Cara Jadi Trader Profesional di Cryptocurrency

Cara Jadi Trader Profesional Cryptocurrency

Cara Jadi Trader Profesional membutuhkan waktu yang panjang untuk mempertajam insting kita dalam melakukan trade pada entry point dan exit point yang tepat.

Trading Cryptocurrency adalah hal yang beresiko tinggi, dengan demikian sangat tidak disarankan untuk pengguna baru melakukan trading cryptocurrency menggunakan seluruh aset mereka secara langsung.

Bahkan trader Bitcoin atau Altcoin yang sudah profesional pun akan tetap berhati hati walaupun mereka mengetahui sebuah peluang yang besar.

Untuk menjadi trader profesional, kalian bisa ikuti beberapa saran dari saya ini yang saya ambil dari berbagai referensi kuat.

Baca Juga : Trading Bitcoin Indodax Jangka Panjang lebih Menguntungkan

Cara Jadi Trader Profesional Cryptocurrency

Trading Bitcoin dan cryptocurrency lainnya memang membutuhkan beberapa tahapan agar kita benar benar paham mengenai apa yang harus kita lakukan jika dalam kondisi tertentu. Berikut cara jadi trader profesional di jagat kripto :

Memiliki Niat dan Modal

Niat yang kuat adalah pondasi kita untuk bisa lebih serius dan tidak menyerah di tengah jalan. Untuk menjadi trader profesional, kita harus memberikan effort atau usaha yang besar entah itu waktu, tenaga dan pikiran untuk satu tujuan.

Modal ini tergantung kekuatan ekonomi masing-masing. Semakin besar modal yang kalian keluarkan, semakin besar pula resiko dan keuntungan yang kalian hadapi.

Cryptocurrency memiliki tipe high risk , high-return. Dimana setiap keputusan yang kamu buat kan memiliki resiko yang tinggi dan juga apabila kamu tepat dalam mengambil keputusan, maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Mempelajari Basic Trading

Pahami dulu area yang akan kamu kerjakan, karena kalian ingin menjadi trader profesional, maka kalian harus memahami ekosistem yang berhubungan dengan tujuan kalian.

Dunia trading mata uang kripto (cryptocurrency) sangat berhubungan dengan exchanger, koin, berita, project, hingga orderbook. Kalian harus memahaminya bukan menghafalnya, dan lagi ini tidak bisa di pahami dalam waktu satu hari saja, tidak bisa instan.

Baca Juga : Cara Trading Bitcoin di INDODAX Bagi Pemula

Melatih skill Trading

Kalian pasti pernah mendengar layanan demo dalam trading. Saya sarankan kalian tidak melakukan demo trading di Binomo, karena mekanisme di Binomo adalah judi yang di bungkus kata trading atau investasi.

Ada beberapa website demo trading bitcoin atau cryptocurrency, seperti dibawah ini

Manajemen Resiko

Kalian harus bisa melakukan analisa, riset, memantau serta melakukan test dengan tujuan untuk meminimalisir resiko atas keputusan yang kalian ambil.

Ini adalah hal penting yang harus dikuasai seorang trader profesional agar tidak mengalami kerugian yang lebih besar dan memaksimalkan keuntungan ketika melakukan eksekusi.

Kalian harus disiplin dan cermat dalam menganalisa keadaan dan kondisi pasar saat ini, sehingga kalian bisa menentukan keputusan apa yang kalian ambil.

Evaluasi

Catalah semua hasil dari trading mu yang telah berlalu, entah itu rugi ataupun untung, dari situ kita bisa mengetahui keputusan kita yang mana yang bisa lebih dioptimalkan dan juga tentu saja ini akan menjadi perbaikan pada skill trading kita untuk bisa lebih meningkat.

History hasil trading ini bisa kalian bukukan jika ingin lebih mudah memahaminya.

Akhir Kata

Begitulah beberapa cara jadi trader profesional di Cryptocurrency, jangan lupa untuk tetap belajar walaupun kalah, dan tetap merendah walaupun profit.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.