimplementasikan Teknologi Blockchain Modern bersama DAOstack

DAOstack adalah sistem operasi untuk bentuk organisasi baru: DAO. Organisasi Otonom terdesentralisasi telah menangkap imajinasi para pemikir terbaik di ruang blockchain, tetapi meskipun janji mereka masih tetap merupakan ide abstrak.

DAO (Decentralized Autonomous Organization) adalah sebuah sistem baru yang muncul pada industri blockchain pada tahun ini. Keberadaan dari DAO sangat dinantikan oleh penggemar cryptocurrency, dengan asumsi para komunitas cryptocurrency akan mendapatkan sebuah sistem yang berbeda dan menantikan hasilnya, apakah efektif untuk digunakan atau tidak. 

DAO sendiri akan menjadi teknik populer yang bisa digunakan oleh semua entitas, pemerintahan, komunitas, ekosistem atau semua model bisnis yang ada di dunia ini untuk mengambil keputusan dengan kesepakatan bersama. Sementara pengembang blockchain, sudah  membawa sistem DAO ini untuk menyalip sistem tradisional yang selalu memiliki masalah.

DAOstack : Solusi Untuk Membuat Keputusan

DAOstack adalah sistem operasi untuk bentuk organisasi baru: DAO. Organisasi Otonom terdesentralisasi telah menangkap imajinasi para pemikir terbaik di ruang blockchain, tetapi meskipun janji mereka masih tetap merupakan ide abstrak.. 

DAOstack dirancang untuk mengkatalisasi masa depan kolaborasi. Hal ini memungkinkan kelompok besar orang untuk bekerja sama tidak seperti sebelumnya, menggunakan pemerintahan terdesentralisasi berbasis blockchain untuk membuat keputusan yang sangat baik bersama. DAOstack bertujuan untuk mengatasi masalah pengambilan keputusan dalam DAO melalui infrastruktur yang akan memungkinkan kegunaan dan skalabilitas Ethereum dan Apps-nya.

DAOstack tidak menargetkan para start up yang ingin mengaplikasikan sistem operasi DAO saja, tetapi perusahaan besar yang sudah ada pun bisa menempelkan DAOstack untuk mengambil keputusan. Peluang ini akan menjadi lebih besar, karena banyak sekali perusahaan yang akan bisa menikmati fitur dan layanan super unik dari DAOstack tanpa harus merombak total perusahaan mereka. 

Nantinya, DAOstack juga akan menggunakan teknologi yang sama dalam hal pengambilan keputusan , sehingga menjadikan DAOstack sebagai fondasi bagi ekosistem yang bisa di tingkatkan secara eksponensial.

Blockchain

Blockchain adalah sebuah buku besar yang terdistribusi dimana publik bisa mendapatkan akses kedalam data yang disimpan pada blockchain. Hal ini tentunya membuat sebuah platform yang mengimplementasikan teknologi blockchain , seperti DAOstack memberikan akses transparansi yang benar benar transparan. Tidak ada data yang bisa di manipulasi pada blockchain, sehingga mengurangi adanya praktik penipuan. Teknologi blockchain seharusnya bisa di implementasikan ke seluruh jaringan pemerintahan, agar tindakan korupsi bisa di cegah dan hubungan antara sistem pemerintahan dengan masyarakat negara akan menjadi lebih adil.

DAOstack merupakah sebuah toolkit yang sangat unik dan berguna bagi semua ekosistem dalam mencari solusi pada masalah pengambilan keputusan. Dengan melibatkan ekosistem, maka semua akan mendapatkan keadilan dalam melakukan kontribusi. Sebagai contoh, seorang investor dengan kontribusi terbesar harus mendapatkan bobot keputusan yang besar juga, karena itu menunjukkan keseriusan seseorang tersebut dalam ikut berpartisipasi mengelola platform, sedangkan seseorang dengan kontribusi kecil, harus tetap dianggap sebagai pilihan dari ekosistem. Intinya, DAOstack adalah mempermudah semua pekerjaan yang berhubungan dengan pengambilan keputusan.

Use Cases

Sangat banyak sekali platform yang bisa mengimplementasikan tekonlogi dari DAOstack. Bahkan hampir semua model bisnis yang berbeda beda pada setiap perusahaan besar, bisa juga mengimplementasikan DAOstack sebagai sistem pengambilan keputusan yang terbaik.

Decentralized Collaboration

Perusahaan modern, perusahaan open source, perusahaan yang menjual produk dan lain sebagainya, memiliki pemegang saham yang memiliki tujuan yang berbeda beda. Semua buah pikiran dari ekosistem perusahaan tersebut, perlu di satukan agar menjadikan satu tujuan sama. Dengan adanya DAOstack, ini akan memudahkan organisasi, individu dan komunitas dalam mengatur diri sendiri dengan skala besar.

Decentralized Curation

DAOstack juga mendukung pembuatan keputusan pada sektor industri digital seperti konten artikel, berita, atau website dimana seorang kontributor berperan sebagai pemiliknya , editor dan pengguna. Dengan DAOstack, pemilihan konten akan menjadi lebih objektif berdasarkan minat publik tanpa ada intervensi dari pilihan subjek. DAOstack memudahkan keputusan secara kolektif antara konten mana yang cocok untuk di publikasikan menurut pendapat para kontributor.

Decentralized Ownership

Pada organisasi seperti investasi dana, jaringan asuransi dan organisasi amal, memiliki ribuan pemegang saham dan tentu saja sangat perlu untuk menyatukan tujuan. DAOstack menawarkan cara pengambilan keputusan yang sangat efektif dimana semua orang bisa berkontribusi dan saling mengajukan pemikiran masing masing demi satu tujuan yang sama.

Informasi GEN Token dan Token Sale

GEN adalah token asli platform DAOstack. Operasi dasar di ekosistem DAOstack - seperti mempromosikan proposal - akan membutuhkan pengeluaran atau penyimpanan GEN. GEN akan didistribusikan ke para kontributor nilai melalui kerangka DAOstack itu sendiri, memberi insentif pengembangan, promosi dan adopsi. 

Untuk mendapatkan layanan terbaik dari DAOstack anda perlu memilikinya denganc ara membeli pada acara GEN Token Sale yang diadakan secara langsung oleh developer. Saya lebih menyarankan anda untuk membeli ketika acara token sale, karena harga yang ditawarkan tentunya akan lebih murah, daripada ketika GEN telah terdaftar pada market.

GEN Token Sale adalah sebuah event penjualan token GEN, yang bertujuan untuk menggalang dana dari pada investor cryptocurrency dalam mencara modal untuk pengembangan platform DAOstack. Berikut inormasi yang bisa saya dapatkan seputar GEN Token Sale :

  • Token Symbol : GEN
  • Token Price : 1 GEN = 1 USD
  • Platform : Ethereum
  • Accepting : ETH
  • Softcap : 5,000,000 USD ( sudah tercapai)
  • Hardcap : 30,000,000 USD
  • Token For Sale : 40,000,000 GEN
  • Total Supply : 100,000,000 GEN
  • Token Sale Start : 8 Mei 2018
  • Halam kontribusi : https://daostack.io/

Tim di balik project DAOstack

DAOstack adalah sistem operasi untuk bentuk organisasi baru: DAO. Organisasi Otonom terdesentralisasi telah menangkap imajinasi para pemikir terbaik di ruang blockchain, tetapi meskipun janji mereka masih tetap merupakan ide abstrak.

DAOstack adalah sistem operasi untuk bentuk organisasi baru: DAO. Organisasi Otonom terdesentralisasi telah menangkap imajinasi para pemikir terbaik di ruang blockchain, tetapi meskipun janji mereka masih tetap merupakan ide abstrak.

Roadmap

Q3 2018
Genesis + Alchemy Release
Crowd management of funds
Contract stabilization & optimization
Improved voting protocols
Alchemy in Public Beta (50 agents)

Q4 2018
Pilot Program
Launch the Genesis DAO public pilot
Launch the Gnosis DAO and 5 other pilots

Q1 2019
Alchemy 2nd Release
DAO configuration
DAO browser
Predictors interface

Q2 2019
Genuine Release
Identity management
Reputation flow
Improved modularity and upgradability

Q3 2019
Alchemy 3rd Release
External integrations (Github, Slack, Telegram)
Mobile version

Q4 2019
Generosity Release
Off-chain architecture
IPFS & Swarm integration
Delegate voting

DAOstack : Links