Mengapa trader dan komunitas cryptocurrency menggunakan Telegram?

Telegram crypto

Jika kalian adalah pengunjung setia blog ini, maka kalian pastinya tidak asing dengan aplikasi chatting Telegram. Seluruh elemen dan materi mengenai cryptocurrency lebih terkenal menggunakan Telegram untuk berinteraksi secara dua arah antara developer dengan komunitas.

Keberadaan telegram tidak sepopuler WhatsApp, namun demikian telegram memiliki fitur yang unik juga yang tidak ditemukan di WhatsApp, mungkin inilah sebabnya mengapa mayoritas project yang lahir pada dunia cryptocurrency menggunakan Telegram sebagai tempat nongkrong nya.

Aplikasi ini memiliki keunggulan utama pada privasi serta keamanan online-nya. Meskipun tidak sedikit software perpesanan lain berkata bahwa mereka memakai enkripsi End to End, orang yang menghargai privasi mereka tetap memilih Telegram sebagai aplikasi chatting favorit.

Telegram, merupakan suatu multi-platform olahpesan yang ditemukan oleh seorang pengusaha Rusia bernama Pavel Durov, ia sebetulnya mendirikan WK juga, WK sangat seperti dengan Facebook serta sangat terkenal di Rusia. Sebagai software diluncurkan pada 20 Oktober 2013. Tahun ini pada 24 April 2020 Telegram memberitahukan sudah mencapai 400 juta pemakai aktif bulanan. Dan jumlah ini semakin meningkat setiap kali pesaing besar lainnya melakukan skandal privasi.

Tidak ada hal lain yang dibanggakan oleh aplikasi perpesanan , entah itu aplikasi paling baik atau paling buruk sekalipun kecuali fitur enkripsi End-to-end (ujung ke ujung) dimana fitur ini memungkinkan kita untuk menjaga privasi lebih baik. Orang ketiga tidak akan pernah bisa membaca isi pesan kita, sehingga pesan yang dikirimkan hanya bisa di baca oleh pengirim dan penerima. Langkah ini merupakan langkah keamanan data yang sangat sensitif sekali di dunia internet.

Sementara perusahaan besar lainnya memakai layanan mereka untuk iklan serta share data pihak ketiga, pendiri dari Telegram yang merangkap sebagai CEO Pavel Durov berkata bahwa mereka tak memperoleh dana dari iklan serta pengumpulan data. Telegram juga mencantumkan salah satu dari dua prinsip privasi internetnya sebagai “melindungi data langsung dari pihak ketiga, semacam pemasar, pengiklan, dll.” Jadi, pesaing semacam Facebook, Google, Amazon berkata bahwa mereka memakai enkripsi serta segala macam faktor yg memastikan privasi, mereka semua terintegrasi dengan pengiklan serta share data.

Baca Juga :   Bitrue di Hack, Harga Seluruh Aset Cryptocurrency Terjun Bebas

Keunggulan Telegram dibanding Aplikasi perpesanan lainnya

Ada beberapa keunggulan yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan Telegram sebagai aplikasi chatting.

Private Chat : tak mengizinkan seseorang meneruskan pesan dari dialog termasuk mengambil tangkapan layar atau screenshot. Tentu Kalian bisa mengambil foto layar dengan perangkat lain namun sebaiknya jangan, karena ini adalah private chat.

Timer : pesan akan dihapus seusai pesan diterima, Kalian bisa memilih waktu yg Kalian inginkan dari 1 detik sampai 1 minggu sebelum menghilang selamanya.

Hapus pesan : menghapus pesan yang sudah Kalian kirim ke orang-orang dan menghapus seluruh dialog untuk Kalian berdua hanya dengan satu ketukan, pastinya ini sangat nyaman sekali.

Batas ukuran file besar : sementara ini Whatsapp membatasi file yang bisa di upload hanya sampai 100mb serta juga Skype melakukan pembatasan ukuran file pada jumlah mb yang sama, Telegram memungkinkan Kalian mengirim file sampai 1,5 GB, sangat keren bukan?

Kustomisasi : kustomisasi dialog Telegram sebetulnya banyak, Kalian bisa menyesuaikan hampir semuanya, mulai dari warna obrolan, sampai ukuran huruf serta yg lainnya.


Dengan berbagai keunggulan tersebut, saya sangat yakin , bahwa Telegram masih sangat bisa diandalkan untuk menjadi aplikasi chatting paling keren yang tanpa iklan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *