Mengenal Saffron Finance dan fungsi SFI Token

Saffron Finance

Populernya DeFi membuat beberapa orang ingin mengenal Saffron Finance lebih dalam lagi untuk mengetahui tujuan apa sebenarnya platform ini di ciptakan.

Di topang oleh jaringan blockchain milik Ethereum, menjadikan SFI token lebih mudah untuk digunakan dalam kehidupan sehari hari seorang komunitas cryptocurrency.

Apa itu Saffron Finance

Singkatnya, Saffron Finance merupakan protokol Ethereum DeFi yang sangat inovatif untuk memberi token pada aset on-chain sehingga memungkinkan para penyedia likuiditas menyesuaikan profil risiko serta pengembalian mereka.

Dengan Saffron Finance, seluruh pengguna bisa menyesuaikan profil resiko masing masing dalam mendapatkan ROI yang mereka lakukan. Ini merupakan platform pertama sebagai penyedia likuiditas yang bisa menyesuaikan resiko pengguna. Dan layanan yang digunakan adalah Saffron Pool Tranches, dimana setiap jenisnya memiliki tingkat resiko yang berbeda beda.

AA Tranche – pool dengan profil resiko paling rendah yang mana pendapatkan yang bisa kalian dapatkan adalah sangat kecil.

A Tranche – memiliki profil resiko lebih tinggi daripada AA Tranche dan juga tentunya kemungkinan untuk mendapatkan reward pool yang lebih besar.

S Tranche – adalah profil resiko tinggi yang mana sebenarnya ini adalah di merger dengan AA Tranche, tetapi 95% total token yang dihasilkan akan masuk ke S Tranche, sedangkan 5% akan masuk ke AA Tranche.3

Baca juga : Hati-hati Aplikasi Uniswap Palsu di Google Play Store

Token $SFI

Seperti platform pada umumnya yang memiliki token native untuk menikmati layanan, Saffron Finance menggunakan Token SFI sebagai mata uang utama mereka pada platform yang mereka miliki.

Token ini merupakan token Utility yang berguna untuk :
Staking : menyimpan SFI untuk dipertaruhkan demi mendapatkan pasif income
Subsidi untuk Liquidity Provider : menurunkan biaya layanan bagi kalian yang ingin menjadi LP.
Tata kelola platform

Baca Juga :   Polkaswap memulai farming PSWP Token

SFI adalah token berbasis Ethereum ERC-20, yang tentu saja sudah banyak wallet yang kalian ketahui untuk menyimpan token ini. Total supplai untuk token SFI sangat terbatas sekali, yakni hanya 100,000 SFI saja, dan untuk sekarang sudah beredar sekitar 40,000 SFI.

Alokasi untuk tim adalah 25%, kemudian untuk miner adalah 60% dan sisanya untuk tata kelola platform.

Cara perilisan token SFI adalah SFI di mining setiap Epoch, dan pendistribusian token ini adalah pada saat akhir Epoch kepada seluruh Liquidity Provider, atau penyedia likuiditas.

Akhir kata

Itu lah pengenalan singkat mengenai Saffron Finance atau yang lebih dikenal dengan SFI, semoga bisa menjadi pencerahan bagi kalian semua yang ingin belajar banyak sebagai Liquidity Profider.

Mungkin kalian sudah banyak mengenal platform yang juga menyediakan layanan Liquidity Provider seperti Uniswap, maka dari itu kalian harus memahami resiko apa yang akan kalian hadapi ketika mnejadi seorang penyedia likuiditas.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *