Keuntungan Menggunakan Bitcoin daripada Mata Uang Kertas

Keuntungan Menggunakan Bitcoin daripada Mata Uang Kertas


ICONEWSMEDIA.COM - Pernah ga sih , temen temen kepikiran, kenapa temen teman Beli bitcoin? Apasih sebenernya keuntungan menggunakan bitcoin ini sesuai dengan fungsi aslinya? Tidak heran memang jika selama ini banyak orang yang menggunakan bitcoin sebagai mata uang  penghasil uang dengan cara trading. Perlu diketahui, bahwa ada beberapa fungsi Bitcoin yang bisa kalian gunakan untuk keperluan sehari hari. Bitcoin adalah mata uang digital, dengan kata lain pasti ada kunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan mata uang kertas. Berikut adalah beberapa Keuntungan Menggunakan Bitcoin daripada Mata Uang yang Kertas


Waktu dan Biaya Transaksi

Salah satu keuntungan yang sangat mencolok menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran secara online adalah biaya transaksi yang sangat kecil dan juga waktu transaksi yang instant. Pada umumnya fee standar dalam melakukan pengiriman bitcoin adalah sebesar 0,0005 BTC atau setara dengan 3 USD pada rate BTC hari ini. Rata rata fee yang dikenakan bagi kalian yang mengirim uang menggunakan Wire Transfer biasanya adalah 40 USD (dengan rata rata pengirim harus membayar 26 USD dan penerima di pangkas 15 USD uang nya). Tidak hanya itu, Credit Card yang merupakan produk perbankan yang biasanya kita gunakan sehari hari, minimum selalu membebankan 3% hingga 5% dari jumlah uang yang kita transaksikan tergantung kebijakan perbankan tersebut. Hal ini lah yang harusnya membuka mata kita, bahwasanya ada cara yang lebih efektif untuk melakukan transaksi lebih cepat, dan dengan biaya yang sangat rendah.
Untuk masalah waktu, biasanya kamu membutuhkan waktu 3 hari untuk bisa mentransfer uang menggunakan Wire Transfer, sedangkan degan bitcoin, hanya dengan hitungan dibawah 10 menit saja, uang sudah berpindah tangan dari pengirim ke penerima.

Tidak ada Chargebacks

Dalam perdagangan skala besar, seperti yang terjadi di lelang biasanya ada oknum pembeli yang tega menipu penjual dengan melakukan pembatalan pembayaran melalui pihak perbankan. Nasabah memang memiliki hak kontrol yang dalam konteks ini bisa berpotensi merugikan penjual, karena uang yang seharusnya diterima oleh penjual, nyatanya bisa ditarik kembali oleh pembeli. Berbeda nasibnya jika anda bertransaksi menggunaakn bitcoin. Kamu tidak akan bisa melakukan pembatalan pembayaran atas transaksi yang telah kamu lakukan. Itu artinya, kamu harus setuju dan mencapai kesepakatan final ketika kamu hendak bertransaksi antar kedua belah pihak. 

Sepenuhnya kamu kontrol

Wallet milikmu hanya bisa diakses oleh dirimu saja. Kamu memiliki hak penuh atas kontrol yang terjadi pada wallet bitcoin mu. Dengan begitu, pemerintah ataupun instansi tinggi kenegaraan, tidak akan bisa membongkar privasimu sebagai pemilik hartamu sendiri. Dengan bitcoin, kamu bisa menyimpan BTC pada online wallet ataupun offline wallet dan kamu lah manager atas wallet tersebut. Tidak ada biaya bulanan dan tidak ada lembaga negara yang bisa mengakses wallet mu.

Transaksi Anonymous

Siapa yang sering risih identitasnya di publikasikan dan diketahui oleh orang lain? Bitcoin menjawab solusi tersebut. Ketika kamu ingin bertransaksi tanpa harus menggunakan data data seperti Nama, Alamat, Umur, Tanggal lahir, email address dan lain sebagainya, kamu bisa menggunakan bitcoin sebagai solusi terbaik saat ini. Pada jaringan bitcoin, ketika transaksimu telah berhasil, maka sistem hanya akan meng-generate kode kode transaksi yang tidak mengandung unsur identitas seorang individu. Kamu tidak akan takut terhadap peretasan Credit card yang akhir akhir ini sering terjadi.

Itulah Keuntungan Menggunakan Bitcoin daripada Mata Uang Kertas, tetaplah waspada terhadap dunia online, karena kita tidak tahu musuh seperti apa yang sedang mengincar kita dan darimana dia akan muncul nantinya. Jadi, walaupun kamu sudah merasa aman dan merasa sukses, tetaplah rendah diri. Sampai jumpa di artikel yang lainnya :)

0 Response to "Keuntungan Menggunakan Bitcoin daripada Mata Uang Kertas"

Post a Comment

Comments here, I will reply as soon as possible

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel