Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu IDENA? Begini Pengertian dan Penjelasannya

Gambar IDENA Proof of Person


"Apa arti IDENA?"

IDENA adalah blockchain Proof Of Person pertama di dunia. Temen temen pastinya ga asing dong dengan sistem blockchain yang bernama Proof Of Work (POW) nya Bitcoin , dimana miner harus memiliki komputer dengan VGA super canggih untuk bisa mining, atau sistem Proof Of Stake (POS) nya Dash, yang mana miner harus memiliki uang banyak dulu buat bisa mining. Nah disini Proof Of Person memberdayakan seluruh manusia itu pada derajat yang sama, temen temen tidak perlu itu semua untuk bisa menjadi miner di IDENA. Hanya butuh laptop dan koneksi internet stabil, karena mining di IDENA layaknya teman teman menyelesaikan captcha saja yang dilakukan setiap 2 minggu sekali dan teman teman akan dibayar sesuai dengan tier teman teman sekarang.

"Kenapa kok dengan menyelesaikan Captcha saja bisa dapet uang?"

Simpelnya sih IDENA memang sangat ingin memberi kesempatan bagi semua orang untuk bisa ikut dalam jaringannya sebagai komunitas dan kita tahu, bahwa tidak semua orang didunia ini memiliki modal besar untuk bisa ikut menajdi penambang koin Bitcoin, Ethereum atau Dash.
Dengan sistem POP (Proof Of Person) temen temen hanya perlu membuktikan bahwa temen temen bukan robot. Jadi dibuatlah sistem Captcha tersebut, dan di ekosistem IDENA, dinamakan Flip. 
Temen temen hanya butuh Laptop dan internet atau RDP juga bisa untuk nambang koin IDENA dengan cara menyelesaikan Flip yang ada setiap 2 minggu sekali.
Seluruh miner akan mendapatkan koin dengan simbol DNA, yaitu koin resmi yang dirilis oleh developer IDENA untuk keperluan transaksi digital yang terdesentralisasi. DNA bisa di jual atau ditukarkan menjadi Bitcoin di Qtrade.io dan bisa pula di tukar ke Rupiah (IDR) melalui penjualan di INDODAX.

"Flip itu apa?"

Flip itu seperti Puzzle dimana temen temen harus memilih gambar kanan atau kiri sesuai urutan gambar yang tepat.
Flip dibuat oleh miner juga, jadi setelah melakukan validasi 2 minggu sekali, sobat diwajibkan membuat flip, setidaknya 3 Flip yang nantinya Flip ini akan diacak untuk dikerjakan oleh miner lain.
Contoh flip dibawah, kira kira jawaban yang bener yang mana hayo? Pastinya yang kiri dong ya, karena yang kiri bisa membentuk cerita, yaitu Vas bunga yang di tabrak kucing kemudian airnya tumpah di lantai dan cara untuk membersihkan airnya adalah dengan spon.

Contoh Flip


"Apakah IDENA harus modal dulu? Apakah ini skema Ponzi?"

Tidak. Untuk menjadi miner IDENA temen temen tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun. Tetapi temen temen harus memiliki PC Desktop untuk Validasi Flip agar bisa ikut menjadi miner dan IDENA juga bukan Ponzi ya, karena temen temen ga perlu bayar kecuali kebutuhan peralatan (laptop/PC dan Internet).
Selain itu, untuk join temen temen harus punya Invitation Code (IC) dari pengguna lain yang sudah pernah melakukan validasi setidaknya 3x berturut turut. Kalo ga ada temen, santai aja bro, di telegram banyak kok yang mau ngasih IC mampir aja ke sini Telegram IDENA Indonesia , Telegram IDENA Official dan Channel Telegram IDENA Official

"Berapa penghasilan nya menjadi miner IDENA?"

Tidak besar. Setiap validasi sekitar 100 DNA masuk ke wallet saya. Itu juga belum termasuk penghasilan mining yang setiap hari masuk ke wallet saya. Intinya hasilnya ga banyak, tapi cukup lah buat bayar paket data bulanan sobat. Ada sisa pun bisa buat bayar listrik atau air.

Untuk mengaktifkan mining di IDENA, sobat diharuskan melakukan validasi terlebih dahulu. Sobat juga harus melakukan validasi setiap dua minggu sekali agar fitur mining bisa aktif.

"Platform apa saja yang bisa saya gunakan untuk bergabung dengan IDENA?"

Aplikasi IDENA mendukung instalasi pada OS Windows, Linux dan Mac. Untuk saat ini , Android sepertinya tidak akan mendapatkan dukungan. Tetapi ada satu cara untuk bisa menjadi miner IDENA menggunakan Android, temen temen bisa cek artikel saya yang lain.

"Manfaat keberadaan IDENA apa gan?"

IDENA bisa dipakai buat Voting online yang adil dan terhindar dari manipulasi data karena didukung oleh teknologi blockchain. IDENA juga bisa dijadikan media marketing secara langsung atau  biasa disebut Airdrop. Selain itu, dengan IDENA sobat bisa melakukan chatting sambil mentransfer uang ke teman di luar negeri dengan fee yang sangat kecil. Dan tentunya bisa menjadi penghasilan bagi seluruh warga dunia yang mengaktifkan mining di aplikasi IDENA mereka, karena Node IDENA bisa berjalan di laptop dengan spesifikasi rata rata.


Admin
Admin Seorang yang skeptis terhadap opini, dan satu satunya fakta yang saya percayai adalah pengalaman saya sendiri.

Post a Comment for "Apa itu IDENA? Begini Pengertian dan Penjelasannya"