Cara Investasi Melalui HP Android Keuntungan Besar

Di masa pandemi setiap individu dituntut  lebih kreatif untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Terlebih dimasa sekarang ini, kehidupan memasuki yang namanya Era New Normal dimana kehidupan tidak lagi normal seperti sebelum pandemi.  Terasa semakin sulit jika  tidak mempersiapkan diri dari sekarang, tuntutan hidap kian hari semakin meningkat. Untuk mengatasi hal demikian harus pintar-pintar mengelola keuangan, baik dari segi pemasukan , pengeluaran konsumtif dan tabungan. Para ekonom selalu menyarankan yang namanya investasi untuk mengimbangi inflasi.

Investasi menjadi salah satu solusi untuk menghadapi banyaknya tuntuan hidup. Namun tidak boleh gegabah dalam memlh produk investasi atau dimana uang yang anda miliki akan di investasikan. Investor harus memiliki cukup banyak informasi kemana uang yang ia miliki harus diinvestasikan. Literasi masyarakat mengenai investasi memang masih sanagatlah rendah. Namun dengan kemudahan internet berbagai kendala tadi bisa teratasi. Dengan internet masyarakat dapat melakukan investasi secara online dan mudah dari handphone masing-masing.

Banyak pilihan instrument  yang bisa dipilih dari handphone anda diantaranya :

Deposito Berjangka

Anda bisa mencoba deposito berjangka sebagai langkah awal untuk investasi. Deposito berjamgka berbeda dengan menabung yang biasanya yaitu deposito tidak bisa diambil setiap saat. Deposito memiliki jangka waktu tertentu di mana kamu boleh mengambil uangnya.

Jangka waktu deposito yaitu ada yang 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan, tergantung dari kebijakan bank dan produk depositonya. Untuk  bunga deposito cenderung lebih besar dibandingkan bunga tabungan, jumlahnya berbeda-beda untuk setiap bank. Deposito  dijamin oleh Lembaga Pinjam Simpan (LPS).

Reksa Dana Pasar Uang

Reksa dana menjadi instrumen investasi yang memungkinkan anda secara terus menerus mengamati perkembangan aset. Ada manajer investasi yang akan membantu anda dalam mengatur alokasi investasi.

Baca Juga :   Wabah Corona (COVID-19) Meluas, Harga Bitcoin Amblas 60%

Reksa dana pasar uang sangat cocok untuk menjadi pilihan investasi karena risikonya kecil dan memiliki waktu yang jangkanya pendek. Salah satu keuntungannya, dana investasi bisa ditarik tanpa harus menunggu batas waktu yang telah ditentukan dan anda tidak perlu menyiapkan modal yang besar.

Beberapa keuntungan investasi online Reksadana:

  1.  Investasi Reksadana bisa mulai dengan dana Rp 10,000 – jumlah yang sangat murah  dan menjadi salah satu yang paling rendah diantara instrumen investasi lain.
  2. Tersedia banyak sekali aplikasi investasi Reksadana online , yang membuat akses ke investasi Reksadana terbuka lebar buat siapa pun.
  3. Platform seperti Tokopedia dan Bukalapak menerima investasi Reksadana, yang membuat investasi Reksadana bisa menyasar kaum milenial anak-anak muda.

P2P Peer To Peer

P2P Peer To Peer adalah investasi yang dilakukan secara online mempertemukan langsung antara investor sipemilik dana dengan borrower yang membutuhkan dana pinjaman. Transaksi tersebut dilakukan secara online melalui teknologi informasi milik platform P2P.

Perusahaan P2P memilih calon borrower sesuai kriteria yang telah ditetapkam dan menetapkan profile risiko peminjam, lalu menempatkan calon borrower ke platform P2P di mana investor memilih peminjam yang akan didanai.

Peer To Peer memberikan keuntungan investasi sebagai berikut:

  1. Return investasi yang ditawarkan lebih tinggi  karena berhubungan langsung antara investor dan borrower.
  2. Investasi P2P sangat terjakau meskipun dengan dana minimi. Ada platform P2Pyang menerima dana investasi mulai dari Rp 10,000 per pendanaan.

Terpenting yang perlu diperhatikan dalam investasi online P2P adalah resiko gagal bayar peminjam, karena sepenuhnya ditanggung investor, sementara platform p2p tidak menanggung gagal bayar peminjam.

Uraian singkat diatas semoga bisa menjadi solusi atau alternative lain untuk menambah penghasian dimasa pandemi ini. Ada kata bijak yang mengatakan selalu ada jalan bagi setiap orang yang berusaha untuk menjadi lebih baik

Baca Juga :   Penjelasan mengenai apa itu Airdrop cryptocurrency

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *