Dapps Ethereum terbaik yang bisa kamu coba

ICONEWSMEDIA.COM – Banyak sekali Dapps Ethereum terbaik yang sangat bermanfaat dan berguna bagi komunitas cryptocurrency yang cinta dengan Ethereum. Dapps adalah Decentralized Apps.

Hingga sekarang ini, 90% dari julmah Dapps dan smart contract yang ada di dunia blockhcain berdiri pada jaringan blockchain milik Ethereum. Angka yang sangat tinggi dan sangat di luar dugaan seluruh pengamat cryptocurrency.

Dapps sangat populer karena sejak di luncurkan platform tersebut tidak akan pernah bisa di kontrol oleh siapapun atau entitas manapun dengan kekuatan yang mereka miliki. Ini dikarenakan Dapps berjalan pada ledger yang terdistribusi pada jaringan blockchain milik Ethereum.

Memang benar, banyak sekali model bisnis yang serupa pada satu Dapps dengan Dapps lainnya, tetapi strategi marketing yang terbaiklah yang menjadi pemenangnya.

Dapps terbaik di platform Ethereum saat ini

Daftar Decentralized Apps yang sangat populer pada jaringan Ethereum dan sering sekali digunakan oleh komunitas cryptocurrency.

  1. Uniswap
    Uniswap adalah sebuah protokol pertukaran mata uang ERC-20 pada jaringan Ethereum yang sangat populer kali ini. Masuk dalam kategori DEX, Uniswap menawarkan layanan Liquidity Provider kepada para pengguna yang menginginkan untuk mendapatkan pasif income dari staking.
  2. Compound.finance
    Compound adalah sebuah platform Dapps yang sudah mengudara sejak 2019. Model bisnis fokus mereka adalah pada lending dan borrowing atau dengan kata lain Compound juga termasuk dalam kategori DeFi.
  3. Ethlance
    Ethlance hampir sama seperti marketplace untuk menemukan para freelancer dan orang yang memberikan tugas. Yang membuat berbeda dari plaform marketplace freelance lainnya adalah, Ethlance tidak menerapkan biaya registratsi atau kontrak yang rumit.
  4. Cryptokitties
    Ini adalah permainan lucu dimana penggunanya bisa mendapatkan kuncing virtual yang bisa di beri makan atau juga bisa menjualnya kepada orang lain yang membutuhkannya. Cryptokitties pernah menjadi sangat populer ketika tahun 2017-2018 dimana jumlah transaksi yang terjadi melalui protokol ini sangat tinggi dan menyebabkan penyumbatan kecepatan transaksi jaringan blockchain Ethereum.
  5. Aragon
    Platform spesial yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membangun dan mengelola organisasi otonom terdesentralisasi yang biasa dikenal dengan DAO. Konsep DAO sendiri bisa di terapkan untuk nirlaba, perusahaan atau yayasan dalam menghadirkan sebuah transparansi tingkat tinggi untuk menunjang tata kelola yang lebih efektif pada jaringan terkait.
  6. IDEX
    IDEX adalah exchanger terdesentralisasi yang memungkinkan penggunanya untuk menukarkan koin koin populer termasuk token ERC20. Berbeda dengan Uniswap, tampilan IDEX sangat persis dengan centralized exchange, sehingga lebih familiar dan mudah untuk di operasikan.

Kata kata terakhir

Itulah beberapa Dapps yang sangat direkomendasikan untuk kalian coba berdasarkan kebutuhan kalian. Kita semua pastinya sangat senang apabila ada persaingan yang sengit pada Dapps di bidang nya masing masing, hal tersebut pastinya akan menumbuhkan Dapps yang lebih baik dan lebih baik lagi.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.