Cara Menjadi Manajer Bounty ICO dan IEO Bitcointalk

Cara melamar menjadi manajer bounty bitcointalk lewat jalur belakang , yaitu inbox di telegram dan forum Bitcointalk, terbukti sangat ampuh


Walaupun keberadaan bounty sekarang ini hampir punah, karena memang penghasilannya semakin menurun, tetapi menurut saya dunia crypto masih sangat menarik untuk dibahas lebih rinci lagi, salah satunya adalah menjadi manajer sebuah bounty yang konon katanya , perspektif orang mengira bahwa menjadi seorang manajer itu sangat sulit dan butuh keahlian khusus. Tetapi di artikel kali ini saya akan menjelaskan pengalaman saya dalam mengikuti bounty serta memiliki teman yang juga sebagai manajer bounty.

Apakah Kamu Bisa Jadi Manajer Bounty? 

Bisa banget. Semua orang bisa saja menjadi manajer bounty di bitcointalk. Alasan terbesarnya adalah mau atau tidak nya kamu dalam berjuang mendapatkan project untuk yang pertama kalinya. Ya, untuk mendapatkan project pertama memang sangat sulit, karena memang developer tidak bisa mempercayai orang yang tidak memiliki portfolio . Tetapi, hal ini tentu saja bisa diakali, caranya adalah kamu harus mencari kenalan untuk diajak sebagai partner manajemen bounty. Portfolio ini nantinya bisa kamu gunakan sebagai pengalaman awal untuk di laporkan ketika melamar menjadi manajer bounty.

Dengan menjadi manajer bounty, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti slot kampanye yang bisa kamu atur sedemikian rupa dan di sesuaikan dengan permintaan developer. Slot kampanye translation yang bisa kamu booking atau bisa kamu oper ke teman kenalanmu, dan lain sebagainya. Intinya kamu bisa menambahkan pengalaman bounty kepada lingkaran keluarga dan teman mu jika mereka paham mengenai bounty.

Cara Melamar Menjadi Manajer Bounty di Bitcointalk

Ketika sebuah project akan mengadakan acara fundraising, sebenarnya mereka sedang mencari Manajer bounty terpercaya. Jika kamu adalah orang yang masih baru, maka saran saya kamu jangan mencari project besar terlebih dahulu. Carilah project yang sekiranya sepi peminat, karena niat awal akmu adalah untuk mencari portfolio terlebih dahulu , bukan gaji. Jika kamu sudah memiliki setidaknya 5 portfolio management bounty. Maka kamu mulai bisa melangkah lebih tinggi lagi, yaitu mengurus project besar. 

Pengalaman grup saya dalam melakukan hunting sebagai manajer adalah dengan cara sepik sepik developer lewat PM , bisa lewat PM Bitcointalk dan juga bisa PM lewat Telegram. Dalam sepik sepik ini, kalian harus bisa komunikatif dalam berbahasa inggris serta bisa memberikan informasi yang meyakinkan bahwa kamu sangat capable untuk bisa melakukan handlinng terhadap kebutuhan bouty sebuah project. Ketika ritual sepik sepik ini, kamu harus membangur relasi terlebih dahulu, jangan langsung to the point kalo kamu lagi ngincer jabatan jadi manajer bounty. Paling tidak kamu bisa ngobrol dengan dia dulu. 

Setelah terlihat akrab, maka mulai lah ngobrol sedikit demi sedikit menjurus pada tujuan kamu sebenarnya. Proses ini biasanya memakan waktu 1 hingga 3 hari, tergantung seberapa erat hubungan kita dengan developer terkait. Proses ini memang terlihat tidak wajar, tetapi sebenarnya seperti ini lah yang terjadi jika kamu bukanlah manajer bounty yang kondang seperti Yahooxxx,Jamalaezaz, Amazix, dan manajer lain yang tidak bisa saya sebutkan.  Manajer TOP akan selalu mendapatkan rekomendasi dari usernya. Tetapi manajer baru seperti kita ini, harus berusaha PDKT dengan developer agar bisa medapatkan tempat di kursi manajer bounty.

Perlu diingat bahwa untuk menjadi manajer bounty, ilmu matematika mu hanya digunakan ketika penghitungan spreadsheet saja, sisanya kamu harus menggunakan perasaan, termasuk ketika saat melamar menjadi manajer pada developer terkait. Ilmu psikologi mu mungkin akan terpakai, dimana kamu harus menjadi sangat akrab seperti sahabat , dengan developer terkait. Jangan kaku dan gunakan Google Translate dengan sedikit modifikasi jika kamu tidak tahu mengenai bahasa inggris.

Syarat Menjadi Manajer Bounty

Selama saya bergabung di grup private mengenai cryptocurrency, beberapa teman saya menjadi manajer. Melihat kebiasaan mereka yang sangat biasa saja, membuat saya  beranggapan bahwa menjadi manajer sepertinya hanya membutuhkan skill speaking english yang baik. Untuk masalah responsif atau tidak, mayoritas manajer sangat slow respon bahkan ada yang tanpa respon sama sekali. Untuk ketepatan waktu dalam penghitungan stake, saya rasa semua manajer agak malas, karena stake yang seharusnya bisa di update dalam 4 sampai 6 hari saja, ternyata bisa molor sampe 1 bulan. Jadi intinya, manajer bounty biasanya hanya sibuk ketika acara bounty hampir selesai saja, dan tugasnya hanya menghitung stake. Untuk diawal mungkin kamu hanya perlu melakukan acc dan decline terhadap input yang tidak wajar seperti tuyulisme atau pencurian username.

Teman saya, yang notabene bahasa inggrisnya belepotan , skill komputer pas pasan, terbukti bisa menjadi manajer bounty, dan waktu itu dia mendapatkan gaji sekitar 150juta IDR untuk satu project pertamanya. Sungguh fantastis dan juga sangat menarik bagi yang mau mencoba sepik sepik dan menemukan developer yang baik. Tetapi akhir akhir ini, dia jarang sekari gajian alias hanya kerjabakti saja. Karena memang sekarang ini pasar bounty sedang tidak baik dan kemungkinan memang sudah punah.

Note : Saya tidak pernah mempromosikan grup private mengenai bounty. Jadi disini tidak ada unsur untuk mengajak dan saya pun belum bisa menerima member baru.


0 Response to "Cara Menjadi Manajer Bounty ICO dan IEO Bitcointalk"

Post a Comment

Comments here, I will reply as soon as possible

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel