Cara daftar di KuCoin untuk menukar aset digital

ICONEWSMEDIA.COMKuCoin adalah pertukaran cryptocurrency yang bertujuan untuk menyediakan transaksi aset digital yang aman dan nyaman. Pertukaran aset blockchain ini menawarkan platform yang mudah digunakan, perdagangan aman, Dukungan Pelanggan 24/7, biaya transaksi rendah, dan penarikan cepat.

Berikut adalah langkah-langkah tentang cara memulai perdagangan di KuCoin:

Memulai akun di KuCoin

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk membeli cryptocurrency di KuCoin adalah membuat akun. Untuk membuat akun di KuCoin, klik tombol di bawah dan ikuti instruksinya.

1. Daftar di KuCoin

Ketik email dan kata sandi Anda. Masukkan kode referral, jika ada, lalu centang kotak kesepakatan. Setiap kali Anda siap, klik tombol “Next”.

Sebuah kotak baru akan muncul meminta Anda untuk menyelesaikan teka-teki dengan menyeret tombol lingkaran ke kanan sampai teka-teki itu cocok.

Anda kemudian akan diminta untuk memeriksa email Anda untuk konfirmasi.

Periksa Kotak Masuk Anda dan cari pesan validasi akun KuCoin, lalu klik tautan yang terlampir. Tautan tersebut akan membawa Anda kembali ke halaman masuk KuCoin.

Dengan demikian, Anda telah mendaftar akun di KuCoin. 

2. Amankan akun KuCoin Anda dengan menyetel 2-Factor Authentication (2FA)

Apa itu 2FA?
Otentikasi dua faktor, juga dikenal sebagai 2FA, adalah lapisan keamanan tambahan atau perlindungan tambahan yang kami sebut sebagai otentikasi multi-faktor. Tidak hanya nama pengguna dan kata sandi yang diperlukan, tetapi juga sebagian informasi yang hanya dimiliki pengguna. Proses ini untuk mengkonfirmasi identitas yang diklaim pengguna.

Proses 2FA membantu mengurangi jumlah kasus pencurian identitas serta phishing melalui email. Akan lebih sulit bagi calon penyusup untuk mendapatkan akses dan mencuri identitas dan data pribadi seseorang tanpa informasi yang hanya diketahui oleh pemilik akun.

Dalam kasus pertukaran, apa yang dimiliki pengguna adalah detail loginnya seperti nama pengguna dan kata sandi. Bentuk 2FA yang dimiliki pengguna untuk contoh ini adalah token atau kode. Kode tersebut dapat diterima baik melalui SMS di ponsel pengguna atau melalui aplikasi seperti Google Authenticator atau Authy.

Mari aktifkan 2FA di akun KuCoin Anda. Saat Anda masuk, kotak pertama yang muncul adalah Keamanan Akun yang meminta Anda untuk mengaktifkan 2FA. Buka Akun dan klik “Ikat verifikasi 2 langkah”.

Amankan kunci cadangan Anda seperti yang diinstruksikan dan klik “Berikutnya” untuk melanjutkan.

Pindai barcode menggunakan aplikasi Google Authenticator Anda dan ketik kode verifikasi 6 digit. Klik “Kirim” untuk melanjutkan.

Anda kemudian akan melihat pesan konfirmasi yang menyarankan Anda untuk tidak memberitahukan Google 2FA Anda kepada siapapun untuk menjaga keamanan di akun KuCoin Anda.

3. Verifikasi identitas Anda di KuCoin

Setelah mengonfirmasi keamanan pada akun KuCoin Anda, Anda dapat melanjutkan dengan memverifikasi identitas Anda. Ini lebih seperti mengenal Anda sebagai pengguna. Pertama, mulailah dengan menyiapkan pertanyaan keamanan.

Anda perlu mengkonfirmasi akun email Anda setelah membuat pertanyaan keamanan Anda.

Klik pada kotak “Konfirmasi” atau link yang dilampirkan ke pesan.

Tautan tersebut akan mengarahkan Anda ke halaman KuCoin yang mengonfirmasi bahwa email Anda telah diverifikasi.

Selanjutnya, siapkan verifikasi KYC (Know Your Customer). Pilih jenis akun yang Anda siapkan. Dalam contoh ini, kami memilih untuk membuat akun individu. Klik ikon lingkaran biru untuk melanjutkan.

Halaman tersebut kemudian akan menampilkan persyaratan yang harus Anda patuhi. Klik “Lanjutkan”.

Isi formulir dengan akurat serta kirimkan ID sesuai instruksi. Klik pada lingkaran biru di samping informasi yang sedang Anda kerjakan.

Statusnya akan terlihat selesai setelah Anda selesai memperbaruinya.

Jika Anda meninjau “Keamanan Akun,” Anda akan melihat bahwa setiap langkah ditandai sebagai selesai.

Saat Anda membuka “Ringkasan”, Anda juga akan melihat status verifikasi akun secara keseluruhan. Akun Anda berubah menjadi “Terverifikasi” setelah KYC dikonfirmasi dan disetujui oleh KuCoin.

4. Deposit ke akun KuCoin Anda

Dengan KuCoin, Anda dapat menyimpan cryptocurrency seperti Bitcoin. Buka “Aset” dan pilih Bitcoin Anda atau jika lebih nyaman bagi Anda, ketik Bitcoin Anda di bilah Pencarian. Klik “Setor” sesuai dengan Bitcoin yang Anda pilih atau langsung klik menu “Setoran” di sisi kiri layar. Kami menggunakan BTC dalam contoh ini.

Salin alamat Bitcoin Anda atau pindai barcode. Baca “Tips” sebelum mengirimkan setoran Anda. Sangat disarankan untuk memeriksa kembali alamat dompet Anda sebelum menyelesaikan setiap transaksi setoran untuk menghindari kehilangan uang.

“Riwayat setoran” sudah tersedia jika Anda ingin memeriksa semua setoran yang tertunda dan atau diproses.

5. Mulai berdagang di KuCoin

Segera setelah akun KuCoin Anda diverifikasi dan didanai, Anda dapat mulai berdagang. Pergi ke “Pasar” dan pilih Bitcoin Anda. Setelah Anda memilih pilihan Anda, klik “Trading” tepat di sebelahnya.

Isi kotak “Beli” dengan jumlah yang Anda inginkan dan klik tombol “Beli” kapan pun Anda siap. Anda selalu dapat merujuk ke buku Order untuk membantu Anda menentukan perdagangan mana yang dapat dilakukan. Setelah Anda selesai membeli, Anda dapat melacak pesanan Anda dengan memeriksa “Pesanan terbuka” atau “Riwayat perdagangan.”

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.