Mengenal Exchanger Cryptocurrency Kraken

ICONEWSMEDIA.COM – Kraken adalah salah satu bursa tertua. Ini berbasis di San Francisco dan memiliki reputasi yang sangat baik karena tidak pernah diretas.

Pada masa-masa awal, antarmuka dan pengalaman pengguna digunakan untuk menghalangi pedagang pemula, tetapi pertukaran tersebut telah membuat platformnya jauh lebih ramah pengguna dan terus meningkat dengan menambahkan fitur-fitur baru ke bursa. Selain itu, ini adalah salah satu bursa paling murah untuk membeli cryptocurrency.

Bisa dibilang, fitur terbaik tentang Kraken adalah ia mendukung opsi murah untuk mentransfer fiat masuk dan keluar dari bursa. Di Eropa & Amerika Serikat misalnya, deposito bank tidak dikenai biaya. Di Eropa, baru-baru ini ditambahkan dukungan untuk SEPA Instan, skema perbankan baru yang memfasilitasi setoran fiat instan. Di AS, Kraken baru-baru ini memperoleh lisensi perbankan yang memungkinkannya untuk meluncurkan lebih banyak fitur seperti bank. Bahkan ada desas-desus bahwa Kraken akan menawarkan rekening bank lengkap kepada penggunanya, sehingga Kraken dapat digunakan sebagai rekening gaji DAN untuk berdagang kripto.

Fitur menonjol lainnya adalah fitur staking Kraken. Staking adalah mekanisme yang digunakan oleh blockchain Proof-of-Stake seperti Polkadot dan Tezos, di mana jaringan tidak diamankan oleh penambang tetapi oleh validator yang mempertaruhkan dana mereka dan memberikan suara pada transaksi. Kraken menjalankan node validator pada beberapa PoS Blockchain dan memungkinkan pengguna menyimpan aset mereka untuk mendapatkan bunga darinya.

Menerapkan node validator sendiri cukup rumit untuk pengguna rata-rata sehingga sangat membantu jika Kraken menyediakan opsi untuk taruhan sederhana. Saat ini, Kraken mendukung staking untuk Polkadot, Cosmos dan Tezos. Berharap mereka akan mendukung staking untuk Ethereum 2.0, ketika Ethereum beralih dari Proof-of-Work ke Proof-of-Stake.

Aplikasi Seluler Kraken iOS & Android

Kraken menambahkan aplikasi seluler tahun ini, untuk memungkinkan penggunanya mengelola dana mereka saat bepergian. Namun, fungsi aplikasi seluler sangat terbatas. Untuk memulai, seseorang tidak dapat mendaftar ke Kraken melalui aplikasi seluler. Pengguna harus mendaftar ke Kraken di web dan kemudian mengimpor akun yang ada di perangkat seluler. Impor ini hanya dapat dilakukan dengan menemukan kunci API Anda dan menyalinnya ke aplikasi seluler (atau memindai kode QR).

Baca Juga :   Novel si Karismatik Charlie Wade Bahasa Indonesia pdf Full Bab, Menantu Yang Teraniaya

Setoran Fiat juga tidak dapat dilakukan melalui aplikasi, yang sangat tidak masuk akal. Namun demikian, aplikasi seluler praktis untuk memeriksa saldo Anda atau melakukan perdagangan cepat saat bepergian. Kami berharap Kraken terus meningkatkan aplikasinya.

Cara Mendaftar ke Kraken

Buka situs web Kraken dan klik “Buat Akun” di sudut kanan atas. Ini akan membawa Anda ke halaman pendaftaran di mana Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email, nama pengguna, kata sandi dan negara tempat tinggal Anda.

Setelah mengirimkan informasi yang diminta, Anda akan dibawa ke halaman berikutnya. Periksa alamat email Anda (termasuk folder spam) untuk melihat email dari Kraken. Klik tautan aktivasi di email atau salin dan tempel kunci aktivasi secara manual. Kemudian, masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda dan tekan “aktifkan” untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Anda sekarang baik untuk menggunakan akun Kraken Anda untuk perdagangan tetapi Anda harus mentransfer crypto dari dompet eksternal atau pertukaran. Untuk membeli crypto dengan fiat (Euro, Dolar, dll.), Anda harus memverifikasi akun Anda. Ini dapat dilakukan dengan mengklik tombol “verifikasi” di menu.

