5 Cryptocurrency paling bersinar di Januari 2021

ICONEWSMEDIA.COM – Pergerakan nilai aset digital terutama cryptocurrency akhir-akhir ini sangat bagus. Setidaknya banyak sekali mata uang digital cryptocurrency yang mengalami penghijauan alias bullrun pada awal tahun ini. Kita bisa melihat fenomena unik Bitcoin yang naik dari 200juta IDR per BTC sekarang menjadi 500juta IDR per BTC.

Pergerakan harga ini membuat para trader mendapatkan kesempatan untuk meraup cuan yang lebih tinggi lagi. Mereka rela menunggu waktu yang cukup lama ini demi menikmati keuntungan atas pembelian Bitcoin pada harga yang lebih rendah sebelumnya.

Namun demikian, disaat seluruh koin berwarna hijau, ada sebagian koin yang malah berdarah. Drama masih saja berlangsung sehingga bisa dipastikan kereta menuju bulan tidak disi oleh Ripple yang akhir-akhir ini sedang berseteru melawan SEC.

Baca juga : Beberapa Exchanger yang menendang XRP

Berikut ini saya akan memberikan daftar papan atas mata uang cryptocurrency yang berhasil bersinar dan mendatangkan keuntungan besar bagi para holdernya.

#5 Bitcoin (BTC)

Bitcoin pernah mencapai titik tertingginya di angka hampir US$ 20ribu pada akhir tahun 2017. Tetapi rekor itu di hantam dengan mudah di bulan ini Januari 2021. Yap Bitcoin mengalami kenaikan harga yang sangat drastis semenjak satu bulan yang lalu dan di pastikan akan terus naik untuk beberapa waktu kedepan sebelum akhirnya terjadi koreksi harga. Sekarang ini harga Bitcoin di berbagai exchanger cryptocurrency berada pada level US$ 37ribu , ini 2x lipat daripada ATH yang terjadi di tahun 2017.

Mantan Gubernur Federal Reserve, Kevin Warsh sepertinya akan memperpanjang masa bullrun Bitcoin karena secara mengejutkan merubah pola pikir serta pandangannya terhadap cryptocurrency. Dia pernah menjadi orang paling skeptis terhadap Bitcoin, tetapi sekarang ini dia menyatakan bahwa berinvestasi pada Bitcoin adalah hal yang masuk akal untuk memperbesar portfolio aset kita.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Kerja Menambang Koin dan Transaksi Terjadi Pada Blockchain

BTC-USD berhasil meraih gain sebesar 250% sejak Desember 2020 hingga hari ini.

#4 Matic Network (MATIC)

Matic Network adalah bentuk pelarian nyata dari buruknya kondisi jaringan Ethereum sekarang ini. Biaya transaksi Ethereum yang selangit membuat sebagian besar orang mencari solusi dan mulai mengambil keuntungan atas Ether mereka.

Salah satu koin crypto ini adalah Matic, yang merupakan solusi cadangan ketika permasalahan Ethereum belum juga terselesaikan. Matic memiliki sidechain yang menyebabkan transaksi bisa menjadi lebih cepat dan aman serta biaya transaksinya normal. Sidechain ini menggunakan sistem offchain.

MATIC-USDT berhaisil meroket 210% semenjak 1 bulan yang lalu.

#3 Maker (MKR)

Maker adalah korban yang diuntungkan atas meningkatnya hype terhadap DeFi dan juga terjadinya update Ethererum 2.0 yang mulai terjadi sebulan lalu. Hal ini dikarenakan Divisi DeFi dari Maker mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan sehingga membuat koin ini sangat populer akhir-akhir ini.

Alasan kenaikan MKR juga dikarenakan oleh Ethereum 2.0 dan seluruh hal yang mereka simpan untuk tahun 2021 ini.

MKR-USD mengalami penghijauan harga hingga 210% sejak sebulan yang lalu.

#2 Nano (NANO)

Salah satu cryptocurrency yang terdampak secara langsung akibat dari kenaikan GAS Ethereum yang sangat tinggi adalah NANO. Koin yang namanya seperti permen ini naik 75% hanya dalam satu minggu . Dan total haga nano yang sebelumnya adalah US$ 0,7 sekarang ini mengerucut pada angka US$ 3,8 . Sebuah pencapaian yang luar biasa hanya dalam waktu yang sangat singkat.

Nano adalah pilihan bagus bagi semua orang, karena biaya yang pastinya 0 untuk setiap transaksi. Artinya setiap orang harus punya blockchain yang mana posisi miner ditiadakan.

Baca Juga :   Keluarga ini jual seluruh harta untuk beli Bitcoin

NANO-USD naik nya lumayan tajam, 500% sejak sebulan lalu. Mantap!

#1 Stellar (XLM)

Pemegang XLM sangat berbahagia akhir-akhir ini, dikarenakan berbagai berita menggembirakan datang untuk XLM sehingga meninggalkan koin-koin lain yang juga sedang mengalami peroketan ke angkasa.

XLM mendapatkan dukungan kerjasama dengan Kementrian Transformasi Digital Ukraina. Dan baru baru ini berbagai bank di Amerika Serikat diizinkan untuk melakukan pembayaran menggunakan jaringan blockchain dan juga ini merupakan hasil yang sangat telak bagi kemenangan Stellar.

XLM-USD meroket 500% sejak November 2020. Fantastis sekali!

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *