Daftar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia

Perusahaan asuransi Indoensia

Mencari daftar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia memerlukan riset yang matang agar kita bisa mendapatkan manfaat yang maksimal. Asuransi sendiri merupakan sebuah bentuk kerjasama antar peserta asuransi dengan agen yang bertujuan untuk melindungi peserta ketika dalam kondisi tidak menyenangkan.

Ketika kalian ingin mendaftarkan asuransi, maka kalian juga harus menyesuaikan antara premi yang akan kalian bayarkan tiap bulan dengan pendapatan atau gaji yang kalia terima setiap bulannya juga. Jangan sampai gaji kalian kurang dari premi yang harus dibayarkan.

Baca juga : Pengertian premi asuransi BPJS, Allianz, AXA dsb

Lalu untuk orang yang baru menggunakan asuransi, biasanya binging layanan mana yang akan dibutuhkan. Sehingga tidak sedikit kasus dimana banyak asuransi hanya berlangsung mubadzir tanpa guna. Maka, pastikan kalian melakukan proteksi pada hal-hal yang menurut kalian sangat rentan dan berpotensi merusak perekonomian.

Daftar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia 2021

Berikut adalah beberapa daftar perusahaan asuransi yang sudah mengudara di Indonesia, dan mendapatkan nama sebagai perusahaan terkemuka.

1. Prudential

Prudential plc adalah perusahaan asuransi yang berasal dari Inggris, sedangkan di Indonesia, PT Prudential Life Assurance adalah perusahaan asuransi yang ada di dIndonesia sebagai anak perusahaan dari Prudential plc. Perusahaan yang ada di Indonesia ini di dirikan oleh Kelvin martin pada tahun 1995.

Kantor PT Prudential Life Assurance ada di Jakarta, Indonesia dengan website resmi di www.prudential.co.id .

Perusahaan ini mengantongi izin usaha dari bidang asuransi jiwa patungan perdasarkan SK Menteri Keuangan Indonesia, sehingga keberadaan Prudential di Indonesia sendiri dipastikan resmi dan legal.

2. Manulife

Asuransi Jiwa Manulife Indonesia pernah memiliki nama perusahaan Asuransi Dharma Kasih Bhakti, yang kemudian pada tahun 1999 bergabung dengan Manulife Financial dan mengganti nama perusahaanya menjadi Asuransi Jiwa Dharmala Manulife.

Menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, Manulife kini menjadi sangat populer. Selain menjalani bisnis pada bidang asuransi, Manulife juga memiliki bidang bisnis pada sektor investasi reksa dana.

Akhir-akhir ini, Manulife sedang gencar mempromosikan dan sosialisasi persiapan hari tua. Hal ini tentu dipengaruhi oleh adanya Corona Virus yang menyerang dunia Internasional pada sepanjang tahun 2020 hingga seluruh bidang bisnis mengalami lumpuh sementara.

3. Sinar Mas

Berdiri sejak tahun 1985 menjadikan Sinar Mas sebagai perusahaan asuransi yang memiliki pengalaman besar serta andil dalam melindungi warga negara Indonesia. Sebelum nya, nama Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta menjadi nama besar perusahaan ini sejak kemunculan hingga tahun 1991.

Kantor utama nya ada di Plaz Simas, Jl. KH Fachrudin No 18 Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menjadi peserta di Sinar Mas Asuransi, kalian bisa membayar premi secara online melalui WhatsApp. Ini pastinya memudahkan kita dalam melakukan pembayaran rutin.

Walaupun akhir akhir ini pendapatan Perusahaan Asuransi Sinar Mas turun di kuartal ke 3 tahun 2020 ini, mereka tetap meluncurkan beberap layanan baru seperti perluasan jaminan Covid-19.

4. Allianz

Allianz menjadi perusahaan asuransi favorit para orang-orang yang memiliki kekhawatiran terhadap perlindungan diri. Perusahaan Allianz Indoneisa ini sebenarnya hanyalah cabang dari Allianz pusat yang memiliki markas di Munchen, Jerman. Bisnis utama perusahaan ini adalah asuransi, dan pada tahun 2013 Allianz berhasil menjadi perusahaan terbesar nomor 25 secara keseluruhan di dunia.

BukaLapak juga telah bekerjasama dengan Allianz untuk ikut andil dalam membantu membayarkan premi peserta asuransi. Hal ini dikarenakan di masa Covid-19 Allianz merasa mendapatkan banyak sekali suntikan dana dari peserta yang bergabung dengan perusahaan ini. Hal ini merupakan sebuah usaha untuk mengoptimalkan teknologi digital.

Akhir kata

Demikianlah beberapa perusahaan asuransi yang terbaik di Indonesia. Mungkin akan sangat berharga apabila kalian menambahkan perusahaan asuransi favorit kalian di kolom komentar agar kami tambahkan pada list yang ada. Terimakasih

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.