5 Ide Bisnis di Bulan Ramadhan

ICONEWSMEDIA.COM – Bulan ini adalah bulan Maret 2021 dan tak terasa sebentar lagi adalan bulan April 2021 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan yang disebut juga bulan puasa yang wajib dilaksanakan oleh orang – orang Islam yang mampu.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah untuk diri sendiri maupun orang lain. Setiap kebaikan akan diberi pahala yang berlipat ganda yang  berbeda dengan hari – hari biasanya oleh Allah SWT.

Selain banyak pahala, pada bulan Ramadhan tersebut juga dapat menjadi lading rezeki dan peluang bisnis yang menjanjikan.

Kenapa dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan? Karena bulan Ramadhan tidak lepas dari puasa dan banyak yang membutuhkan sesuatu untuk berbuka puasa. Serta tidak lepas dari bulan Ramadhan yang identik dengan Lebaran atau disebut juga Idul Fitri, banyak yang mencari pakaian baru maupun camilan untuk diberikan kepada sanak keluarga maupun tetangga.

Lalu apa saja peluang tersebut?

Berikut ini adalah 5 IDE BISNIS DI BULAN RAMADHAN :

Bisnis Jualan Menu buka puasa

Ide bisnis yang pertama yaitu jualan menu buka puasa. Seperti yang telah Saya sampaikan pada awal, bulan Ramadhan tidak lepas dengan puasa. Jadi bisnis pertama yang dapat dilakukan adalah berjualan menu buka puasa atau disebut juga takjil.

Untuk memulai bisnis ini tidak perlu modal yang besar, karena modal kecil juga sudah dapat memulai bisnis ini dan sudah dapat keuntungan yang cukup.

Menu takjil ada berbagai macam, baik itu makanan maupun minuman. Banyak orang mencari menu takjil yang menyegarkan seperti es buah, es campur, es cendol, kolak dan lainya. Di setiap wilayah menu takjil akan berbeda – beda, jadi pilihlah makanan maupun minuman yang popular pada daerah tersebut.

Baca Juga :   Bagaimana caraku membeli Bitcoin dan Altcoin?

Bisnis Jualan aneka buah dan kurma

Ide bisnis yang kedua yang dapat dilakukan adalah jualan aneka buah dan jualan kurma.

Kenapa jualan aneka buah dan kurma? Karena buah – buahan sering dibutuhkan untuk membuat menu takjil maupun dimakan secara langsung. Sedangkan kurma adalah buah yang terasa tidak afdol jika tidak dimiliki saat bulan Ramadhan. Sehingga bisnis jualan aneka buah dan kurma ini sangat menjanjikan pada bulan Ramadhan.

Bisnis Katering

Ide bisnis yang ketiga adalah bisnis katering untuk berbuka puasa ataupun menu takjil. Pada bulan Ramadhan adalah salah satu tempat untuk berbagi yaitu berbagi takjil kepada pengendara di jalan raya maupun di masjid – masjid.

Jadi jika seseorang ingin berbagi tetapi tidak sempat menyiapkan makanan atau takjil, mereka dapat memesan kepada Kita.

Bisnis Kue Kering

Ide bisnis yang keempat dapat dilakukan pada bulan Ramadhan yaitu menjual kue kering, baik membuat sendiri atau membeli lalu dikemas kembali.

Kenapa bisnis kue kering? Karena kue kering banyak dibutuhkan pada akhir Ramadhan yaitu saat Idul Fitri, baik digunakan sendiri untuk sajian tamu, maupun untuk diberikan ke sanak Keluarga maupun tetangga.

Bisnis pakaian lebaran

Ide bisnis yang kelima yaitu jualan pakaian lebaran. Bisnis ini menjanjikan karena banyak orang tua, anak – anak, laki – laki maupun perempuan yang menginginkan pakaian baru yang akan digunakan saat lebaran.

Bisnis ini tidak hanya untuk saat Ramadhan karena dapat juga pada bulan – bulan biasa karena pakaian sudah umun di masyarakat modern.

Sebenarnya masih banyak ide bisnis di bulan Ramadhan, tetapi Saya hanya menulis 5 ide bisnis di bulan Ramadhan. semoga dapat menjadikan ide bisnis yang dapat dilakukan. Kunci kesuksesan dari pembisnis ada berbagai hal seperti kesabaran, inovasi, dan  ketekunan. Sekian dan terima kasih.

Baca Juga :   Macam jenis bisnis property yang ada selama ini

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *