Cara Jual Token di Uniswap dengan MetaMask

Cara jual token di uniswap mdengan metamask

Cara jual token di Uniswap menggunakan bantuan Ekstensi browser Chrome yaitu MetaMask sebenarnya sangat mudah dan aman untuk dilakukan hingga saat ini.

Uniswap termasuk model pertukaran koin dengan menggunakan mekanisme yang agak baru dimana ketika kita melakukan pembelian token atau penjualan token , kita tidak akan melihat Buy Order atau Sell Order secara langsung.

Ini adalah yang paling populer di bandingkan dengan layanan swap dari yang lain seperti Sushi Swap atau Binance Swap, karena menjadi pelopor atas mekanisme yang segar tersebut.

Uniswap menjadi penyelamat token token Decentralized Finance (DeFi) dan Yield Farming yang sedang ngetrend di dunia mata uang digital kripto beberapa minggu akhir akhir ini.

Model swap yang ditawarkan ini menggunakan protokol layaknya pertukaran terdesentralisasi, karena semua transaksi yang terjadi di Uniswap akan melalui Smart Contract dan langsung tercatat di Blockchain Ethereum.

Sedangkan MetaMask adalah wallet mata uang kripto yang bisa diinstall melalui Google Play Store di Android, Apple Store di iPhone dan juga di Chrome Web Store sebagai Ekstensi browser Google Chrome di Desktop.

Tutorial Menjual Token di Uniswap

Untuk menjual token di Uniswap, admin mengasumsikan bahwak kalian ingin menjual token hasil Bounty atau Airdrop untuk dijadikan Ethereum. Karena biasanya banyak sekali project project DeFi atau Yield Farming yang melakukan listing pertama kali di Uniswap.

Langkah langkah cara jual token di Uniswap menggunakan bantuan Ekstensi browser MetaMask

  1. Download dan Install MetaMask

    Untuk tutorial kali ini saya menggunakan PC Desktop untuk memperagakannya, kalian hanya perlu sedikit penyesuaian saja bagi yang menggunakan Smartphone.
    Kunjungi metamask.io dan silahkan di download lalu diinstall.

  2. Login Wallet Ethereum di MetaMask

    MetaMask adalah wallet Ethereum yang support token ERC-20 , jadi teman teman yang baru saja gajian dari Bounty atau Airdrop, teman teman bisa import Private Key wallet kalian ke MetaMask.
    Klik “Create a Wallet
    Tampilan awal MetaMask

  3. Klik “Agree”

    Menyetujui apapun yang bisa diakses oleh MetaMask ketika kalian menginstallnya.Term Service MetaMask

  4. Atur Password Wallet MetaMask

    Masukkan Password MetaMask baru kalian dan lakukan konfirmasi terhadap passsword tersebut. Kemudian kalian centang pada bagian I have red and agree Term of use nya MetaMask.Buat Password baru di MetaMask

  5. Simpan Key Phrase

    Untuk login di MetaMask di lain komputer, kalian harus menyimpan Key Phrase yang di tampilkan di kotak. Tolong simpan di tempat aman seperti di notepad lalu di simpan di folder rahasia.Key Phrase backup MetaMask

  6. Urutkan Key Phrase

    Kalian tinggal urutkan Key Phrase dari step 5 , lalu klik “Confirm”Key Phrase cek di MetaMask

  7. Klik “All Done”

    Hingga sini kalian sudah berhasil membuat wallet MetaMask.All done pendaftaran MetaMask

  8. Import Account

    Import Akun di MetaMask

  9. Masukkan Private Key

    Masukkan Private Key wallet kalian yang digunakan untuk menerima gajian dari Bounty atau Airdrop di kotak yang disediakanImport Private Key

  10. Kunjungi halaman Uniswap

    Halaman uniswap adalah di : https://app.uniswap.org/#/swapHalaman Uniswap V2

  11. Hubungkan Wallet dengan Uniswap

    Kalian hanya perlu memastikan bahwa Wallet MetaMask sudah login dan juga di uniswap kalian bisa menghubungkan dengan klik tombol “Connect Wallet”Connect Wallet Metamask

  12. Silahkan pilih Token

    Pilih token yang ingin di swap, sebagai contoh di bawah say ingin menjual Ethereum saya untuk di jadikan ESS. Klik “Swap”Swap Token

  13. Konfirmasi Swap

    Klik saja tombol “Confirm Swap” untuk melanjutkan transaksiConfirm Swap Uniswap

  14. Konfirmasi MetaMask

    Selanjutnya jendela otomatis MetaMask akan muncul kalian klik “Confirm” saja.
    Konfirmasi MetaMask

  15. Selesai

    Ini adalah langkah terakhir, kalian akan mendapatkan token yang kalian tukarkan, dalam artian diatas, saya akan mendaptkan sebesar 13271 ESS ketika transaksi sudah berhasil di proses.

Akhir Kata

Sekian tutorial atau cara jual token di Uniswap menggunakan bantuan ekstensi browser MetaMask, semoga bisa membantu kalian yang ingin melakukan swap token.

Baca Juga :   Hati-hati Aplikasi Uniswap Palsu di Google Play Store

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *