Ciri-ciri cloud mining berakhir scam atau penipu

ICONEWSMEDIA.COM – Beberapa cloud mining memberikan tawaran investasi dengan return yang banyak, hal ini menjadikan orang yang awam terhadap bitcoin merasa bingung. Sehingga orang awam pun bertanya-tanya benarkah cloud mining tersebut benar-benar legitimasi atau scam.

Cloud mining adalah istilah umum yang diberikan untuk situs yang mengenakan biaya bulanan sebagai imbalan penambangan cryptocurrency untuk Anda.

Berikut ini merupakan ciri-ciri yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi apakah perusahaan cloud mining itu scam atau tidak :

1.Tidak memiliki alamat mining publik / no user selectable pool

Hashrate adalah sebuah perhitungan seberapa besar power yang anda beli untuk mining bitcoin. Apabila sebuah perusahaan cloudmining tidak mengizinkan pengguna melihat hashrate yang ia miliki dan tidak bisa membuktikan bahwa bitcoin yang di terima oleh pengguna adalah hasil dari mining itu sendiri. Maka dengan indikasi demikian dapat di pastikan bahwa itu SCAM.

2.Tidak memiliki dukungan dari vendor-vendor ASIC ( pembuat alat mining )

salah satu hardware untuk mining ialah  menggunakan ASIC miner. Alat ini berguna untuk menambah Hashrate dalam proses mining sehingga bitcoin yang dihasilkan akan lebih banyak.

Vendor alat mining biasanya akan memberikan materi iklan yang merupakan layanan gratis kepada perusahaan cloud mining sehingga dengan demikian perusahaan cloud mining tersebut menunjukkan bahwa pelanggan setia vendor tersebut. Dengan cara demikian maka perusahaan cloud mining yang telah menggunakan jasanya akan semakin berkembang dan diminati oleh yang membaca iklan/posting tersebut, dan tidak ada alasan untuk menolaknya. Apabila perusahaan cloudmining tidak mendapatkan dukungan dari vendor ASIC,  patut dicurigai cloudmining tersebut.

Baca Juga :   Mining Koin IDENA dengan RDP Murah via Android vs Laptop

3.Tidak memiliki gambar yang relevan dari hardware dan datacenter mereka.

Perlu di lihat review alat yang digunakan oleh perusahaan tersebut, apakah mereka benar-benar memiliki hardware yang digunakan atau sekedar gambar yang direkayasa. Tidak ada alasan untuk tidak menunjukkan review alat tersebut dan jika tidak dapat membuktikan kepemilikan sama seperti kriteria yang tertulis. Maka hal ini membuktikan mereka merupakan cloudmining SCAM.

4.Program referal dan sosial network

Kebanyakan cloud mining yang scam menawarkan fee referral yang cukup besar. Ujung-ujungnya seperti ponzi yaitu member-membayar member. Fee yang sering ada dari cloud mining yang legitimasi tidak lebih dari 10 %. Bisa 1 % – 5 %. Bahkan fee 5 % sudah cukup besar untuk sebuah cloud mining yang berlegitimasi.

Cloud mining biasanya mendapatkan untung yang sedikit dari penghasilan totalnya dan tidak mungkin memberikan 10% hasil dari ref jika cloud mining tersebut merupakan cloud mining yang benar. Apabila sebuah cloud mining menawarkan program referal dan yang di beri adalah 10% lebih maka itu merupakan skema Ponzi dan bisa dipastikan scam.

6.Memiliki Operator Yang Tidak Dikenali

Sebuah cloud mining yang terlegitimasi biasanya memiliki admin yang sudah cukup terkenal di forum-forum atau media. Apabila operator cloudmining ini  menyembunyikan identitasnya dengan whoisguard, maka hal ini patut dicurigai, karena jika mereka menunjukkannya, bisa jadi hanyalah ID palsu atau informasi perusahaan yang palsu.

7. Kekuatan pemrosesan tidak terbatas

Perusahaan pertambangan yang sah akan memiliki batasan jumlah GH / s yang dapat mereka jual dan akan mempublikasikan berapa banyak dimiliki dan berapa banyak yang telah dijual. Perusahaan mana pun yang tidak membatasi penjualan atau mempublikasikan berapa banyak hash yang mereka jual dengan apa yang telah mereka terapkan harus dianggap sangat mencurigakan.

Baca Juga :   Perbandingan Solo Mining vs Pool Mining

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *