Printer Cetak Foto & Undangan Usaha Rumahan

Printer untuk cetak undangan dan foto

Printer untuk cetak foto dan undangan sangat diminati oleh orang orang usaha rumahan yang ingin merintis bisnis percetakan.

Printer yang cocok untuk Cetak foto & undangan untuk usaha Rumahan adalah printer dengan harga terjangkau, fitur minimalis, hasil cetak maksimal dan biaya printing rendah.

Kita tidak mungkin menggunakan printer DOT matrix seperti yang di Alfamart untuk mencetak foto maupun undangan.

Printer standar yang biasa digunakan dan direkomendasikan untuk usaha cetak foto dan undangan rumahan adalah Printer Inkjet.

Rekomendasi Printer untuk Cetak Foto dan Undangan

Untuk sobat yang ingin membuka usaha rumahan berupa percetakan foto dan undangan, maka ada beberapa Printer yang di rekomendasika.

Urutan Printer yang saya sebutkan adalah disesuaikan berdasarkan daya beli sobat disini. Jika budget untuk membeli printer masih minim, sobat bisa membeli pada daftar yang pertama. Dan jika usaha mulai berkembang, maka sobat bisa melakukan upgrade printer yang lebih tangguh.

1. Canon IP2770

Printer ip2770 untuk printing foto dan undangan dengan harga murah dan hasil bagus
Printer IP2770 dengan tabung infus (tanki tinta buatan)

Ini adalah printer entry level yang sangat tangguh dan paling banyak digunakan di range harga dibawah 600ribuan. IP2770 mampu melakukan print hingga 7.0 ipm dengan tinta hitam dan 4.8 ipm dengan tinta berwarna.

Keunggulan yang jadi ciri khas printer Canon ini adalah mudah di kulik untuk dipasang tabung infus atau tanki tinta tambahan yang tentu saja akan membuat pemakaian tinta menjadi lebih hemat dan lebih praktis.

Canon IP2770 sering digunakan untuk mencetak foto dan undangan untuk rumahan yang baru saja ingin memulai usaha. Ini adalah printer standar kantor yang bisa diandalkan untuk mencetak dokumen dokumen dengan kualitas yang bagus.

Kekurangan dari printer ini adalah kita harus melakukan pergantian katrid setidaknya 2 hingga 3 bulan sekali, Umur katrid printer Canon ini dipengaruhi juga oleh faktor pemakaian penggunanya, jadi semakin sering printer digunakan, maka akurasi warna dan presisi cetak akan berkurang.

2. Epson L1110

epson l1110 untuk cetak undangan dan foto sangat recomended
Printer Epson L1110

Epson adalah merk lokal (Indonesia), dan memiliki kualitas paling tangguh dibandingkan kompetitornya Canon ataupun HP.

Epson tipe L1110 adalah varian yang cocok untuk dilakukan upgrade dari printer Canon IP2770 karena memiliki kualitas printing yang lebih baik.

Dikisaran harga 1,7juta , sobat akan mendapatkan sebuah printer dengan tenaga yang powerful dan yang paling dibanggakan dari printer Epson adalah durability nya yang sangat kuat sehingga bisa dipakai bertahun tahun.

Sistem infus bawaan pabrik dari Epson sangat berguna bagi kita yang suka mencetak foto dan undangan dalam jumlah yang lebih banyak daripada sebelumnya, karena kita tidak perlu melakukan suntik tinta ke katrid.

Kecepatan cetak hingga 10 ipm untuk warna hitam dan 5 ipm untuk colour yang tentu saja akan mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk mencetak banyak kertas.

Menggunakan tinta dengan kode T003 dengan harga Rp 80.000 per botol berisi 100ml mampu mencetak 4500 halaman untuk warna hitam dan 7000 halaman untuk berwarna. Atau biaya cetak nya adalah sekitar Rp 17,-/halaman untuk warna hitam, dan Rp 34,-/halaman untuk berwarna.

3. Epson L1455

Printer epson l1455 di meja kantor
Epson L1455

Ini adalah upgrade yang harus dilakukan kalau usaha kamu sudah semakin besar dan membutuhkan mesin cetak yang tangguh, karena harga printer ini adalah 10,5juta untuk 1 unit.

Untuk kebutuhan mencetak foto dan undangan, tentunya dengan printer Epson L1455 adalah pekerjaan ez dan bisa dengan mudah di selesaikan dengan waktu singkat.

Sobat bisa mencetak foto dan undangan untuk usaha rumahan dengan ukuran hingga A3 menggunakan Epson L1455. Itulah salah satu penyebab mengapa printer ini memiliki body bongsor.

Fitur dari lain dari printer 10jutaan ini adalah :

  • A3
  • Kecepatan print 32 ppm (hitam putih)
  • Kecepatan print 20 ppm (berwarna)
  • Scan dokumen lebih tajam , 1200 dpi
  • Fax
  • Wifi
  • Muat 250 lembar kertas

Kualitas cetakan menggunakan Epson L1455 adalah perfect , detail, tajam dan warnanya cerah karena menggunakan teknologi PrecisionCore.

Kecepatan print dari Epson L1455 bahkan melebihi kecepatan printer laser yang selama ini digadang gadang menjadi printer rumah tercepat.

Direkomendasikan sobat untuk membeli printer ini secara offline langsung ke toko printer, karena berat nya mencapai 46kg untuk satu unitnya.

Penutup

Itulah beberapa printer rekomendasi untuk sobat yang mencari Printer untuk usaha cetak foto dan undangan di rumah (home made). Semoga usahanya lancar dan terimakasih sudah sudi membaca hingga akhir artikel ini. Terimakasih

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.