Perdagangan Binance di Future Mode: Mode Isolated vs. Cross Margin

ICONEWSMEDIA.COM – Perdagangan adalah salah satu permainan paling umum di dunia cryptocurrency yang mana Anda dapat memiliki peluang untuk mendapatkan sejumlah  uang dengan menukar satu crypto / aset ke yang lain. Tetapi pada saat yang sama, Anda juga bisa kalah dengan koin yang Anda miliki karena cryptocurrency mudah berubah – artinya tidak memiliki nilai yang stabil dan bisa naik atau turun.

Binance adalah salah satu Cryptocurrency Exchange paling terkenal dan dikatakan sebagai platform terkemuka untuk bertukar aset pada saat ini.

Perdagangan Berjangka di Binance

Perdagangan Future mode ditambahkan di Binance pada 13 September 2019, dan sejak itu, fitur baru ini mendapatkan banyak dukungan dari para pedagang Binance.

Perdagangan Future mode adalah tempat Anda bertaruh pada aset atau mata uang kripto tertentu apakah hal  tersebut akan naik atau turun. Anda juga dapat memutuskan berapa banyak Anda akan bertaruh dalam perdagangan dan leverage yang Anda inginkan – semakin tinggi leverage, semakin berisiko.

Fitur ini dianggap  sebagai cara paling berisiko untuk menghasilkan uang di Binance karena jika Anda dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar hanya dalam waktu singkat di sini, Anda juga dapat kehilangan uang dalam jumlah besar.

Mode Isolated vs. Cross Margin

Dalam akun perdagangan Masa Depan, saat ini, ada dua mode untuk menetapkan perdagangan Anda;

  • Mode margin terisolasi dan
  • Mode lintas margin.

Apa itu Mode Margin Terisolasi?

Dalam Mode Margin Terisolasi, semua margin yang Anda tetapkan di posisi yang Anda inginkan hanya dibatasi pada jumlah yang Anda gunakan. Jadi jika margin yang Anda tetapkan turun lebih rendah dari Level Margin Pemeliharaan, posisi atau perdagangan Anda akan ditutup dan akan dilikuidasi.

Mari kita lihat contoh;

Anda mentransfer 20 USDT dari Akun Spot Anda ke akun Futures Anda. Kemudian Anda memilih Bitcoin Cash (BCH) sebagai aset yang akan Anda pertaruhkan.

Anda menetapkan margin 10 USDT penuh dalam posisi ysng Anda tetapkan dengan harapan BCH naik. Anda telah memasuki posisi dengan harga $ 400 per BCH dengan leverage 100x.

Setelah waktu tertentu, harga BCH turun menjadi $ 300, yang melebihi leverage Anda. Dalam hal ini, posisi 10 USDT Anda akan dilikuidasi  , tetapi karena Anda dalam  mode Terisolasi , Anda hanya kehilangan 10 USDT sehingga Anda hanya memiliki 10 USDT dari jumlah 20 USDT di akun Futures Anda.

Apa itu Mode Cross Margin?

Mode lintas margin adalah di mana semua posisi yang akan Anda miliki di akun Futures Anda akan menggunakan semua saldo atau dana yang Anda miliki di akun Futures Anda. Jadi setiap kali seorang trader dilikuidasi, ia mungkin kehilangan semua saldo yang dimilikinya di akun Futures-nya.

Berikut contohnya;

Anda telah mentransfer 20 USDT dari Akun Spot Anda ke akun Futures Anda. Kemudian Anda membuat posisi long dengan margin / jumlah 10 USDT berharap BCH kembali naik dari harga $ 400 per BCH.

Karena Anda berada dalam Mode Cross Margin, Anda memiliki harga likuidasi yang sangat jauh, katakanlah harga likuidasi Anda adalah $ 200.

Setelah satu jam menunggu, harga BCH tidak berjalan sesuai keinginan Anda, tetapi malah turun menjadi $ 200 – yang merupakan tanda likuidasi Anda. Karena harga likuidasi Anda terpukul, margin 10 USDT Anda dan sisa 10 USDT dari akun Futures Anda akan dilikuidasi. Membuat Anda kehilangan semua dana Anda di akun itu.

Tujuan dari Cross Margin Mode adalah agar trader tidak mudah dilikuidasi.

Keduanya bagus tergantung dari kenyamanan pengguna aplikasi.

Jika Anda sangat berhati-hati kehilangan begitu banyak, Anda dapat menggunakan mode Terisolasi untuk bertaruh hanya dalam jumlah tertentu. Tetapi jika Anda percaya diri dan seorang pengambil risiko, Anda dapat menggunakan Mode Cross Margin untuk mempertaruhkan semua dana yang Anda miliki di akun Futures Anda.

Tetapi untuk semua orang yang ingin memulai atau baru memulai perdagangan di Perdagangan Future mode, lebih baik menggunakan mode Terisolasi hanya dengan margin yang sangat kecil, hanya untuk mengalami cara kerja perdagangan di masa depan dan memiliki beberapa ide atau pengetahuan tentangnya.

Dan juga pastikan untuk memulai dengan leverage terendah untuk menghindari likuidasi lebih awal.

Trading itu menyenangkan namun sangat berisiko. Jadi sebelum melangkah pada konsekuensi Future mode , pastikan Anda melakukan riset sendiri. Berdagang dengan hati-hati.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.