Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mining Koin IDENA dengan RDP Murah via Android vs Laptop


Yang penasaran mau mining IDENA via Android menggunakan RDP murah dan durasi lama, tentu saja bisa dong. Dengan modal 10 USD saja, sobat bisa mining IDENA selama 3 bulan dengan penghasilan yang lebih dari modal yang di keluarkan alias profit. Bahkan nih sob, 10 USD itu bisa kalian dapatkan dengan mining pada 1 bulan pertama loh, sisanya kalian tinggal cari untung dengan sisa durasi RDP Murah tersebut.
IDENA sekarang ini baru bisa diinstall pada PC Desktop dengan OS Windows, Linux dan Mac, dan memang software IDENA ringan untuk diinstall dalam desktop  prosesor low end dan RAM 2 GB, tetapi untuk kenyamanan ketika validasi, sebaiknya kita menggunakan spesifikasi PC Desktop yang agak mendingan lah ya, biar ga macet macet ketika menyelesaikan flip dengan benar.

Laptop Rumah VS RDP Murah Durasi Lama untuk mining IDENA

Ada sedikit perbedaan ketika sobat memilih Laptop /PC Desktop atau RDP Murah,untuk melakukan mining koin IDENA yang tentu saja berdampak pada biaya harian sobat. 
Bagi sobat yang install IDENA di Laptop atau PC rumah, harus menyiapkan kuota yang cukup besar untuk melakukan singkronisasi node terlebih dahulu sebelum menggunakan IDENA (mining, membuat flip, mengirim DNA). Yang sedang berlangganan internet kabel mungkin tidak ada masalah ya soal kuota, tetapi bagi yang masih menggunakan paket data dari provider jaringan seluler seperti Tsel, XL, Indosat, 3 dsb, siapkan aja setidaknya 5 GB melakukan singkronisasi dari awal hingga selesai dan ini memakan waktu yang cukup lama tergantung bagus atau tidaknya koneksi.  Bisa memakan waktu hingga 1 hari penuh loh kalo jaringan sobat biasa aja. 

Kemudian ketika sobat berhasil melakukan validasi, sobat bisa mengaktifkan fitur mining nya, ketika mining di hidupkan, aplikasi IDENA tidak boleh di tutup. Kalau aplikasi IDENA ditutup, atau koneksi internet mati atau bisa juga laptop mati, maka sobat akan kena pinalti yang mana saldo IDENA sobat akan di potong sebesar 8,9  DNA. Ini mengharuskan sobat menghidupkan laptop sepanjang waktu yang tentu saja akan menyiksa laptop sobat dan juga akan mengurangi masa pakai laptop sobat, alias cepat rusak.

Keberadaan RDP Murah untuk mining koin IDENA sebenarnya sangat membantu sekali. Sobat tidak perlu menyiapkan kuota lagi karena RDP memiliki bandwith yang besar bahkan unlimited dan kuota sobat tidak akan digunakan untuk mendownload node karena untuk mengakses node kita hanya bisa melalui remote saja. Dan juga sobat tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa singkron 100%, cukup hanya 1 jam saja IDENA sobat akan sudah tersingkron dengan jaringan dan siap digunakan karena rata rata kecepatan RDP adalah 500MBps hingga 1GBps, kenceng pokoknya. 

Salah satu keunggulan RDP adalah menggunakan spesifikasi komputer server sehingga si RDP ini bisa online terus selama masa sewa belum habis. Kita bisa melakukan pengecekan setiap saat terhadap kondisi RDP kita melalui remote desktop. Tinggal masukin IP, Username dan Password, sobat bisa langsung mengutak atik RDP sobat layaknya komputer sewaan. Dan jika sobat mining koin IDENA menggunakan RDP, tentu saja laptop sobat bisa di matikan saja dan tidak usah install aplikasi IDENA di laptop, tetapi install aplikasi IDENA nya di RDP. Kalo mau akses IDENA , tinggal buka Remote desktop dan login RDP, udah gitu aja. Mining koin IDENA sobat di RDP tidak akan berhenti, walaupun laptop sobat mati atau sobat kehabisan paket data. Tetapi untuk mengakses RDP sobat harus ada paket data lah ya bua nge-remote nya.

RDP bisa di akses melalui laptop secara langsung, dengan aplikasi bawaan Windows yaitu Remote Desktop dan ada juga aplikasi Android dari Microsoft yang bernama Remote Deskto, sehingga dengan RDP pula, sobat bisa mining via Android loh. Tutorial untuk buka RDP via Androidnya ada di artikel saya yang ini Cara Mudah Membuka RDP Windows di Android

Kalkulasi Pendapatan Mining IDENA di Laptop VS RDP

Sebenarnya ada beberapa sektor untuk bisa mendapatkan IDENA, yaitu mining , validasi, membuat flip dan mengundang teman. Kali ini kita lebih ke mining nya ya, karena validasi, membuat flip dan mengundang teman tidak ada perbedaan ketika menggunakan Laptop rumah dan RDP.

System blockchain IDENA menggunakan algoritma Proof Of Person (PoP) bukan Proof Of Work (Pow) , artinya spesifikasi komputer tidak akan mempengaruhi hasil mining. Jumlah koin yang akan didapatkan oleh semua node adalah sama dalam periode 24 jam.

Bisa bayangin laptop nyala selama 3 bulan nonstop?
Jadi gini sob, sistem blockchain IDENA itu beda sama Bitcoin dan Ethereum. Kalian harus baca ini dulu deh biar paham Apa itu IDENA? Begini pengertian dan Penjelasannya. Jadi , kalo sobat pake RIG Mining seharaga 48juta dan mining pake laptop seharga 3juta, hasilnya pasti akan sama. Artinya, untuk menekan biaya pengeluaran, sobat tinggal kalkulasi saja. 

Silahkan pilih , mining koin IDENA menggunakan laptop yang harus nyala terus 3 bulan nonstop dan harus terhubung ke internet terus tanpa mati 5 detik saja atau sobat pilih pake RDP yang harganya 5 USD yang akan terus online 3 bulan dengan bandwith unlimited dan sobat ga mikirin listrik, kuota atau internet putus. Dan hasil miningnya sama.


Pengalaman Pribadi

Rasanya kurang afdol kalo tidak menyertakan testimoni dong.
Jadi awalnya saya juga mining lewat laptop dengan modal tethering hp  android. Paket data telkomsel 75rb dapat 15GB. Pertama kali singkron dari 0 hingga sukses tersingkronisasi dengan node membutuhkan waktu dari jam 8 malam hingga pagi (ga tau berapa jam, karena saya tinggal tidur), dan itu habis kuota 5GB.

Setelah validasi pertama sukses, saya bisa mengaktifkan fitur mining di aplikasi IDENA nya. Saya mengaktifkannya menggunakan laptop saya. Dan dalam waktu 24jam, penghasilan saya hanya 10 DNA saja. Dan pada saat bersamaan, ternyata kuota saya sangat  boros, sehingga fitur mining saya matikan dan laptop saya shut down.

Dua minggu setelahnya, sesi validasi adalah jam 20.30 WIB. Kebetulan saya ada acara pada waktu  itu, sehingga saya tidak bisa melakukan validasi dan akun saya yang tadinya Newbie telah di terminate dan harus mencari Invitataion Code lagi, alias dimulai dari 0 lagi.



Baru setelah itu saya mencoba menggunakan RDP untuk melakukan validasi dan mining. Setelah tahu, kalo hasil mining nya sama, Maka saya cari keuntungan lainnya menggunakan RDP ini. Setelah surfing sana sini mampir blog orang, akhirnya nemu juga tutorial untuk akses RDP lewat Android. Setelah saya coba akses, ternyata tampilannya sama persih. Cuma beda feel nya aja. Saat sesi validasi tiba, saya coba validasi lewat RDP dengan menggunakan Android sebagai remotenya. Dan ternyata emang berhasil. Artinya ketika menggunakan RDP ada dua keuntungan, yang pertama mining koin IDENA akan selalu online dan validasi bisa pakai Android sehingga bisa fleksibel tempatnya.


Admin
Admin Seorang yang skeptis terhadap opini, dan satu satunya fakta yang saya percayai adalah pengalaman saya sendiri.

Post a Comment for "Mining Koin IDENA dengan RDP Murah via Android vs Laptop"