Cara Mendaftar menjadi Merchant Go Food dan GoBiz

ICONEWSMEDIA.COM – Jual beli secara online telah menjadi kiblat bagi semua pebisnis dan juga memiliki minat pasar yang besar. Keberadaan GO-JEK dan GRAB membuat mekanisme pembelian makanan semakin terimprovisasi dengan lebih mudah. Penjual nasi goreng akan mendapatkan jangkauan yang lebih luas untuk mendapatkan pembeli. Dan orang lapar akan semakin mudah terobati dengan adanya aplikasi GO-FOOD by GO-JEK.

Bagi kalian yang memiliki bisnis kuliner, Go-Food bisa dijadikan sebagai solusi alternatif pemasaran makanan kalian. Dengan adanya aplikasi Go-Jek , makanan yang kalian jual akan mendapatkan impresi yang lebih tinggi daripada biasanya. Dengan begitu, kemungkinan untuk mendapatkan pelanggan yang lebih besar akan lebih tinggi.

Bagi kalian yang tertarik untuk mendaftar sebagai mitra merchant Go-Food dan ingin menjual makanan kalian melalui aplikasi Go-Jek, kalian bisa mengikuti step by step yang saya jelaskan dibawah ini

Cara Mendaftarkan bisnis kuliner sebagai merchant Go-Food

Sebelum mendaftarkan bisnis makanan atau kuliner kalian sebagai penjual di Go-Food kalian harus melengkapi beberapa syarat terlebih dahulu. Data ini dibutuhkan oleh pihak Go-Jek untuk memastikan bahwa data usaha yang anda kirimkan adalah real dan nyata.

  • Data diri pemilik KTP
  • Rekening bank
  • Rincian data usaha
  • Informasi outlet

Langkah pertama : Untuk memulai mendaftar kalian harus mendownload aplikasi GO-BIZ terlebih dahulu. Aplikasi ini adalah nantinya digunakan untuk kalian menerima transaksi dari pembeli secara online dan juga menerima pembayaran.

Langkah kedua : kalian akan diarahkan untuk menginput data-data diri kalian dan juga informasi rekening bank dan rincian usaha kalian. Masukkan semua data-data yang dibutuhkann. Go-Jek menjamin semua data yang kalian kirimkan aman dan tidak akan disalahgunakan.

Baca Juga :   Cara Jual Token di Uniswap dengan MetaMask

Langkah ketiga : memilih layanan yang hendak kalian gunakan. Go-Jek menyediakan beberapa pilihan untuk kalian Ketika mendaftar menggunakan aplikasi Go-Biz, yaitu Go-Food, GoPay dan POS. Centang pada pilihan GoFood dan GoPay saja dengan asumsi kalian akan mendaftarkan usaha kalian agar tersedia di aplikasi Go-Food pelanggan.

Langkah keempat : Menunggu proses verifikasi oleh tim  dari Go-Jek. Proses verifikasi biasanya memakan waktu dua hari kerja. Ketika data usaha kalian disetujui, maka kalian akan mendapatkan nofitikasi dari aplikasi GoBiz dan email terdaftar. Dengan begitu kalian mulai bisa mengaktivkan layanan atau produk kalian.

Apabila data anda kurang lengkap atau tidak valid, maka pihak Go-Jek akan memberikan notifikasi untuk memperbaiki data yang perlu diperbaiki. Kalian akan diberikan kesempatan untuk memperbaiki data tersebut sebanyak 3x.

Dan apabila data kalian di tolak , maka kalian dipastikan tidak memenuhi syarat untuk mendaftar GoBiz.

Langkah kelima : ini adalah Langkah aktivasi dimana kalian harus melakukan pengaturan terhadap layanan Go-Food kalian yang berkaitan dengan Profil Restoran, Jam Operasional, Daftar menu, harga menu dan lain sebagainya.

Itulah Langkah Langkah yang harus kalian perhatikan Ketika ingin mendaftar sebagai penjual makanan di Go-Food. Semoga artikel ini bisa membantu mengembangkan bisnis kalian menjadi lebih lebar lagi, terutama pada bisnis kuliner.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *