Solusi Deposit di Indodax yang masih Pending

Deposit di Indodax pending

Apakah kalian merasa kesal ketika deposit di Indodax pending sampe berjam-jam? Pastinya gemes banget. Apalagi mungkin kita lagi buru-buru pengen cepet WD ke IDR.

Sebenarnya untuk informasi mengenai transaksi deposit yang pending di Indodax sudah di jelaskan di halaman deposit seperti dibawah yang merupakan halaman deposit untuk koin BNB di Indodax.

Binance membutuhkan 20 konfirmasi deposit di INDODAX

Transaksi deposit di Indodax yang pending disebabkan karena ketentuan dari Indodax yang mengharuskan sebuah transaksi terkonfirmasi setidaknya 12 hingga 50 konfirmasi tergantung jenis koin dan jaringan blockchainnya.

Jadi misalkan kita mengirimkan BNB ke wallet Deposit Indodax kita, ketika di explorer tranasksi nya sudah sukses, bukan berarti koin BNB langsung masuk ke wallet kita secara instan. Hal ini di karenakan transaksi tersebut baru saja berhasil sekali konfirmasi. Sedangkan Indodax membutuhkan 20 konfirmasi jaringan.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Ethereum Gratis Modal HP Android Saja

Walaupun baru satu konfirmasi, koin BNB kalian seharusnya sudah muncul di history deposit, walaupun belum bisa di tukarkan di market. BNB membutuhkan 20 konfirmasi jaringan blockchain, yang artinya butuh 20 blok lagi untuk menumpuk transaksi mu agar BNB benar benar fix sudah tidak bisa pindah tangan dari wallet Indodax ke wallet lain. Proses konfirmasi ini diluar kendali Indodax, ini 100% tergantung oleh miner yang memproses transaksi di blockchain.

Biasanya proses transaksi deposit akan memakan waktu 10 menit hingga 30 menit, bahkan bisa 1 jam lebih tergantung kondisi jaringan blockchain koin yang kamu depositkan. Selain itu GAS atau fee yang kamu tetapkan juga menjadi faktor yang bisa mempercepat atau memperlambat transaksimu.

Di jaringan Ethereum kamu bisa mengecek GAS Standar yang di rekomendasikan agar transaksimu lebih cepat di proses dengan harga fee yang ideal. Apabila GAS atau fee yang kamu tetapkan di Ethereum kurang dari harga standar, maka kemungkinan transaksi mu akan memakan waktu yang lama. Tetapi jika kamu menetapkan terlalu besar GAS atau fee, maka kamu akan merugi beberapa ETH.

Baca Juga :   Apakah trading Bitcoin haram menurut Islam?

Gambar diatas adalah tampilan halaman utama ethgasstation.info yang merupakan informasi GAS yang di rekomendasikan untuk transaksi di jaringan Ethereum.

Jika kamu trader yang menggunakan DEX (Decentralized Exchange) seperti Uniswap, Etherdelta, IDEX dsb, maka direkomendasikan untuk menggunakan GAS sebesar 85 Gwei.

Jika kamu hanya ingin sekedar deposit Ethereum ke Indodax, maka kamu bisa menggunakan GAS sebesar 33 Gwei atau jika ingin lebih cepat terkonfirmasi dan jika ada fund lebih, boleh pakai 81 Gwei.

Jadi solusi ketika kamu mendapati masalah deposit di indodax pending, maka kamu bisa menunggu konfirmasi jaringan hingga mencapai ketentuan, atau naikkan GAS fee mu menjadi ke harga standar agar segera di proses miner.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *