Wabah Corona (COVID-19) Meluas, Harga Bitcoin Amblas 60%

Wabah Corona (COVID-19) Meluas, Harga Bitcoin Amblas 60%


COVID-19 adalah virus yang "katanya" berawal dari sebuah pasar hewan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Hampir semua orang sepakat bahwa virus ini berawal dari hewan kelelawar yang di jual di pasar hewan tersebut, kemudian di konsumsi oleh manusia.

Virus Corona sangat mudah menular antara manusia ke manusia melalui cairan tubuh orang yang terinfeksi. Cairan ini bisa dalam bentuk embun yang di sebabkan karena bersin, batuk, keringat yang menetes, air liur dan air mata. Virus Corona ini juga bisa bertahan pada tempat tempat umum seperti gagang pintu, setir mobil, sendok, keyboard komputer dan lain sebagainya.

Wabah Corona ini hampir mirip dengan Wabah SARS yang menyerang Provinsi Guangdou , China pada November 2002. Perbedaannya adalah, Corona lebih mudah menyebar daripada SARS, tetapi presentase kematian SARS lebih tinggi daripada Corona. Sebanyak 8069 orang terinveksi virus SARS, 775 diantaranya meninggal dunia, itu artinya presentasi kematiannya adalah 9,6%. Sedangkan virus Corona hingga hari ini (19 Maret 2020 pukul 16:17 WIB) telah menginfeksi sebanyak 220,313 orang , sementara korban meninggal ada sekitar 8,983 orang. Itu artinya presentase kematian hanya 4%.

Kepanikan Internasional tidak bisa dihindari lagi. Indonesia juga mengumungkan bahwa sekarang ini sedang dalam kondisi darurat Nasional. Pemerintah mengambil kebijakan untuk menunda segala kegiatan yang berkaitan dengan keramaian, seperti konser , pengajian, sekolah, wisuda dan lain sebagainya selama 14 hari terhitung sejak 14 Maret 2020.

Banyak orang menjual saham mereka untuk membeli kebutuhan makanan sebagai upaya persiapan isolasi diri yang dilakukan secara nasional ini. Bukan hanya saham, kepanikan juga terjadi pada sektor cryptocurrency, dimana harga Bitcoin turun sebesar 65% dalam waktu kurang dari 3 hari. Harga BTC turun dari 125,000,000 IDR/BTC menjadi 45,000,000 IDR/BTC. Diikuti juga dengan altcoin lain , bahkan emas juga ikut mengalami penurunan.

Untuk sekarang ini, harga semakin membaik terkait banyaknya berita yang mengabarkan bahwa vaksin untuk Corona sedang di kembangkan dan siap dilakukan uji coba oleh Ilmuwan China.

Nasib Trader

Walaupun saya bukan trader Bitcoin, tetapi saya masih mengikuti perkembangan berita nya loh gaes. Jadi ternyata, turunnya harga Bitcoin ini tidak membuat semua orang resah dan menjadi merugi. Justru, para trader lebih senang ketika mereka bisa membeli Bitcoin dengan harga diskon sebesar 65% ini. 

Di grup Facebook dan Telegram banyak yang memanfaatkan momen ini untuk membeli Bitcoin pada harga 40juta-50juta per BTC nya dan sekarang ini, 4 hari semenjak harga bitcoin turun drastis, harganya sudah jadi 75juta per BTC nya, (naik 60%). Itu artinya teman teman sekarang sudah profit 60% dari hasil trading nya selama 4 hari saja. :D

"Apakah admin hold BTC?"

Iya, saya hold BTC yang saya beli di harga mahal hahah. Jadi saya tetap setia menunggu harganya normal kembali gaes. Saya buka tipe short time ya, karena saya punya BTC ngga banyak, dan itu juga bukan uang dapur, alias itu uang sisa saya dulu dari hasil Bounty yang masih nyangkut di wallet wallet heheh.

Jadi menurut pak gaes semua, kira kira karena adanya COVID-19 ini apakah ini merupakan momen menyedihkan atau momen yang membahagiakan ya?

Tambahan : Teori Konspirasi

Ada yang menarik ni buat kalian umat yang suka dengan teori konspirasi hingga Iluminati. Jadi ternyata ada seorang netizen yang mengupload sebuah buku dengan judul The Eyes of Darkness yang ditulis oleh Dean Koontz.

Didalam buku tersebut, penulis seolah olah menjadi peramal atas kejadian besar ini, yaitu virus Corona. Dia mengatakan bahwa di tahun 2020 akan ada sebuah virus yang sangat mudah menyebar, kemudian virus itu juga sangat cepat lenyap. 

Kemudian penulis juga membahas mengenai Project Wuhan-400 dimana Wuhan-400 adalah senjata biologi yang dikembangkan oleh orang diluar kota Wuhan. Hal ini sangat berhubungan dengan kemunculan virus ini yang berasal dari Kota Wuhan.

Buku The Eyes of Darkness dari Dean Koontz yang merupakan salah satu barang bukti adanya teori konspirasi pada Wabah ini


Saya memang tidak kritis dalam mempelajari hal ini, teapi bagi teman teman yang butuh barang bukti, silahkan searching google ya, dengan kata kunci "Wuhan-400 is perfect weapon"

Terimakasih sudah mau baca sampe kata terakhir :D Bagi temen temen yang beli BTC di harga mahal, tetap sabar ya, pasti harganya balik lagi kok

Admin Terimakasih sudah mampir, jangan lupa berbagi hari ini walau hanya dengan senyum kepada orang lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wabah Corona (COVID-19) Meluas, Harga Bitcoin Amblas 60%"

Post a Comment

Comments here, I will reply as soon as possible

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel