Mari simak, Untuk apa saja BAT Token digunakan?

Basic attention token

Setelah menyentuh harga 400juta IDR , Bitcoin menjadi kan cryptocurrency semakin populer dan menarik perhatian masyarakat lebih luas lagi. New ATH (All Time High) atau titik tertinggi baru yang pernah ada tersebut membuat banyak orang berbondong-bondong memantau pasar Bitcoin dan Altcoin demi mengharapkan tidak tertinggal kereta ke bulan selanjutnya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Satoshi Nakamoto berusaha membuat mata uang Bitcoin sebagai media transaksi yang bebas peraturan dan tidak terikat dengan sistem perbankan. Tetapi semakin lama, keberadaan Bitcoin memang hanya cocok digunakan untuk dimiliki saja, karena fee transaksi semakin mahal ketika harga BTC juga mahal.

Selain Bitcoin, kalian juga harus paham bahwa keberadaan Altcoin juga sangat potensial dijadikan sebagai lahan investasi. Banyak sekali Altcoin yang sangat berguna dan bisa mendatangkan keuntungan apabila kita memilikinya dari sejak dini. Tetapi resiko kerugian tentu saja ada, apabila asumsi kita mengenai altcoin terkait tidak sesuai dengan ekspetasi.

Apa itu BAT Token?

BAT adalah singkatan dari Basic Attention Token, dimana ini merupakan token standar yang digunakan untuk melakukan transaksi pada Brave browser. Artinya adalah penikmat konten dan juga pembuat konten akan saling bayar membayar menggunakan token buatan mantas pendiri Mozilla Firefox ini.

BAT dirancang menjadi mata uang cryptocurrency yang akan merevolusi industri periklanan di internet, dimana setiap pembuat konten, pengiklan dan pemirsa akan menggunakan mata uang ini sebagai alat transaksi di Brave browser.

Dengan adanya BAT, seluruh transaksi yang berkaitan dengan iklan akan lebih efisien karena tidak adanya pihak ketiga yang terlalu rakus dalam mengambil keuntungan. Transaksi BAT akan dilakukan secara langsung pada jaringan blockchain milik Ethereum.

Baca Juga :   Control and Monetize Your Data on the Internet with Thrive

BAT sendiri adalah token ERC-20, sehingga kalian bisa menyimpannya pada wallet Ethereum yang mendukung ERC-20 seperti MetaMask, MyEtherWallet, imToken , dsb.

Kegunaan BAT

Pada dasarnya setiap Altcoin dan token cryptocurrency memiliki kegunaan masing masing. Beberapa token dijadikan sebagai native currency atau mata uang resmi (versi perusahaan) yang digunakan untuk bertransaksi di platform tertentu.

Perlu diketahui, saat ini regulasi cryptocurrency masih terbilang abu-abu jika dilihat dari sudut pandang internasional, karena memang keberadaan cryptocurrency adalah berdiri sendiri tanpa ada pihak yang bisa mengatur keberadaannya.

Berikut ini adalah kegunaan BAT :

  • Memberikan uang tip kepada kreator di sosial media seperti YouTube, Twitter, Twitch
  • Menjalankan sebuah kampanye iklan pada Brave browser
  • Memberi donasi rutin kepada kreator
  • Membeli layanan VPN yang terintegrasi pada Brave browser yang sedang dalam pengembangan

Akhir kata

Begitulah beberapa review singkat mengenai BAT yang merupakan token native dari sebuah browser Brave, semoga bisa menjadi pelajaran berharga untuk menambah ilmu pengetahuan teman-teman disini.

Terimakasih sudah membaca hingga akhir paragraf.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *