Cryptocurrency Indonesia milik Mardigu Bossman

ICONEWSMEDIA.COM – Perkembangan mata uang digital atau cryptocurrency  cukup pesat dan terus menunjukkan perkembangannya sejak 2015 hingga saat ini. Hal ini membuat seorang pengusaha Indonesia Mardigu Wowiek Prasantyo untuk menciptakan platform cyronium sebagai salah satu pilihan investasi berbasis cryptocurrency. Mardigu memandang masyarakat di indonesia  masih banyak yang ragu untuk berinvestasi di cryptocurrency, karena dikira ini manipulasi uang dan tidak ada jaminan. Hal itulah Itulah yang mendorong mardigu dan timnya menciptakan cyronium melalui PT Santara Daya Inspiratama. Mardigu dan timnya menciptakan cyroniun dengan memadukan teknologi blockchain dan precious metal ( logam mulia), agar masyakarat bisa memiliki jaminan fisik ketika berinvestasi di cryptocurrency.

Mardigu pun sudah mengurus pendaftaran produk mata uang digitalnya ke Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Pasalnya, Bappebti  sudah menetapkan cryptocurrency sebagai komoditi yang bisa diperdagangkan di bursa perdagangan berjangka.

Awal Mula Cyronium

Cyronium adalah sebuah platform digital yang memanfaatkan teknologi blokchainPlatform cynorium memberikan fasilitasi kepada pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) untuk meningkatkan bisnisnya melalui penggunaan mata uang kripto.  Tujuan  Cyronium adalah  membantu meningkatkan omzet sebuah bisnis sampai bisnis itu keluar dari Zona UKM.

Platform Cyronium menerbitkan mata uang digital atau sebuah token dengan naman CYRO yang bisa dibeli oleh para pengguna platform Cyronium. Dengan memiliki mata uang CYRO sama halnya dengan memiliki saham yang  harga fluktuatif.

Pengguna yang memiliki mata uang CYRO atau yang biasa dsebut token holders akan menerima keuntungan dari adanya program scale up UKM dalam bentuk reward yang akan dibagikan setiap 6 bulan.

Cyronium didirikan oleh Mardigu Wowiek Prasantyo. Siapa yang tidak mengenal pengusaha asal Bandung ini. Mardigu dulunya lebih dikenal sebagai seorang Pengamat Terorisme dibandingkan dengan seorang Praktisi Cryptocurrency.

Perkembangan Cyronium

Mardigu sebagi founder cyronium berpendapat bahwa usaha kecil dan menengah adalah salah satu tonggak perekonomian sebuah bangsa. Oleh karena itu, UKM ( Usaha Kecil Menengah) perlu didukung perkembangannya  melalui teknologi terbaru. Menurutnya jika semakin banyak jumlah UKM yang berkembang maka pendapatan negara akan semakin banyak juga. maka dari itu  nardigu  membangun Platform Cyronium ini guna membantu UKM, tidak hanya menguntungkan dengan adanya profit sharing melainkan juga menjadi agen penggerak perekonomian bangsa ini.

Mardigu sebagai founder cyonium menjelaskan bahwa Cyronium adalah kombinasi teknologi blockchain dan logam mulia yang dapat digunakan sebagai investasi berbasis mata uang kripto.

Investasi pada crypto Cyronium ini dikatakan lebih aman dan terjamin karena ada jaminan fisiknya yakni berupa emas. Mekanisme penyesuaian emas dilakukan setelah terjadinya penawaran koin perdana atau biasa disebut ICO (Initial Coin Offering).

Setelah ICO, emas akan dibelikan dari ANTAM sesuai dengan jumlah koin Cyro yang terjual. Kesesuaian antara jumlah emas fisik dengan jumlah koin Cyro akan dilakukan audit oleh auditor independen dan terpercaya. Fungsi keberadaan emas fisik tersebut sebagai pengurang risiko dan mencegah nilai mata uang CYRO untuk jatuh ke titik paling dalam dan tenggelam.

Teknologi blokchain yang diterapkan pada Cyronium ini difungsikan untuk mendukung adanya transparansi pada investasi yang dilakuakan oleh anggota. Sedangkan untuk distribusi dan jual beli, Cyronium menggunakan sistem desentralisasi. Dengan hal ini membuat Cyronium menjadi transparan serta bisa diawasi oleh seluruh investor. Sehingga jauh dari namanya unsur manipulasi harga.

Akhir kata

Dengan adanya invasi ideologi mengenai digitalisasi mata uang, di harapkan bisa merubah tatanan kita dalam bernegra dan juga membuat Indonesia memiliki power yang lebih besar lagi dalam bertarung secara ekonomi maupun secara ideologi di kelas dunia.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.