Apakah Indodax Investasi Bodong? Ini Faktanya

Apakah Indodax Investasi Bodong?

Jika kalian bingung mengenai Indodax Investasi bodong atau bukan, ada baiknya jika kalian mengetahui beberapa fakta mengenai Indodax yang bisa kalian jadikan landasan sebagai preferensi tambahan.

Salah satu diantara kalian pasti ada yang pernah mendengar seseorang membeli barang mewah seperti mobil atau rumah, dan ketika ditanya mengenai pendapatan uang darimana? Dia menjawab pekerjaannya adalah trading di Indodax. Hal tersebut memang biasa terjadi, karena memang banyak orang yang berhasil karena trading, dan ada juga yang gagal.

Apa itu Indodax yang sebenarnya?

Dalam model bisnis yang berjalan saat ini, Indodax sangat erat kaitannya dengan uang dan aset digital , terutama mata uang kripto. Berperan sebagai pihak ketiga yang menjadi media untuk para penjual dan pembeli aset kripto maupun FIAT, peran perusahaan milik pak Oscar Darmawan ini sangat sentral dan penting.

Perlu diketahui, bahwa Indodax bukanlah penjual Bitcoin atau Altcoin lainnya, tetapi sumber pendapatan mereka adalah dari fee yang dikenakan setiap transaksi yang terjadi pada website Indodax.

Indodax bukanlah bursa pertukaran satu satunya di Indonesia yang legal, masih ada Pintu , Tokocrypto, Triv, Rekeningku dan beberapa exchanger asal Indonesia yang legal lainnya.

Volume transaksi harian di bursa pertukaran Indodax pada hari ini 12 November 2020 mencapai $10juta atau setara dengan 145 miliar setiap harinya. Jumlah ini sangat fantastis, dimana setiap 0,3% dari total transaksi yang terjadi oleh market taker atau Instant Order.

Katakanlah 40% dari volume tersebut adalah transaksi yang dilakukan oleh market taker, dan 60% transaksi dilakukan oleh market maker. Itu artinya pendapatan harian perusahaan milik Oscar Darmawan ini adalah 170juta IDR dengan kalkulasi 40% x 145 miliar x 0,3%.

Baca Juga :   Tokyo Revengers Episode 10 Takarir Indonesia Full Movie

Hal ini wajar saja terjadi, karena mereka mengklaim bahwa jumlah penggunanya lebih dari 2juta orang di seluruh dunia dan juga memiliki daftar aset kripto yang banyak, lebih dari 60 jenis mata uang sudah terdaftar di Indodax dan pengunjung bulanannya adalah 10juta pengunjung.

Apakah Indodax Investasi Bodong?

Indodax bukanlah investasi bodong, karena mereka tidak pernah menawarkan model investasi apapun secara publik. Peran Indodax hanyalah mempertemukan antara penjual dan pembeli layaknya toko online sepert Shopee, Lazada dan Tokopedia.

Tetapi jika kalian memiliki persepsi berbeda, dan menganggap bahwa setiap jenis investasi mata uang kripto harus ke Indodax, itu sah sah saja, karena kita bisa membeli di Indodax.

Indodax tidak menjual Bitcoin. Semua uang yang kamu depositkan belum tentu dimiliki sepenuhnya oleh Indodax. Kamu tetap bisa mengontrol asetmu di sana, dan bahkan bisa menariknya kembali secara utuh ke bank lokal atau wallet kripto.

Baca Juga : Beginilah Status Legalitas Bitcoin di Indonesia

Akhir Kata

Sudah jelas bahwa pertanyaan “Apakah Indodax investasi bodong atau bukan?” jawabannya adalah bukan. Bahkan sekarang ini mereka juga sudah terdaftar di BAPPETI.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *