Daftar 5 Block Explorer Bitcoin Terbaik saat ini

Blockchain

Block Explorer Bitcoin ada banyak sekali jenisnya, tetapi di sini admin ICONEWSMEDIA akan memberikan 5 Daftar Block Explorer Bitcoin yang terbaik untuk sobat untuk bisa mengetahui data datar transaksi lebih detail.

Apa itu Block Eplorer Bitcoin?

Setiap mata uang kripto memiliki database yang berisi secara detail mengenai transaksi yang terjadi pada jaringan tersebut. Untuk mengakses data-data tersebut, kita perlu menggunaakan bantuan block explorer.

Block Explorer adalah sebuah mesin pencari data transaksi yang terjadi pada jaringan blockchain dengan cara menginput tx hash atau wallet address pada kolom yang di sediakan.

Block Explorer Bitcoin ada banyak jenisnya, bahkan ada juga Block Explorer yang memiliki mekanisme AIO, dimana dengan 1 block explorer saja kita bisa melakukan pengecekan data transaksi pada blockchain milik Bitcoin dan blockchain milik Ethereum.

5 Block Explorer Bitcoin Terbaik

Ada 5 block explorer yang paling bagus digunakan walaupun jarang sekali kita temui. Mungkin sobat sudah mengetahui beberapa diantara list dibawah, kelima block explorer bitcoin itu adalah

Blockchair.com

Blockchair.com adalah block explorer terbaik menurut saya untuk saat ini. Tidak hanya untuk melakukan tracking transaksi pada Bitcoin saja, Blockchain.com juga mendukung tracking transaksi pada koin seperti Ethereum, Ripple, Bitcoin Cash, Cardano, Bitcoin SV,  Litecoin,  EOS,  Tezos, Stellar, Monero, Dash, Zcash, Dogecoin, Mixin, Groestlcoin.

Kita bisa mengurutkan data data yang dihasilkan sesuai dengan kriteria yang kita mau.

Tidak hanya itu, sobat juga bisa mendapatkan file transaksi dalam bentuk PDF yang bisa sobat print menggunakan printer secara langsung.

Trezor Bitcoin Explorer

Seperti namanya, ini adalah Block Explorer yang cocok untuk pengguna Trezor, tetapi bukan berarti yang tidak memiliki trezor tidak bisa melakukan tracking data disini. Sobat tetap bisa melakukan tracking data walaupun tidak punya trezor.

Trezor Bitcoin Explorer mendukung tracking data transksi di banyak jenis blockchain yang bisa kamu simpan di Trezor. Doge, Stellar, Bitcoin, Ripple, Cardano, Monero dan masih banyak lagi.

Kunjungi : https://btc1.trezor.io/ untuk mulai memasukkan data dan mendapatkan informasi detail mengenai transaksi mata uang kripto.

Mempool

Mempool adalah website keren yang menampilkan transaksi yang belum diproses dan masih dalam antrian dengan visualisasi gambar yang sangat bagus.

Di mempool kamu tidak akan melihat iklan, karena project ini di sponsori oleh banyak sekali orang.

Kunjungi : https://mempool.space/ untuk mulai melihat transaksi kamu masih antri atau udah di proses sama miner

Bitaps.com

Bitaps juga bisa dijadikan alternatif bagi sobat yang ingin mencari block explorer dengan model yang sedikit berbeda.

Selain block explorer, di Bitaps.com sobat juga bisa menggunaakn fitur bitcoin mixer untuk melakukan pengiriman cryptocurrency untuk melindungi privasi wallet sobat.

Hanya tiga koin besar yang di dukung dalam block explorer Bitaps, yaitu Bitcoin, Ethereum dan Litecoin.

Kunjungi : Bitaps.com untuk mulai melakukan pengecekan terhadap data transaksi atau ingin mencoba fitur mixing coin dari Bitaps.

BTC.com

BTC.com adalah block explorer yang sangat ringan menurut saya, sehingga ketika digunakan, saya tidak perlu menunggu loading yang lama karena UI yang di tampilkan juga sangat simpel.

BTC.com juga menampilkan pool yang diurutkan berdasarkan ranking hashrate.

Walaupun ini di posisi kelima dari rekomendasi saya, saya sendiri sering menggunakan BTC.com untuk melakukan tracking data transksi.

Akhir kata

Begitulah beberapa block explorer bitcoin rekomendasi dari saya. Artikel ini merujuk pada sebuah thread yang ada di Bitcointalk.

Kira kira block explorer apa yang sering sobat gunakan untuk mengecek transaksi bitcoin?

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.