Perusahaan asuransi mobil terbaik dan murah

asuransi mobil

Apakah penting memiliki asuransi mobil saat ini? Jawabannya adalah sangat penting. Bagi kalian pengendara mobil pribadi yang sudah menaati peraturan dari sabuk pengaman, mematuhi rambu lalu lintas, tidak ngebut, rutin servis , dsb , kalian masih butuh asuransi untuk mobil kalian.

Di jalanan hal hal mendadak bisa saja terjadi seketika, karena pengguna jalan memiliki karakter berbeda beda. Ada pengemudi mobil yang ugal-ugalan, tidak mematuhi rambu lalu lintas, sembrono, kebut-kebutan dan lain lain yang tentunya berpotensi merugikan kita juga jika terjadi suatu kecelakaan.

Dengan adanya asuransi mobil, aset transportasi kalian akan lebih aman dan bisa juga menghindari kehancuran perekonomian keluarga ketika terjadi hal yang tidak di inginkan di jalanan.

Setelah kalian tahu seberapa penting asuransi mobil, maka kalian harus mengetahui jenis asuransi mobil yang sudah lama ada di Indonesia.

Jenis asuransi mobil

Umumnya ada dua jenis asuransi mobil yang bisa kalian pilih, yaitu sebagai berikut

1. Asuransi mobil All risk

Seperti namanya, seluruh resiko yang mengancam keamanan mobil kalian akan sepenuhnya di tanggung oleh perusahaan asuransi dimana kalian mendaftar.

Untuk melakukan klaim asuransi ini, tidak ada batasan presentase kerusakan mobil, sehingga mobil lecet, spion hilang, kaca pecah, jok rusak hingga mobil hilang dicuri bisa melakukan klaim ke perusahaan asuransi terkait untuk mendapatkan pembiayaan.

Biasanya asuransi mobil all risk juga meluas pada kecelakaan seperti adanya banjir, terdampak aksi huru hara dan lain sebagainya.

2. Asuransi mobil TLO (Total Loss Only)

Ini adalah tipe asuransi yang paling banyak digunakn oleh pengguna mobil di Indonesia. Hal ini dikarenakan hanya kerusakan mobil yang sangat parah saja yang bisa melakukan klaim asuransi. Pada umumnya perusahaan asuransi roada empat TLO hanya mengizinkan klaim pesertanya yang memiliki kerusakan mobil diatas 75% , termasuk mobil hilang dicuri.

Premi yang ditawarkan pada asuransi jenis mobil jenis TLO lebih murah, karena hanya meng-cover kerusakan besar, sangat berbeda dengan asuransi tipe all risk, dimana kerusakan kecil pun bisa melakukan klaim asuransi.

Rekomendasi perusahaan asuransi mobil

Ada banyak perusahaan asuransi mobil di Indonesia, dan masing masing perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda beda. Berikut adalah perusahaan asuransi rekomendasi ICONEWSMEDIA :

1. Asuransi Mobil Allianz MobilKu

Ada tiga paket asuransi yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan pribadi masing masing pemilik mobil dari Allizans MobilKu.

  • Allianz MobilKu Grand : sama seperti asuransi mobil total loss, yang mana perusahaan akan menanggung semua bentuk kerugian
  • Allianz MobilKu ECO : jenis paket yang lebih ekonomis dengan perlindungan ringan pada mobil mobil kalian
  • Allianz MobilKu Non-Paket : paket asuransi yang bisa di kustomisasi sesuai dengan kebutuhan kalian.

Allianz terkenal cukup mudah dalam proses klaim asuransi melalui situs web atau sms. Selain itu, bagi peserta asuransi Allianz MobilKu, akan mendapatkan perlindungan tambahan berupa kecelakaan diri selama 24jam kedepan dengan uang pertanggungan sebesar 100juta rupiah.

Allianz berlaku secara internasional, jadi kalian bisa menggunakan asuransi Allianz di negara lain dengan standar layanan yang sama dari Indonesia.

2. Axa Auto Insurance

Beberapa pilihan paket asuransi mobil di Axa Auto Insurance cukup membuat penggunanya merasa senang, karena ada empat jenis asuransi yang ditawarkan oleh Axa Auto Insurance.

  • Basic TLO
  • Comprehensive
  • Smart drive TLO
  • Smart drive comprehensive

Untuk TLO & comprehensive sama seperti yang saya jelaskan diatas, lalu untuk paket smartdrive , baik itu TLO maupun comprehensive memiliki sedikit perbedaan. Yaitu adanya perluasan manfaat seperti banjir, mogok, terdampak demo, huru-hara, angin topan, gempa bumi, tsunami , sabotase dan lain sebagainya.

Di Axa , layanan yang diberikan sangat memuaskan, bahkan kunci mobil kalian yang hilang pun akan diganti oleh Axa apabila kalian menjadi peserta asuransi di Axa Auto Insurance.

3. Asuransi mobil Sinarmas

Asuransi kendaraan beroda empat Sinarmas memperkenalkan tiga tipe perlindungan, yaitu perpaduan dan TPL, TLO & TPL, dan hanya TPL.

Asuransi Sinarmas berani menjamin kerugian pesertanya yang disebabkan oleh kecelakaan, perbuatan kriminal, kebakaran, sambaran petir, kecelakaan selagi penyeberangan dengan alat penyeberangan resmi di bawah pengamatan Dirjen Perhubungan Darat, dan kerugian dampak penjagaan, pengangkutan, alias penarikan ke bengkel atau ke daerah lain.

Perusahaan asuransi ini juga memperbolehkan pesertanya untuk melakukan perluasan manfaat hingga ke bencana alam seperti gempa, tsunami, angin topan , dsb. Selain itu baik pengemudi maupun penumpang mobil yang terdampak kerugian bisa mendapatkan layanan ambulans dan biaya transportasi ketika mobil sedang diperbaiki.

Akhir Kata dari saya

Itulah beberapa rekomendasi dari saya bagi kalian yang sedang ingin mencari asuransi mobil. Pastikan kalian melakukan survey terlebih dahulu agar tidak salah memilih asuransi yang tepat untuk mobil kalian dan juga sesuaikan jenis layanan yang kalian butuhkan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.