Penyebab harga Bitcoin naik 2 kali lipat di tahun 2020

Penyebab Harga Bitcoin Naik

Ada berapa penyebab harga Bitcoin naik akhir-akhir ini yang membuat beberapa orang menjadi lebih percaya diri untuk memiliki sejumlah BTC di dompet digital merka masing masing.

Tercatat pada awal Oktober 2020, harga Bitcoin masih berkisar di angka $10,000 atau sekitar 145juta IDR per keping nya, dan hari ini (16/12) tercatat harga Bitcoin bertahan di level $19,000 atau sekitar 260juta IDR per BTC.

Melihat fluktuasi harga yang sangat gila ini, banyak orang yang mulai memanfaatkannya untuk kepentingan mencari keuntungan.

Banyak orang yang berspekulasi untuk membeli Bitcoin pada harga terendah kemudian menjualnya dengan harga tinggi dan mendapatkan profit.

Hal ini tidak dilarang oleh siapapun karena di Indonesia peraturan untuk membeli BTC dan menjualnya sudah diawasi dan di resmikan oleh pemerintah melalui BAPPETI.

Kita bisa membeli Bitcoin sebagai aset digital, bukan sebagai mata uang. Jadi peran keberadaan Bitcoin sama seperti saham yang bisa kita beli dan bisa kita jual juga.

Penyebab harga Bitcoin naik 2020

Untuk menganalisa kapan Bitcoin akan naik, pastinya kalian membutuhkan pengalaman yang cukup agar tidak ketinggalan kereta. Nah berikut saya berikan daftar berita yang membuat harga Bitcoin naik atau bull run pada tahun 2020.

Bitcoin Halving

Pada tahun ini tepatnya bulan Mei 2020 , Bitcoin mengalami halving yang bertujuan untuk mengurangi tingkat inflasi yang terjadi.

Halving adalah proses pengurangan total Bitcoin yang bisa di tambang setiap harinya, dari yang sebelumnya Bitcoin ditambang sebanyak 1800 BTC per hari, karena adanya halving maka dipangkas setengahnya menjadi hanya 900 BTC yang bisa di create oleh miner setiap harinya.

Baca Juga :   Investment in Property Business, DOMINIUM ITO starts from 25 EUR

Hal ini tentu saja membuat pasokan Bitcoin , semakin lama akan semakin langka dan tetapi permintaan di pastikan terus bertambah. Alhasil, harga Bitcoin akan naik secara progresif untuk setiap waktu dan hingga pada halving berikutnya, akan terjadi gelombang yang sama.

Paypal adoption of Bitcoin

PayPal secara mengejutkan mulai terbuka dengan keberadaan mata uang digital. Mereka memperbolehkan penggunanya untuk membeli Bitcoin secara langsung melalui platform nya. Berita ini tentu saja menjadi angin segar bagi komunitas crypto, dimana adopsi Bitcoin kembali meluas dan mendapatkan pengguna tambahan.

Walaupun begitu, beberapa regulasi masih di tetapkan oleh PayPal, dimana Bitcoin yang di beli oleh pengguna, tidak bisa di gunakan untuk bertransaksi. PayPal hanya mengizinkan pengguna untuk melakukan penjualan dan pembelian Bitcoin saja melalui platformnya.

Perusahaan besar semacam PayPal sangat diharapkan menjadi pembuka pintu adopsi masal keberadaan Bitcoin, karena dunia saat ini sepertinya membutuhkan mata uang dengan teknologi yang lebih baru.

Grayscale Bitcoin Investments

Grayscale Investments adalah sebuah perusahaan investasi mata uang digital yang populer.

Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) adalah sebuah inovasi yang di luncurkan oleh platform Grayscale Investment untuk menjelaskan kepada publik bahwa adanya chance peralihan teknologi finansial tradisional menuju ke yang lebih modern.

Kalian mulai bisa berinvestasi secara resmi untuk melakukan pembelian Bitcoin melalui platform Grayscale Investments.

Baca juga : Perusahaan Kontroversial dibalik Token USDT

DeFi projects

DeFi menjadi salah satu faktor penyebab harga Bitcoin naik tahun 2020 kali ini. Ya, keberadaan hype yang sangat populer di jagat crypto kali ini, membuat beberapa orang memiliki pilihan terbaik mereka untuk menginvestasikan aset digital mereka pada perusahaan DeFi untuk mendapatkan untung yang lebih besar lagi.

Baca Juga :   Save, Send and Exchange your Cryptocurrency easily with Mixin Network

DeFi merupakan kepanjangan dari Decentralized Finance, yang berarti keuangan tanpa pihak terpusat yang mengatur. Beberapa layanan DeFi adalah hampir sama seperti layanan perbankan,yaitu lending, staking dan lain sebagainya.

Hadirnya DeFi di dunia crypto, membuat semua orang menjadi penasaran dan ingin mencoba hal yang baru. Mereka sangat berminat untuk merasakan atmosfer pengelolaan finansial dengan cara yang unik melalui DeFi.

Akhir kata

Seperti itulah penyebab-penyebab harga Bitcoin menjadi melambung tinggi dan secara terus menerus bergerak naik. Kita bisa mempelajari fenomena ini agar pada bull run berikutnya kita juga bisa ikut berpartisipasi dalam mendapatkan profit yang lebih besar dalam melakukan investasi Bitcoin.

Mohon diperhatikan, bahwa aktivitas jual beli Bitcoin merupakan hal yang beresiko, jadi sepenuhnya tanggung jawab ada di tangan kalian yang melakukan jual beli Bitcoin.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *