Ibu Vitalik Buterin dan misinya hidup di dunia

ibu vitalik buterin

Natalia Ameline (wanita berambut kriting paling kanan), ibu pencipta ethereum Vitalik Buterin dan salah satu pendiri CryptoChicks yakni nirlaba pendidikan , mencoba membangun program literasi blockchain di seluruh dunia.

Dia memberi tahu CoinDesk bahwa CryptoChicks telah menjalankan program sejauh ini dari Pakistan hingga Toronto dengan 608 siswa dan pengembang muda. CryptoChicks bekerjasama dengan Blockgeeks , sebuah startup pendidikan yang dipelopori sebagian oleh mantan suami Ameline, Dmitry Buterin, pada kurikulum blockchain-agnostik yang mencakup segala hal mulai dari bitcoin hingga Smart Contract bahkan prinsip-prinsip bisnis dasar.

Namun, CryptoChicks tidak berhubungan dengan bisnis putra Ameline, contohnya adalah Fenbushi Capital, yang memiliki tujuan untuk mendanai hackathon CryptoChicks pertama di Bahama Agustus tahun 2019. Faktanya, sponsor untuk konferensi sebelumnya datang dari perusahaan seperti Microsoft, IBM, dan Royal Bank of Canada, bukan perusahaan crypto seperti Ethereum Foundation. Program-program ini berkisar dari lokakarya pengkodean yang dirancang untuk perempuan hingga hackathon remaja.

“Kami adalah organisasi pendidikan, bukan organisasi politik,” kata Ameline. “Kami ingin memberi perempuan serta remaja sebuah kesempatan yang maksimal untuk membuat pilihan mereka sendiri-sendiri.”

Salah satu pendiri CryptoChicks, Elena Sinelnikova, mengatakan kepada CoinDesk bahwa program grup tersebut terbuka untuk semua gender, bahkan mereka memprioritaskan perekrutan peserta perempuan, yang mereka anggap penting untuk misi memasukkan lebih banyak wanita ke luar angkasa tanpa memaksakan silo gender.

“Salah satu tujuan kami adalah membawa lebih banyak wanita ke luar angkasa, tetapi kami mulai dengan berfokus pada kaum muda,” kata Sinelnikova. “Dari situlah para wanita muda mulai melepaskan diri dan berubah menjadi orang yang berebda. Itulah alasan utama kami mencoba melibatkan mereka sedini mungkin. ”

Baca Juga :   Bagaimana Cara Kerja Menambang Koin dan Transaksi Terjadi Pada Blockchain

Sinelnikova mengatakan CryptoChicks telah menyalurkan donasi senilai $ 350.000 ke pada belasan konferensi dan beberapa program sejak lembaga nonprofit itu didirikan pada 2017. Namun, inisiatif lembaga nonprofit ini tidak berfokus pada ethereum, mereka umumnya memprioritaskan kontrak pintar untuk kasus penggunaan bisnis, alias fungsi otomatis yang dibangun ke dalam sistem blockchain.

Hackathon CryptoChicks di Pakistan awal tahun ini membantu perusahaan seperti IBM Pakistan dan startup lokal CoinBundle merekrut bakat-bakat yang penasaran dengan kripto, menurut duta besar CryptoChicks Faiza Yousuf.

Yousuf, pendiri WomenInTechPK nirlaba, mengatakan program pendidikan di Karachi memperkenalkan hampir 30 orang dewasa muda, termasuk 13 pengembang wanita, ke Hyperledger dan Smart Contract ethereum. Dia menambahkan tidak banyak konten tentang bitcoin itu sendiri karena perusahaan belum menawarkan sponsor dan sumber daya yang terkait dengan bitcoin. Fokusnya sejauh ini adalah pada kewirausahaan.

“Kami ingin bekerja dengan tim [hackathon] ini sehingga mereka dapat mengembangkan proyek ini lebih jauh,” kata Yousuf. “Tidak banyak komunitas di Pakistan yang tahu menahu mengenai seluk beluk blockchain… jadi ini adalah yang pertama dari jenisnya dan kami mengundang banyak orang dari industri teknologi hanya untuk memulai percakapan.”

Sekarang CryptoChicks ingin mengumpulkan $ 2 juta untuk mengubah acara tersebut menjadi program jangka panjang, dimulai dengan pendanaan untuk program bimbingan bagi peserta Pakistan dan hackathon Agustus di Bahamas.


Sepertinya Ibu vitalik buterin lebih fokus pada peningkatan pendidikan serta pemahaman masyarakat mengenai teknologi Blockchain. Ini merupakan sebuah pekerjaan yang sangat mulia , yang tentu saja akan berdampak besar pada industri Blockchain di masa depan.

Semoga sukses dan berhasil mengajarkan blockchain pada anak-anak muda di seluruh dunia ya , Bu!

Baca Juga :   5 Cryptocurrency paling bersinar di Januari 2021

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *