Tutorial validasi IDENA menggukan browser Chrome

Validasi Idena

Melakukan validasi IDENA memang merupakan salah satu syarat yang harus di penuhi oleh para pemilik node validator agar bisa mengaktifkan node mereka untuk melakukan mining koin IDENA.

Validasi di IDENA berbeda dengan teknis validasi pada koin yang memiliki algoritma konsensus Proof Of Stake, karena kita tidak perlu melakukan deposit aset apapun untuk bisa mengikuti validasi.

IDENA mengadopsi algoritma konsensus Proof Of Person, yang artinya setiap pembuktian bahwa dirinya bukanlah robot, maka dia bisa menghasilkan uang dengan mining di IDENA atau tepatnya menjadi validator blockchain IDENA.

Hal yang di butuhkan untuk validasi IDENA dengan browser

Beberapa hal harus dipersiapkan untuk melakukan validasi IDENA mengguankan web browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini, UC Browser dan lain sebagainya.

Pertama kalian harus melakukan export privatekey akun IDENA kalian. Usahakan encrypted private key kalian copy dan password kalian ingat-ingat ketika melakukan export private key.

Encrypted private key adalah kode kode acak yang dihasilkan setelah kalian menekan tombol export dan memasukkan password yang kalian tentukan sendiri.

Kedua , kalian membutuhkan sebuah shared node API Key yang bisa kalian dapatkan dengan cara bergabung pada grup telegram Idena Shared Nodes. API key hanya bisa di generate oleh orang yang memiliki shared node saja.

Setelah kedua bahan ini sudah siap, yaitu privatekey beserta passwordnya dan juga API key, kalian sudah siap untuk melakukan validasi menggunakan web browser.

Cara validasi menggunakan Google Chrome

Untuk validasi menggunakan Google Chrome, para komunitas di discord dan telegram official Idena mengklaim bahwa cara ini bisa juga berjalan menggunakan smartphone android. Jadi untuk saat ini sangat memungkinkan sekali bagi kita untuk bisa melakukan validasi menggunakan browser smartphone.

Baca Juga :   Cara Membeli Saham di Bursa Efek Indonesia

Baca juga : Mining Koin IDENA dengan RDP Murah via Android vs Laptop

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa saat ini ada 3 orang penyedia shared node yang terpercaya dan masing-masing penyedia shared node, memiliki Link shared node berbeda, jadi pastikan kalian tahu berasal darimana API Key yang kalian dapatkan

Shared node operator :
@AndrewIdena : https://node.idena.io/
@RealMahmoud : https://node.idena.website/
@realRioda : https://node.idena.site/

Berikut langkah-langkahnya :

  1. Kunjungi https://app.idena.io/
  2. Klik ” Import Private key
  3. Masukkan Encrypted private key dan password (kode yang di export pada aplikasi IDENA) pada kolom yang disediakan
  4. Kemudian masukkan Shared Node URL beradasarkan pada siapa kalian meminta API Key.
  5. Masukkan API Key yang kalian dapatkan dari pemilik Shared node
  6. Lalu kalian klik next

Apabila semua data dimasukkan dengan benar, maka kalian akan melihat tampilan wallet kalian , tetapi tidak bisa mengaktifkan dan menonaktifkan mining IDENA.

Akhir Kata

Begitulah tutorial untuk melakukan validasi menggunakan web browser, semoga bisa membantu dan lebih bermanfaat bagi kalian yang memiliki spesifikasi VPS kentang. Ini juga sangat direkomendasikan bagi kalian yang ragu dengan peforma RDP atau juga hp kalian.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *