Bagaimana caraku membeli Bitcoin dan Altcoin?

cara beli bitcoin

Selama ini saya yakin setiap orang memiliki cara mereka masing-masing dalam melakukan transaksi cryptocurrency, entah itu menjual, membeli atau menukarnya dengan aset digital yang lain. Majunya sistem perbankan dan pertumbuhan generasi internet, membuat semua jenis transaksi menggunakan rupiah jadi lebih mudah dilakukan, bahkan kita bisa membeli Bitcoin dan Altcoin melalui gerai Alfamart & Indomaret.

Baca juga : Cara Membeli Bitcoin di Indomaret dan Alfamart

Dalam melakukan pembelian Bitcoin dan Altcoin, dibutuhkan timing yang pas dan juga nominal yang aman agar resiko yang kita derita tidak begitu besar. Walaupun kita tetap tidak bisa memprediksi masa depan, pastinya selalu ada firasat mengenai bagaimana keadaan yang akan terjadi selanjutnya. Sebagai contoh hal yang kecil yang sangat bermanfaat adalah siklus halving Bitcoin.

Akhir-akhir ini harga BTC naik hingga 450juta IDR untuk 1 BTC, melihat kondisi harga Bitcoin denagn volatilitas yang tinggi ini, menyebabkan sebagaian orang bingung ingin membeli Bitcoin pada harga berapa. Untuk mengatasi kebingungan ini, kalian bisa bergabung denga grup atau kumpulan orang di sosial media seperti Facebook atau Telegram yang membahas mengenai sinyal-sinyal trading Bitcoin dan Altcoin. Kalian bisa mendapatkan lebih banyak strategi disana.

Disini saya hanya akan membagikan pengalaman saya dan juga memberikan teknis teknis yang harus dipersiapkan untuk membeli Bitcoin atau Altcoin.

Caraku membeli Bitcoin dan Altcoin

Pastinya kalian sudah tahu dengan INDODAX yang merupakan exchanger asal Indonesia yang terbesar di Asia Tenggara. Walaupun begitu, fitur dan layanan di Indodax masih jauh lebih mahal harganya jika di bandingkan kompetitor sebelah. Pertimbangan yang lebih masuk akal mengapa masih banyak orang yang menggunakan Indodax adalah karena banyak pengguna dan lebih terpercaya, itu lah yang menjadi nilai utama sebuah exchanger.

Saya menggunakan mobile Banking BCA untuk membeli Bitcoin. Keberadaan mobile banking sangat membantu saya dalam mempermudah transaksi keuangan kapan saja dimana saja. Berikut adalah cara saya dalam membeli Bitcoin dan Altcoin.

  1. Mencari penjual voucher Indodax. Saya lebih suka menggunakan metode pembelian voucher daripada langsung melakukan deposit, karena metode ini lebih cepat dan juga aman jika kalian memilih partner terpercaya Indodax.
  2. Menghubungi partner Indodax. Melakukan obrolan singkat mengenai transaksi voucher Indodax dengan partner Indoadax sangat penting, untuk mengetahui kualitas layanan mereka.
  3. Menentukan jumlah beli. Misalnya kalian ingin membeli Bitcoin sebesar Rp100,000. Lalu yang kalian harus lakukan adalah membeli voucher Indoadx sebesar Rp 100,000 kepada partner Indodax tersebut.
  4. Mulai transfer. Pada poin ini, diharapkan kalian harus berhati-hati, pastikan nomor rekening yang dikirimkan oleh partner Indodax adalah nomor rekening asli berdasarkan atas nama PT, CV atau nama pribadi. Apabila nama pemilik rekning berbeda dengan nama partner, kalian bisa memastikannya lebih lanjut.
  5. Mendapatkan kode voucher. Setelah mentransfer sejumlah uang yang setara dengan voucher Indodax, kalian akan mendapatkan kode voucher Indodax berupa huruf dan angka ya acak dari partner Indodax tersebut. Kode ini berisi saldo sesuai dengan nominal transfer yang kalian buat tadi.
  6. Menginput Voucher. Dalam proses input kode voucher, yang harus dilakukan adalah mengcopy seluruh kode voucher nya, kemudian pergi ke menu Voucher lalu paste kode voucher pada kolom Pencairan Voucher
  7. Beli Bitcoin dan Altcoin. Jika berhasil mencairkan voucher, saldo Indodax kalian akan bertambah sesuai nominal voucher yang kalian beli. Sekarang kalian bisa membeli Bitcoin dan altcoin dengan saldo tersebut di menu Marketplace , lalu ke IDR Market.

Akhir kata

Begitulah cara saya dalam membeli Bitcoin dan Altcoin, semoga cara ini bisa menjadi referensi kalian jika ingin melakukan transaksi di Indodax. Pastika kalian harus menjaga kemanan data pribadi dan juga kemanan transaksi.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.