Tempat menyimpan dan membeli OGN Token

OGN Token

Pastinya kalian pernah ingin membeli OGN Token dengan tujuan untuk menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Origin Protocol. Memang benar, bahwa OGN Token adalah token native dari platform Origin Protocol, yang mana memiliki fokus pada sebuah jaringan marketplace peer-to-peer berbasis blockchain.

Keberadaan Origin Protocol itu layaknya marketplace Tokopedia, BukaLapak, Shopee dan Lazada. Di marketplace tersebut ada beberapa elemen penting agar platform bisa berdiri dan bersaing. Elemen penting tersebut adalah penjual, pembeli dan pihak ketiga (perusahaan marketplace).

Apa itu Origin Protocol?

Origin Protocol adalah sebuah protokol yang memungkinkan developer untuk bisa membangun sebuah marketplace terdesentralisasi tanpa adanya pihak ketiga. Itu artinya hanya akan ada penjual dan pembeli saja yang mana transaksi akan dilakukan secara peer-to-peer dan diamankan menggunakan teknologi fitur dari teknologi Blockchain.

Hal ini tentu saja akan berdampak pada keuntungan dari penjual dan pembeli yang semakin maksimal, karena eliminasi pihak ketiga yang kita ketahui terlalu banyak mengambil keuntungan pada setiap transaksi yang ada di bumi ini.

Kontributor awal akan mendapatkan saham atau stake di platform Origin Protokol bagi siapa saja yang bisa menumbuhkan platform ini. Itu artinya pertumbuhan jaringan sangat bergantung pada kontributor awal yang berdedikasi untuk mempromosikan marketplace tersebut, buka pihak ketiga lagi.

Ini mungkin terdengar aneh, karena dimana saja kita berada , ketika bertransaksi secara online dan menemui masalah kita harus melakukan diskusi dengan pihak ketiga yang menjadi pihak netral (tidak memihak antara penjual dan pembeli). Solusi dari pihak ketiga ini selalu dibutuhkan agar kita semua mendapatkan perlakuan yang adil ketika melakukan transaksi di internet.

Tempat membeli OGN Token

Ada beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi untuk membeli OGN token. Sebagai informasi awalan yang harus kalian ektahui adalah, OGN Token adalah token ERC-20 yang berdiri pada republik Ethreum. Membeli token OGN biasanya sangat berguna untuk menikmati layanan dari Origin marketplace.

Berikut tempat untuk trade atau jual beli OGN Token :

  • Uniswap – WETH
  • Binance – BTC, USDT, BNB
  • Kyber Network – ETH
  • Huobi Global – BTC, USDT, HT
  • Loopring Exchange – USDT

Selain daftar diatas, kalian juga bisa melakukan pembelian OGN Toke di beberapa exchange. Setidaknya ada beberapa DEX (Decentralized Exchange) dan CEX (Centralized Exchange) yang siap menyuplai kebutuhan OGN Token kalian berdasarkan tipe wallet yang kalian miliki.

Wallet kompatibel dengan OGN Token

Dikarenakan OGN Token adalah token yang berdiri pada protokol Ethereum ERC-20 maka bisa dipastikan token ini bisa disimpan pada wallet berikut :

  • MetaMask (mobile & desktop web wallet)
  • MyEtherWallet (web wallet)
  • Coinbase (mobile)
  • dan lain-lain

Sedikit saran dari saya, jika kalian membeli aset dalam jumlah besar, usahakan selalu menyimpannya pada non custodian wallet, agar seluruh kendali ada di tangan kalian dan ini tentu saja untuk meminimalisir terjadinya pembekuan aset secara sepihak seperti yang biasa dilakukan oleh Custodian Wallet.

Baca juga : Apa itu Dompet Kustodian VS Dompet Non-Kustodian?

Akhir kata

Begitulah beberapa picisan informasi yang bisa saya sampaikan mengenai OGN Token dan juga Origin Protokol sebagai platform yang mendukungnya. Usahakan kalian melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan investasi atau pembelian aset digital. Karena aset cryptocurrency atau aset digital pada dasarnya memiliki voltailitas yang tinggi dan bisa membuat seseorang kerugian dalam jumlah besar pada waktu yang cukup singkat. Tetapi volatilitas tersebut juga bisa memberikan keuntungan yang besar dalam waktu singkat.

Intinya adalah riset sebelum membeli token atau koin cryptocurrecy.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.