Anda akan diarahkan ke halaman di bawah ini, di mana Anda dapat melihat berbagai tingkatan verifikasi beserta manfaat dan persyaratannya. Jika Anda seorang pedagang biasa, kami merekomendasikan tingkat “Menengah”, yang memungkinkan Anda untuk menyetor dan menarik hingga $ 500.000 dolar mata uang fiat sebulan serta menjual dan membeli cryptocurrency dengan fiat.

Kraken sangat khusus tentang bagaimana dokumen verifikasi perlu diunggah. Untuk menghindari kerumitan melalui proses berkali-kali, kami menyarankan untuk membaca pedoman mereka sebelumnya. Setelah Anda mengunggah dokumen, Anda dapat melihat status aplikasi Anda dengan masuk ke “Pengaturan” dan kemudian mengklik “Dokumen”.

Cara membeli crypto di Kraken

Baca Juga :   Soma - Social Marketplace yang Terdesentralisasi

Gambar ini menunjukkan dasbor akun Kraken Anda. Dalam warna hijau muda, Anda melihat statistik pasar untuk pasangan mata uang yang dipilih, dalam hal ini BTC / EUR. Perhatikan bahwa Kraken memberi bitcoin ticker mata uang “XBT” mengikuti konvensi internasional yang menyatakan bahwa mata uang non-sovereign harus dimulai dengan “X”. Di atas Anda akan menemukan bilah navigasi yang memungkinkan Anda beralih di antara berbagai fitur. Untuk mendanai akun Anda, klik “Pendanaan”.

Pada halaman pendanaan Anda akan melihat gambaran umum dari semua aset yang dapat disimpan untuk mendanai akun Anda. Tekan “Deposit” dan ikuti instruksinya.

Untuk setiap mata uang terdapat metode deposit yang berbeda dengan biaya dan waktu pemrosesan yang berbeda. Untuk deposit Euro, kami memilih “Fidor Bank AG (SEPA)” karena tidak dipungut biaya. Jangan lupa untuk menyertakan nomor referensi (disorot dengan warna merah) ke transfer bank Anda karena ini diperlukan oleh Kraken untuk mencocokkan setoran yang masuk dengan akun Anda.

Setelah Anda menerima email dari Kraken yang memberi tahu Anda tentang kedatangan dana Anda, inilah saatnya untuk kembali ke situs dan membuat pesanan pertama Anda. Arahkan ke “Trade” di menu dan kemudian tekan “New Order”. Anda memiliki tiga opsi “Sederhana”, “Menengah”, dan “Lanjutan” yang memungkinkan Anda membuat lebih banyak atau lebih sedikit pesanan yang disesuaikan. Jika Anda memilih opsi “Sederhana”, Anda hanya akan melihat dua bidang masukan: Harga dan Jumlah. Cara paling sederhana untuk membeli cryptocurrency adalah dengan membeli dengan harga pasar. Untuk tujuan itu, Anda harus mengklik “Pasar” (disorot dengan warna hijau) dan cukup mengirimkan jumlah cryptocurrency yang ingin Anda beli. Di sisi kanan persamaan, perkiraan total biaya pesanan Anda akan ditampilkan. Tekan tombol “Beli” dan pesanan Anda akan dieksekusi. Jika ini adalah pesanan pasar, itu akan diisi hampir secara instan, jika Anda membuat limit order (atau kustomisasi lainnya), itu akan diisi ketika ada penjual yang sesuai. Anda dapat melacak status pesanan terbuka Anda di tab “Pesanan”.

Baca Juga :   Usaha atau Kerja? Ini kelebihan dan kekurangannya

Menarik crypto dari Kraken ke dompet eksternal

Jika Anda membeli cryptocurrency dan ingin mentransfernya (ke dompet lain yang Anda miliki atau ke orang lain) kembali ke tab “Funding” dan tekan “Withdraw” untuk cryptocurrency yang ingin Anda transfer. 

 Klik “Tambah alamat”, masukkan alamat kripto yang ingin Anda tarik dan beri nama. Ini berguna jika Anda memiliki beberapa alamat dan ingin mengambilnya dengan mudah saat Anda melakukan transfer di lain waktu. Sebagai tindakan keamanan tambahan, Kraken membuat Anda memasukkan alamat baru ke daftar putih, yang Anda lakukan dengan mengklik tautan konfirmasi yang Anda terima melalui email. Setelah selesai, kembali ke halaman penarikan, pilih dompet yang baru masuk daftar putih, masukkan jumlah yang ingin Anda transfer dan klik “Tinjau penarikan”. Periksa informasi transfer untuk terakhir kalinya dan klik “Konfirmasi Penarikan” jika Anda menyukainya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *