Saturday, July 7, 2018

GDPassport memberantas Barang Palsu untuk kenyamanan Konsumen


GDPassport adalah sebuah project yang fokus terhadap pada proses verifikasi barang , untuk mengetahui detail history barang yang ada.

Yang sangat menyebalkan adalah ketika kita sedang ingin membeli barang secara online, lalu deal dan ketika barang di terima, ternyata barang tersebut adalah barang tiruan atau bajakan. Rasanya, jadi korban penipuan online itu sangat menyakitkan. Jika kita laporkan ke polisi, terkadang ada rasa malas. Tetapi jika tidak di laporkan, si penipu akan terus melakukan aksinya untuk mencari korban terus. Krisis kepercayaan menjadi hal yang wajar, ketika kita bertransaksi dengan orang yang baru kita kenal. Padahal bertransaksi secara online , seharusnya mempermudah kita dalam melakukan jual beli dengan harga terbaik. Ternyata, setelah barang kita terima, pemasalahan harga tidak jadi alasan utama dalam bertransaksi online. Melainkan kita membutuhkan solusi untuk mencegah terjadinya transaksi penipuan atas barang palsu atau tiruan.

GDPassport

GDPassport adalah sebuah project yang fokus terhadap pada proses verifikasi barang , untuk mengetahui detail history barang yang ada. GDPassport sangat berguna untuk kita semua dalam melakukan pemisahan dan membedakan, mana barang yang asli dan mana barang yang palsu. Manufaktur mengalami kerugian hingga 4 billion USD hanya karena tindak kriminal pembajakan. Ini merupakan angka yang sangat fantastis, mengingat para manufaktur juga melakukan tindakan penanggulangan pembajakan dan mengeluarkan dana yang tidak sedikit. GDPassport membuat hubungan antara manufaktur dan konsumen menjadi lebih baik, karena kedua belah pihak akan mendapatkan kepuasan dalam bertransaksi.

Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, barcode, smartcontract dan tokenisasi, GDPassport menjadi platform pilihan yang sempurna untuk menghindari transaksi yang merugikan dengan alasan konten bajakan. Proses verifikasi data history barang akan menggunakan scanner barcode. Lalu alat scanner yang terhubung dengan database berbasis blockchain akan menampilkan history barang secara rinci. Tidak ada manipulasi data yang terjadi, dengan begitu seluruh barang yang terdaftar pada GDPassport , adalah barang original yang bisa di pertanggung jawabkan kualitasnya.
GDPassport adalah sebuah project yang fokus terhadap pada proses verifikasi barang , untuk mengetahui detail history barang yang ada.


Manufaktur yang mendaftarkan produknya pada GDPassport, akan mendapatkan kemudahan dalam pengelolaan data di blockchain. Manufaktur akan mengontrol penuh terhadap data yang ada, termasuk rincian barang yang dijual. Sebagai contoh perusahaan Jam Tangan. Manufaktur bisa memberikan detail mengenai informasi jam tangan, meliputi pemilik, tanggal registrasi, tanggal pembuatan, nomor seri, perusahaan dan lain sebagainya. Ketika Jam Tangan ini dibeli oleh konsumen, maka secara realtime blockchain akan melakukan update data rincian pada blockchain.

Didalam ekosistem GDPassport, terdapat bebeapa subjek yang siap untuk beroperasi dalam menjalankan model bisnis dari GDPassport. Yaitu ada Admin,  yang memiliki akses penuh terhadap semua izin yang ada pada GDPassport, lalu ada Manufaktur, GDPAgent, Asuransi, Owner dan Konsumer. Seluruh ekosistem ini mendapatkan fitur untuk melakukan tracking kepemilikan barang menggunakan barcode. Tentu saja akes ke data blockchain akan menjadi lebih mudah.

Tokenisasi

Bagian terpenting dan juga yang menjadi tulang punggung dari project GDPassport adalah token. Token disini adalah sebuah mata uang internal berbasis blockchain yang digunakan untuk transaksi didalam platform GDPassport. Token official dari GDPassport nantinya akan digunakan sebagai alat transaksi wajib untuk menikmati layanan yang ada di GDPassport. Jadi, setiap hari dan setiap waktu akan ada manufaktur baru yang akan membeli token GDP untuk bisa mendaftarkan produknya pada platform GDPassport. Dengan begitu, permintaan pasar akan tetap selalu stabil dan akan cenderung membuat harga GDP Token naik.

Dengan total supply yang terbatas, sangat besar kemungkinan status GDP Token menjadi token langka. Hanya ada 100,000,000 GDP Token yang tersedia untuk seluruh orang didunia ini. Sedangkan total token yang akan dijual ke publik adalah sebesar 85% dari total supply, atau setara dengan 85,000,000 GDP Token.

ICO atau Token Sale adalah sebuah sarana penggalangan dana dengan cara menjual token utilitas baru kepada publik tanpa regulasi pemerintahan. GDP Token Sale menjual token GDP untuk keperluan pengembangan proejct GDPassport , sekaligus membentuk komunitas GDPassport. Kamu bisa join menjadi komunitas atau investor dengan cara klik https://gdpassport.com/

Link


publisher : bayu7adi