Cara Menerima Pembayaran BTC di Toko Anda

pembayaran bitcoin untuk toko

Menambahkan cryptocurrency untuk melakukan pembayaran BTC untuk toko sendiri memang sangat penting. Dengan adanya alternatif pembayaran yang bervariasi ini akan mempermudah calon pembeli untuk memilih metode pembayaran yang paling nyaman. Ini termasuk dalam strategi bisnis, karena pada dasarnya setiap metode pembayaran memiliki fitur yang unik.

Dengan membayar menggunakan Bitcoin, kita bisa melindungi privasi konsumen. Karena dalam dunia digital, data adalah sebuah aset berharga. Walaupun ini akan menimbulkan banyak pro dan kontra, seperti kasus jual beli senjata , narkoba , bom, barang-barang ilegal.

Peraturan di Indonesia mengenai transaksi Bitcoin

Mengadopsi pembayaran btc untuk toko perlu mempertimbangkan peraturan pemerintah dari negara masing masing, karena setiap negara memiliki perbedaan peraturan masing masing.

Di Indonesia, kita memiliki peraturan yang di tulis dalam Undang-Undang mengenai Bitcoin. Di Indonesia Bitcoin adalah legal , tetapi penggunaan Bitcoin di Indonesia untuk saat ini hanya bisa dijadikan sebagai aset berjangka saja. Kita dilarang untuk menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran seperti mata uang Rupiah. Pemerintah tetap menginginkan Rupiah sebagai satu satunya mata uang yang sah dan harus digunakan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga : Beginilah Status Legalitas Bitcoin di Indonesia

Berarti saya ga bisa dong, mengadopsi pembayaran btc untuk toko online atau warung saya?

Dianjurkan untuk tidak mengadopsinya di Indonesia. Solusi paling sederhana untuk bisa berkembang dengan bisnis kalian adalah, kalian bisa memindahkan perusahaan kalian ke Singapore. Tentu ini bukan sesuatu yang mudah dan membutuhkan persiapan yang rumit. Maka dari itu kalian juga harus memperhitungkan biaya dan proyeksi kenaikan penghasilan perusahaan agar bisa tetap bertahan dan cuan.

Ingat! Jangan pernah untuk menggunakan bitcoin sebagai alat transaksi jual beli, karena ini akan beresiko terhadap toko kalian sendiri yang menghendaki untuk melanggar hukum di Indonesia. Tetapi jika kamu hidup di negar lain seperti Singapura, Amerika Serikat, Australia, dan negar-negara lain yang tidak melarang transaksi menggunakan Bitcoin, ini bukan menjadi masalah untuk menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Daftar Penyedia layanan pembayaran BTC untuk toko

Bagi kalian yang ingin mencoba menanamkan metode pembayaran btc untuk toko kalian, maka bisa mencoba beberapa penyedia layanan tersebut:

Ada beberapa perusahaan besar yang menggunakan metode pembayaran menggunakan Bitcoin untuk transaksi, seperti : Microsoft, Overstock, Home depot, Namecheap, Starbucks, Whole Foods market, NewEgg dan lain lain. Hal ini dapat menjelaskan kepada kita bahwa tidak semua toko yang berjualan dan menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran adalah toko ilegal.

Kesimpulan

Sebelum langsung mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran, lakukan riset dengan seksama terlebih dahulu mengenai dampak dan resiko apa saja yang bisa ditimbulkan atas keputusanmu itu. Jangan sampai dengan munculnya ide ini, justru akan membuat usahamu bangkrut. Itu sangat merugikan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.