Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuka RDP Windows melalui Android



Membuka RDP Windows melalui Android hanya membutuhkan satu aplikasi saja, yaitu Remote Desktop APK dari Google Play Aplikasi tersebut buatan Microsoft dan tentu saja gratis tanpa iklan.

Untuk mengakses RDP Windows melalui Android, sobat harus memiliki IP Address, Username dan Password login pada RDP. 

Catatan : ketika sedang login dalam RDP, maka sobat harus menggerakan kursor dengan mengusap layar android. Tap sekali untuk melakukan klik pada RDP. Tap dan tahan untuk melakukan klik kanan pada RDP. Dan usap menggunakan dua jari untuk melakukan scroll kebawah dan keatas layaknya mouse wheel pada mouse komputer.

1. Buka Aplikasi RDP di Android yang telah sobat download


2. Tap tanda "+" di pojok kanan atas, kemudia tap "Desktop"


3. Pada kolom Host name or IP Address , silahkan masukkan IP Address RDP sobat dengan tanda titik nya juga


4. Pada kolom Username, sobat bisa menambahkan username baru dengan memilih opsi "Add user account"

5. Kemudian masukkan Username dan Password dari login RDP yang diberikan ketika sobat telah menyewa RDP. Kemudian tap "Save"



6. Setelah itu sobat buka RDP tersebut, dan tunggu menghubungkan. Ketika muncul notifikasi seperti dibawah ini, silahkan sobat beri tanda ceklist pada kolom "Never ask again for connections to this PC". Kemudian klik "Connect"

7. Beginilah tampilan RDP sobat dalam mode Potrait di HP Android. Sampai disini, sobat sudah berhasil membuka RDP menggunakan HP Android.

8. Sobat juga bisa mengubah tampilan menjadi  Landscape supaya bisa melihat seluruh isi layar RDP. Pertama sobat harus keluar dulu dari RDP dengan tap kembali sebanyak 2x. Kemudian tap "Setting > Display". Kemudian pilih "Lock to landscape"

9. Buka RDP nya lagi

10. Dan seperti inilah tampilan RDP Windows sobat ketika di buka menggunakan Android dengan pengaturan mode "Lock to landscape". Tinggal selera sobat saja, mode landscape atau potrait, pilih sendiri ya


Begitulah, langkah langkah mudah untuk Membuka RDP Windows melalui Android. Kalo sobat membutuhkan RDP Windows dengan harga murah 140rb untuk 3 bulan , RAM 2GB , SSD 40GB , silahkan hubungi saya :D di https://wa.me/0895615020628
Admin
Admin Seorang yang skeptis terhadap opini, dan satu satunya fakta yang saya percayai adalah pengalaman saya sendiri.

Post a Comment for "Cara Mudah Membuka RDP Windows melalui Android"