Elon Musk : Penghuni Mars Akan Menggunakan ‘Marscoin’

ICONEWSMEDIA.COM – CEO SpaceX Elon Musk mengatakan ekonomi masa depan di Mars bisa jadi berbasis cryptocurrency. Miliarder nomor satu dunia sekaligus salah satu pendiri raksasa pembayaran online PayPal tersebut, berharap bisa mengirim manusia pertama ke Mars pada awal 2024 , dengan tujuan untuk mendirikan “kota mandiri di Mars secepat mungkin”.

Menanggapi utasan Twitter yang dimulai oleh peneliti AI Lex Fridman, Mr Musk setuju ” ekonomi Mars akan berjalan dengan crypto”, menyarankan itu bisa dengan dogecoin cryptocurrency baru atau Marscoin cryptocurrency pinggiran. Musk mengatakan dogecoin menjadi kandidat yang paling mungkin, mengingat dogecoin menjadi relatif populer dan atribut desentralisasi yang sama dengan bitcoin.

Musk memiliki impian besar untuk pemukiman Mars-nya, yang katanya akan menjadi demokrasi langsung atau bahkan di suatu tempat tanpa badan hukum yang mengatur . Kolonisasi Mars adalah sesuatu yang menurut Musk perlu dilakukan umat manusia untuk memastikan “kelangsungan kesadaran seperti yang kita kenal,” katanya kepada pendiri Mars Society Robert Zubrin pada Oktober.

Komunitas bitcoin dan cryptocurrency sangat selaras dengan minat Musk pada crypto, dengan Musk berulang kali menggoda pengamat crypto dengan meme bitcoin dan referensi cryptic meskipun mengungkapkan dia “tidak ada di sini atau di sana di bitcoin” dalam podcast pada awal tahun 2020.

Pengaruh Musk sedemikian rupa sehingga dia mengirim harga dogecoin cryptocurrency naik dengan tajam lebih tinggi ketika dia membuat referensi ke sana bulan ini.

Salah satunya adalah klaim liar untuk pemukiman luar angkasa di mana sumber daya akan dikontrol secara ketat agar para pemukim dapat bertahan hidup dan jelas hari ini bagaimana Musk  akan membawa segala sesuatu ke Mars yang dibutuhkan pemukim. Cryptocurrency memiliki beberapa keunggulan utama. Gagasan bahwa pemukim Mars memiliki rekening virtual daripada jenis mata uang kertas apa pun berdasarkan standar Bumi, tidak hanya tidak praktis untuk membawa uang tunai ke Mars, tetapi juga sulit membayangkan cara yang masuk akal agar semua transaksi tersebut direkonsiliasi . Wisatawan kemungkinan akan memiliki akun khusus yang berfungsi baik dalam perjalanan panjang ke Mars dan di permukaan planet.

Baca Juga :   Menumbuhkan dan Memajukan Industri Game dengan IQeon

Bertukar cryptocurrency kemungkinan akan mengharuskan pemukim Mars memiliki perangkat genggam seperti yang kita semua lakukan di Bumi, dan mereka dapat melakukan transaksi peer-to-peer sesuai kebutuhan. Dalam perekonomian tertutup, itu berarti setiap orang akan memiliki rekening untuk menghasilkan dan menyimpan uang.

Tetapi jika Musk membayangkan penyelesaian yang cukup kecil di mana dia dapat memiliki demokrasi langsung yang praktis, tidak jelas mengapa orang membutuhkan mata uang sama sekali, setidaknya tidak untuk sementara waktu. Itu menyiratkan akan ada semacam kemewahan, baik bagi orang-orang untuk dapat membeli maupun untuk menolak mereka tanpa mata uang.

Di tempat-tempat di Bumi dengan mata uang kertas yang langka, orang sering membuat “perubahan” mendadak dari benda-benda seperti permen kecil, kancing, atau potongan lainnya. Sangat mudah untuk membayangkan masa depan Mars di mana orang bertukar token seperti perangkat keras kecil atau bahkan garam atau rempah-rempah.

Marscoin dapat digunakan untuk hal-hal besar (sekali lagi, masih sulit untuk membayangkan apa yang akan terjadi ), tetapi orang-orang suka kembali pada barter sederhana — terutama ketika barang material dikendalikan dan diminati.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *